Buzzer: Kelebihan dan Kekurangannya untuk Bisnis

Ripple10


Penulis : Administrator - Selasa, 04 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Buzzer. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Buzzer. Shutterstock.

"Buzzer memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan jika ingin dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis. Simak penjelasan lebih lengkapnya dalam artikel ini"

Bisnis memiliki banyak cara agar masyarakat mau dan lebih mengenal produk atau layanan jasa yang mereka miliki. Hal ini untuk meningkatkan tingkat keuntungan agar bisnis yang dijalani bisa menghasilkan pendapatan yang jauh lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Persaingan bisnis yang ketat juga membuat hal ini terjadi sehingga dilakukan berbagai cara agar bisnis yang dimiliki bisa jauh lebih menonjol dibandingkan dengan para kompetitor. Penggunaan buzzer merupakan salah satu dari banyak cara yang dimiliki oleh pemilik bisnis untuk dapat bersaing dengan pebisnis lain. Yuk, simak kelebihan dan kekurangan penggunaan buzzer dalam artikel dibawah ini.

Pengertian Buzzer 

Buzzer merupakan adalah orang-orang yang membicarakan suatu topik yang bertujuan untuk ramai dibicarakan di kalangan masyarakat. Di dunia pemasaran, buzzer merupakan salah satu yang terpenting dalam menjalankan suatu campaign agar menarik lebih banyak pelanggan dan menjadikan suatu produk atau layanan jasa menjadi dikenal di kalangan masyarakat. Orang-orang yang dijadikan buzzer ini biasanya memiliki power atau kepemilikan suara yang dipercaya oleh masyarakat sehingga mampu menggiring masyarakat untuk tertarik atau menjadi memiliki keinginan membeli suatu produk dari bisnis tertentu.

Biasanya, buzzer memiliki banyak power di media sosial dan memiliki banyak pengikut. Istilah ini bisa kita lihat pada influencer-influencer yang memiliki fokus di bidang tertentu, misalnya kecantikan, barang mewah, hingga makanan. Perkataan mereka juga seringkali menjadi acuan terhadap suatu merek atau produk sehingga seringkali dijadikan standar bagus atau tidaknya hal tersebut.

Baca Juga: Tips Melakukan Promosi Produk Dengan Buzzer!

Kelebihan Penggunaan Buzzer untuk Bisnis

  • Mempercepat Penyebaran Promosi

Buzzer memiliki banyak kelebihan, yang pertama adalah mempercepat penyebaran promosi. Promosi bisnis seringkali sulit mencapai target, hal ini salah satunya dikarenakan tidak adanya inovasi yang dilakukan oleh pemilik bisnis dan hanya mengandalkan kegiatan promosi yang biasa. 

  • Meningkatkan Eksposur Terhadap Bisnis

Penggunaan buzzer juga memiliki kelebihan untuk meningkatkan eksposur bisnis di kalangan masyarakat. Eksposur yang tinggi yang disebabkan oleh adanya para buzzer ini menjadikan peluang untuk dikenal dan meningkatkan keuntungan jauh lebih besar jika bisnis tidak menggunakan buzzer.

  • Meningkatkan Engagement Rate

Matrik dalam media sosial sangat dibutuhkan untuk memantau seberapa laku produk dan seberapa tertariknya para calon pelanggan terhadap hal tersebut. Untuk itu, engagement rate bisa ditingkatkan untuk kepentingan bisnis melalui penggunaan jasa buzzer.

  • Dikenal oleh Masyarakat

Pemilik bisnis biasanya menggunakan buzzer yang memiliki rate yang bagus dan dikenal luas oleh masyarakat. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang bisnis agar jauh lebih dikenal oleh masyarakat.

  • Meningkatkan Penjualan

Penjualan akan terus meningkat jika pemilik bisnis menggunakan jasa buzzer dalam mempromosikan produk yang mereka miliki. 

Kekurangan Penggunaan Buzzer untuk Bisnis

  • Seringkali Dianggap Spam

Penggunaan buzzer saat ini seringkali dianggap spam karena masyarakat kerap melihat banyak produk atau barang yang terus-menerus dipromosikan tetapi lewa akun dan orang yang berbeda.

  • Seringkali Dianggap Mengganggu

Sama halnya dengan spam, penggunaan jasa buzzer di mata masyarakat seringkali dianggap mengganggu karena promosi yang terus-menerus itulah yang dianggap terlalu berlebihan.

Baca Juga: Mengenal Lebih Jauh dengan Buzzer Tracking & Monitoring

  • Meningkatkan Rasa Bosan Kepada Pelanggan

Produk yang terus-menerus dipromosikan oleh para buzzer akan meningkatkan rasa bosan kepada pelanggan sehingga ada banyak kemungkinan produk atau barang yang dipromosikan akan di-skip dan memiliki peluang besar mengurangi minat calon pelanggan.

Gunakan Ripple10 untuk Digital Monitoring yang Lebih Baik!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami