Maksimalkan Industri Wisatamu dengan Layanan Contact center Terbaik!

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 27 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Contact center. Shutterstock.

"Industri pariwisata membutuhkan layanan contact center untuk mengikuti kecepatan alur pelanggan yang massif"

Akhir tahun sudah tiba, artinya liburan juga sudah datang! Buat kamu yang bekerja di industri pariwisata pastinya sudah tidak asing dengan keramaian dan kemarakan yang ada selama akhir tahun hingga awal tahun, bukan? Industri wisata menjadi salah satu pilihan populer saat liburan karena menyediakan berbagai keuntungan bagi mereka yang sudah lama ingin melepas penat. Selain bisa menawarkan pengalaman yang beragam, industri wisata menyediakan berbagai pilihan destinasi wisata yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan dan budget mereka.

Industri wisata juga dicari karena dapat memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi tempat baru. Liburan ke destinasi wisata baru dapat memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi tempat baru, mengenal budaya dan kebiasaan setempat, serta menikmati pemandangan dan keindahan alam yang tidak ditemukan di tempat tinggal sehari-hari.

Jika itu semua dialkukan, seseorang bahkan bisa sampai merasa mendapat peningkatan kualitas hidup! Liburan ke destinasi wisata dapat memberikan waktu untuk beristirahat, melepaskan stres, dan menyegarkan pikiran, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang!

Dari sini kita bisa mengetahui bahwa industri pariwisata menjadi industri yang saat ini pasti sedang dicari-cari! Nah, buat kamu yang sedang bekerja di industri periwisata tentunya tidak bisa melewatkan kesempatan yang diberikan dari momen ini! Keuntungan bisa melimpah ruah jika industrimu dimaksimalkan hingga menggaet lebih banyak pelanggan yang ingin berlibur.

Saat ini kami akan memberikan kamu tips dan trik untuk meningkatkan kualitas industri pariwisatamu, khususnya di bidang contact center! Pada artikel ini kamu akan mempelajari pentingnya peran contact center pada suatu industri pariwisata. Yuk, maksimalkan industri wisatamu dengan layanan contact center terbaik! Buat kamu yang penasaran dengan informasi selengkapnya, baca terus sampai habis, ya!

Mengapa Industri Wisata Butuh Contact Center?

Industri pariwisata membutuhkan layanan contact center karena mobilitas pelanggan yang tinggi mengharuskan industri ini harus mampu mengikuti kecepatan alur pelanggan yang massif. Apalagi industri pariwisata biasanya diramaikan pada momen-momen tertentu dengan jumlah pesanan yang membludak. Misalnya pada hari raya Natal, hari raya Lebaran, hingga liburan akhir tahun seperti saat ini.

Memaksimalkan industri pariwisata dengan mobilitas pelanggan yang tinggi bisa dilakukan dengan cara memiliki layanan contact center yang baik. Contact center sendiri memmberikan keuntungan yang besar bagi pelanggan maupun industri. Selain bisa mempermudah akses informasi, layanan contact center pastinya bisa menambah kepuasan pelanggan yang keluhan dan permintaannya cepat ditanggapi.

Pada beberapa kasus, liburan juga membutuhkan pemantauan-pemantauan tertentu agar liburan berjalan dengan lancara dan aman. Contact center bisa membantu pelanggan mendapatkan liburan ternyaman mereka! Termasuk industri pariwisata sendiri bisa mengevaluasi keberhasilan event pariwisata yang mereka jual.

Fungsi Contact Center pada Industri Wisata

Setelah mengetahui alasan dari mengapa industri pariwisata membutuhkan contact center, kini kamu akan mempelajari fungsi dan peran penting yang diberikan contact center pada industri ini. Contact center memiliki peran penting dalam industri pariwisata karena memungkinkan pelanggan mendapatkan informasi dan bantuan yang diperlukan selama melakukan perjalanan. Beberapa fungsi contact center dalam industri pariwisata di antaranya adalah:

  • Memberikan Informasi tentang Destinasi Wisata Sebelum Datang

Contact center dapat memberikan informasi tentang destinasi wisata yang tersedia, termasuk paket wisata, harga, dan fasilitas yang disediakan. Mereka membutuhkan informasi tentang destinasi wisata sebelum datang karena informasi tersebut dapat membantu mereka mempersiapkan perjalanan mereka dengan lebih baik seperti misalnya untuk mereka yang ingin menentukan paket wisata yang sesuai dengan budget mereka, contact center dapat membantu memastikannya!

  • Membantu dalam Pemesanan Tiket

Contact center dapat membantu pelanggan dalam pemesanan tiket perjalanan, baik untuk penerbangan, kereta api, atau transportasi lainnya. Pemesanan tiket melalui contact center pastinya memberikan keunggulan di mana mereka tidak perlu mengantre lama dan membuang-buang waktu. Jadi selain efisiensi waktu dapat dirasakan, efektivitas pemesanan tiket juga bisa dilakukan!

  • Memberikan Informasi tentang Hotel dan Akomodasi

Contact center dapat memberikan informasi tentang hotel dan akomodasi yang tersedia di destinasi wisata, termasuk harga, fasilitas, dan ketersediaan kamar. Saat berlibur pastinya informasi yang tidak boleh ketinggalan agar liburan kita lebih baik adalah informasi mengenai hotel dan akomodasi. Dengan hotel dan akomodasi yang baik, liburan lebih mudah dinikmati. Pada hal ini indsutri pariwisata bisa memaksimalkan keinginan hotel dan akomodasi pelanggan melalui informasi lengkap di contact center!

  • Menangani Keluhan dan Permintaan Pelanggan

Contact center dapat menangani keluhan dan permintaan pelanggan selama perjalanan, seperti perubahan jadwal penerbangan atau keluhan tentang fasilitas hotel. Bukan cuma itu, saat berlibur sesekali pelanggan bisa menemui marabahaya yang menempatkan mereka di situasi darurat, nah contact center dapat memberikan informasi tentang layanan darurat yang tersedia di destinasi wisata, seperti nomor telepon darurat, lokasi rumah sakit, dan layanan transportasi darurat.

Dapatkan Contact Center untuk Berbagai Industri di Sociomile!

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari kelebihan dan fungsi contact center pada industri pariwisata. Untuk mendapatkan contact center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights contact center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang operator dan agen telesales.

Tidak hanya itu, contact center Sociomile juga sudah bisa disesuaikan ke berbagai industri karena sudah mengenal custom workflow yang memungkinkan industri lebih fleksibel mengatur operasional contact center-nya! Tunggu apalagi? Segera hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami