Apa Saja yang Ada Dalam Menu Command Center? Cek Disini!

Ripple10


Penulis : Administrator - Rabu, 04 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Command center. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Command center. Shutterstock.

"Command center digunakan untuk mengatur dan mengontrol aktivitas yang terkait dengan layanan pelanggan, seperti menangani keluhan dan memberikan bantuan"

Tahukah kamu bahwa command center memiliki daftar menu yang perlu dipelajari agar command center bisa digunakan dengan maksimal. Menu pada command center biasanya disediakan untuk mempermudah navigasi dan mengakses fitur-fitur yang tersedia di command center. Menu yang tersedia di command center bisa berbeda-beda tergantung pada kebutuhan dan fungsi dari command center tersebut.

Pada artikel ini kamu akan mempelajari menu-menu yang digunakan pengguna command center termasuk pelanggan yang menggunakan command center. Untuk kamu yang penasaran, berikut ini adalah deskripsi lengkap mengenai apa saja yang ada dalam menu command center.

Apa itu Command center?

Command center adalah tempat yang digunakan oleh sebuah organisasi atau perusahaan untuk mengatur dan mengontrol aktivitas yang terkait dengan operasi bisnisnya. Command center sering digunakan untuk mengatur dan mengontrol aktivitas yang terkait dengan layanan pelanggan, seperti menjawab pertanyaan pelanggan, menangani keluhan, dan memberikan bantuan. Command center juga dapat digunakan untuk mengontrol aktivitas lainnya, seperti produksi, logistik, dan keuangan.

Setiap industri umumnya membutuhkan command center untuk mencegah kesulitan yang mungkin terjadi di depan sana. Dengan fungsinya yang bisa mendeteksi marabahaya di depan, tentunya command center bisa meningkatkan kinerja perusahaan dengan lebih baik.

Command center biasanya memiliki sistem informasi yang terintegrasi, termasuk sistem telekomunikasi, sistem informasi geografis, sistem monitoring, dan sistem pengambilan keputusan, yang digunakan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menyebarluaskan informasi yang diperlukan untuk mengontrol dan mengkoordinasikan aktivitas terkait.

Hal inilah yang membuat command center penting untuk perusahaan atau institusi. Perusahaan atau institusi dapat mencegah setiap krisis yang akan terjadi, baik tanggap darurat, action plan untuk perbaikan dan pemulihan, langkah pengadaan, dan langkah penyediaan informasi publik. Bukan hanya itu, sebenarnya hal yang bisa diperoleh dari suatu perusahaan yang menggunakan command center masih banyak. Selain bisa mencegah krisis yang akan terjadi, command center juga bisa menjadi solusi untuk penyebaran informasi tercepat dan ter-update untuk semua pekerja atau pelanggan.

Command center biasanya dilengkapi dengan teknologi yang memungkinkan petugasnya untuk memonitor aktivitas yang terkait dengan bisnis secara real-time dan memberikan respon yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu command center membutuhkan menu-menu yang memudahkan cara kerjanya.

Menu-menu dalam Command Center

Beberapa contoh menu yang mungkin tersedia di command center antara lain:

  1. Dashboard: Merupakan halaman utama command center yang menyediakan ringkasan informasi yang terkait dengan aktivitas bisnis.
  2. Monitoring: Menyediakan tampilan real-time dari aktivitas yang terkait dengan bisnis, seperti traffic website, jumlah pelanggan yang menghubungi contact center, dan lain-lain.
  3. Analisis: Menyediakan informasi yang berguna untuk menganalisis dan mengevaluasi performa bisnis.
  4. Laporan: Menyediakan laporan yang menggambarkan aktivitas bisnis secara komprehensif.
  5. Pemberitahuan: Menyediakan notifikasi tentang aktivitas yang terkait dengan bisnis, seperti keluhan pelanggan atau masalah yang harus segera diatasi.

Selain menu yang bisa dilihat oleh pengguna atau admin command center, command center juga memiliki opsi atau menu yang bisa dipilih oleh pelanggan. Menu contact center biasanya mencakup beberapa opsi yang dapat dipilih oleh pelanggan, seperti:

  1. Telepon: Pelanggan dapat menghubungi contact center melalui telepon untuk menanyakan pertanyaan atau meminta bantuan.
  2. Chat: Pelanggan dapat mengirim pesan teks melalui chat untuk berkomunikasi dengan petugas contact center.
  3. Email: Pelanggan dapat mengirim email ke contact center untuk menanyakan pertanyaan atau meminta bantuan.
  4. Formulir kontak: Pelanggan dapat mengisi formulir kontak yang tersedia di situs web contact center untuk mengirim pertanyaan atau permintaan bantuan.
  5. Social media: Pelanggan dapat mengirim pesan melalui akun media sosial perusahaan untuk berkomunikasi dengan petugas contact center.

Dapatkan Command Center Terbaik di Ivosights

Nah itu dia beberapa hal yang bisa kamu ketahui mengenai command center. Kini kamu mengetahui bahwa command center dibutuhkan oleh berbagai industri dengan fungsi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu jika kamu ingin memilih provider command center untuk perusahaanmu, pastikan kamu mengetahui fungsi dan kebutuhannya agar tepat guna dan tepat sasaran!

Untuk membantu perusahaan atau institusi menghadapi krisis manajemen atau jika kamu membutuhkan provider command center yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, kamu bisa mengandalkan Ivosights. Ivosights hadir dengan layanan digital command center terdepan yang pastinya siap membantu meningkatkan kualitas dan performa perusahaanmu. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website resmi kami di www.ivosights.com atau hubungi tim kami.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami