Heboh! Call Center Sekarang Bisa Tangani 13 Platform Digital

Sociomile


Penulis : Administrator - Kamis, 10 Oktober 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Call Center.
Ket. Foto: Ilustrasi - Call Center.

"Layanan call center perusahaan Anda stuck di situ-situ saja? Mulai kembangan layanan Anda menjadi lebih modern di era digitalisasi ini. Simak sekarang!"

Di era 4.0 yang serba modern dan didominasi oleh teknologi-teknologi terbarukan pelayanan pusat panggilan mengalami perkembangan yang signifikan dalam menangani seluruh panggilan atau pesan yang masuk. Tentunya, para audiens atau pelanggan mulai mengharapkan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan lebih responsif serta cepat. Namun, tak lupa juga kini sebagai penyedia layanan call center banyak pelanggan yang mengharapkan kemudahan dalam mengakses ke banyak platform. Dikarenakan, dengan banyaknya akses yang diberikan, pelanggan akan terasa mudah dalam menemukan platform digital mana yang sesuai dengan kebutuhannya. Inilah mengapa call center berbondong-bondong untuk memiliki sistem yang lebih canggih. Pas sekali di artikel ini Anda akan mendapatkan rekomendasi sistem call center yang mampu menangani banyak platform digital. Sebelum itu, mari pahami lebih dalam tentang call center.

Definisi Call Center

Call center adalah sebuah divisi atau unit dalam perusahaan yang berperan penting dalam menangani berbagai interaksi pelanggan. Tidak hanya berfokus pada menangani keluhan atau masalah yang dihadapi oleh pelanggan terkait produk atau layanan perusahaan, call center juga berfungsi sebagai pusat informasi untuk memberikan solusi dan menjawab pertanyaan pelanggan. Peran utamanya adalah memastikan bahwa pelanggan dapat berkomunikasi dengan perusahaan dengan mudah dan cepat tanpa harus datang langsung ke kantor fisik. Selain itu, call center memfasilitasi pelanggan dalam mengajukan permintaan, mencari informasi, atau melacak layanan secara efisien melalui berbagai saluran komunikasi, seperti telepon, email, atau chat. Dengan demikian, keberadaan call center memungkinkan perusahaan untuk memberikan layanan yang responsif dan lebih efektif dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, memperkuat hubungan antara perusahaan dan pelanggan, serta meningkatkan kepuasan mereka. 

Skill Agen Call Center

Biasanya, sebagai perusahaan yang menyediakan layanan call center, agen atau staff yang bekerja memerlukan kualifikasi atau skill komunikasi yang baik. Namun, skill komunikasi ini tidak sekedar mampu berbicara secara luwes saja melainkan:

  • Kemampuan Berbahasa Asing

Baik untuk seorang agen call center memiliki kemampuan berbahasa asing. Hal ini condong untuk sewaktu-waktu mendapati klien atau pelanggan dari beda negara, sehingga citra perusahaan meningkat. 

  • Cepat Tanggap

Seorang call center baiknya juga mampu berfikir secara cepat atau cepat tanggap. Dikarenakan, pelanggan memiliki harapan yang tinggi dalam ditanganinya kendala secara cepat oleh agen call center perusahaan.

  • Skill Sales

Tak lupa juga, agen call center wajib untuk memiliki skill pemasaran. Dikarenakan, ini akan berguna ketika audiens atau pelanggan menanyakan suatu informasi seputar produk yang dipasarkan oleh perusahaan. 

  • Berempati

Pastikan agen call center perusahaan Anda memiliki empati yang tinggi. Karena, panggilan atau pesan yang masuk tidak selalu di jam-jam kerja saja, sehingga membutuhkan kesabaran ekstra dalam merespon seluruh keluhan yang ada.

  • Pengalaman Berorganisasi

Kemudian, baiknya agen call center memiliki kemampuan berorganisasi yang baik. Karena, melihat load kerja yang tinggi wajib untuk agen call center mampu mengelola seluruh pekerjaanya secara rapih dan konsisten.

Baca Juga: Pengertian, Tugas, dan Fungsi Call Center

13 Platform Digital Call Center

Untuk itu, perusahaan banyak disarankan untuk mengadopsi atau menggunakan sistem contact center untuk layanan call center yang bisa menangani beberapa platform digital hanya dari satu dashboard saja. Tentunya, call center internal juga tak jarang memiliki sistem ini, namun ada kemungkinan akan memakan biaya yang cukup besar.

Maka dari itu, solusi yang tepat untuk menangani seluruh platform digital itu ialah dengan bantuan sistem contact center. Lalu, platform digital apa saja yang dapat ditangani oleh penyedia penyedia sistem contact center? Berikut ini adalah platform digital yang sistem contact center sediakan:

  1. Voice 
  2. Facebook
  3. WhatsApp
  4. Email
  5. Instagram
  6. Line
  7. Telegram
  8. YouTube
  9. Live-Chat
  10. Twitter/ X
  11. PlayStore
  12. Messanger
  13. SMS

Sociomile dari Ivosights: Penyedia Sistem Contact dan Call Center One Dashboard for All

Sociomile dari Ivosights adalah sistem contact center terlengkap untuk membantu brand atau perusahaan dalam melakukan interaksi pelanggan dari berbagai kanal secara efektif dan efisien tanpa perlu membuka platform berbeda satu persatu. Sociomile mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard, terlengkap untuk sistem sejenis. Yang membuat Sociomile semakin menarik adalah bahwa Sociomile dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda (Custom Workflow). 

Sociomile dari Ivosights menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai alur kerja yang Anda atau perusahaan inginkan, baik Dashboard, Flow Ticket, maupun Reporting yang di kembangan secara cepat dengan dukungan tim terpercaya. Sociomile dari Ivosights tentunya mengintegrasikan 13 kanal dalam satu dashboard Sociomile saja. Sehingga jika perusahaan Anda menggunakan Sociomile, Anda akan mendapatkan beragam manfaat karena keunggulan sistem contact center-nya, seperti:

  1. 13 Kanal Terintegrasi
  2. Custom Workflow
  3. Laporan Lengkap
  4. Fitur Lengkap
  5. Server Lokal
  6. API Integration
  7. User Friendly Dashboard
  8. Demo Sistem
  9. DLL

Tunggu apa lagi? Segera kembangkan layanan call center perusahaan Anda dengan Sociomile dari Ivosights. Hubungi Ivosights sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami