5 Keunggulan Robocall dalam BPO Contact Center untuk Bisnis Anda

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 30 Agustus 2023
Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock
Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock

"Untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dalam bisnis Anda, pahami keunggulan fitur robocall dalam BPO Contact Center"

Perkembangan dunia yang terus bergerak dan semakin kompetitif mengharuskan bisnis untuk selalu berinovasi agar bisa tetap relevan dan tidak termakan oleh zaman. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut dapat dilakukan dengan melalui pemanfaatan teknologi dalam operasional bisnis, terutama dalam bidang layanan pelanggan. Diantara bidang layanan pelanggan tersebut, BPO Contact Center menjadi salah satu industri yang sangat terpengaruh oleh perkembangan dan pemanfaatan teknologi tersebut.

Kebanyakan BPO Contact Center telah mengimplementasikan berbagai teknologi canggih dalam sistemnya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan terdapat pada fitur-fitur yang kini disediakan oleh BPO Contact Center, salah satu diantara adalah robocall. Fitur ini tentunya ditujukan untuk membantu dan mengoptimalisasi layanan pelanggan yang mereka miliki agar mereka tidak kalah saing dalam dunia modern ini. Oleh karena itu, Anda juga perlu memahami fitur ini agar Anda dapat membuat bisnis Anda semakin efektif dan efisien.

Mengenal BPO Contact Center

Sebelum membahas fitur robocall, Anda terlebih dahulu harus memahami dan mengenal apa itu BPO Contact Center. BPO (Business Process Outsourcing) Contact Center merupakan suatu model bisnis di mana perusahaan menyewa layanan pusat kontak atau layanan pelanggan dari penyedia layanan pihak ketiga. Dalam model bisnis BPO Contact Center, perusahaan tidak mengelola sendiri pusat kontak atau layanan pelanggan mereka, melainkan mengontrak layanan tersebut kepada penyedia yang menjadi spesialis dalam bidang itu.

Fokus utama BPO Contact Center adalah menangani interaksi antara perusahaan dan pelanggan, baik melalui telepon, email, obrolan langsung, atau media sosial. Dengan fokus tersebut, maka tujuan utama dari BPO Contact Center adalah meningkatkan pengalaman pelanggan dengan memberikan layanan pelanggan yang berkualitas tinggi. BPO Contact Center juga bertujuan untuk memastikan pertanyaan, keluhan, atau permintaan yang disampaikan oleh pelanggan dapat ditangani secara efektif dan efisien.

Keunggulan Fitur Robocall dalam BPO Contact Center

Seperti yang telah disebutkan di atas, kebanyakan BPO Contact Center memiliki fitur yang dapat membantu mereka mengoptimalisasi layanan yang mereka miliki. Salah satu dari sekian fitur tersebut, terdapat fitur robocall yang telah membuktikan efektivitasnya dalam model bisnis BPO Contact Center. Lantas, apa saja keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan robocall untuk membantu bisnis Anda? Berikut merupakan bagaimana pengintegrasian robocall dalam BPO Contact Center dapat memberikan manfaat nyata melalui keunggulannya bagi bisnis Anda:

  • Efisiensi Operasional dan Konsistensi Pesan

Dengan penggunaan fitur robocall dalam BPO Contact Center, Anda dapat meningkatkan efisiensi operasional secara signifikan. Melalui teknologi otomatisasi, Anda dapat mengirim pesan suara yang berisi informasi penting kepada pelanggan secara bersamaan, di mana Anda juga menghemat waktu dan sumber daya karena pesan dapat dikirim secara cepat tanpa perlu melibatkan agen kontak. Tidak hanya itu, robocall juga memungkinkan Anda untuk menyampaikan pesan yang sama kepada semua pelanggan secara konsisten.

  • Skalabilitas yang Mudah

Bisnis yang berkembang tentunya membutuhkan solusi yang dapat diubah dengan skala yang lebih besar. Fitur robocall dalam BPO Contact Center merupakan solusi yang scalable. Dalam kata lain, robocall dapat memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke ribuan bahkan jutaan pelanggan tanpa perlu meningkatkan sumber daya manusia secara proporsional. Hal ini membuat robocall menjadi jawaban yang ideal jika Anda ingin melakukan kampanye pemasaran, menyebarkan pengumuman penting, atau mengirimkan informasi terkait pembaruan produk.

Baca Juga: Perbedaan antara Voicebot dan Robocall dalam BPO Contact Center

  • Mengurangi Beban Agen

Dalam sistem operasional pusat kontak yang konvensional, tidak jarang agen merasa terbebani dengan panggilan rutin dan tugas administratif. Dengan adanya fitur ini, beberapa tugas dapat dipindahkan ke dalam sistem robocall. Hal ini tentunya membuat agen dapat lebih memberi fokus pada tanggapan yang lebih kompleks dan interaksi pelanggan yang memerlukan keahlian khusus.

  • 24/7 Selalu Tersedia

Fitur robocall memungkinkan Anda untuk memberikan layanan kepada pelanggan Anda sepanjang waktu tanpa istirahat, bahkan di luar jam kerja normal. Dengan keunggulannya yang selalu tersedia, robocall dapat membantu Anda untuk memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk menerima informasi atau layanan kapan saja mereka membutuhkannya, tanpa harus menunggu jam kerja.

  • Pengurangan Antrian Panggilan

Pada situasi di mana pelanggan hanya membutuhkan informasi umum atau peringatan penting, mereka dapat diarahkan ke pesan robocall. Hal ini membuat pelanggan Anda tidak harus menunggu ke dalam antrian panggilan. Selain itu, dengan adanya fitur robocall, Anda dapat mengurangi frustrasi pelanggan Anda akibat waktu tunggu yang lama.

Percayakan Ivosights Sebagai Layanan BPO Contact Center untuk Bisnis Anda

Pengintegrasian robocall dalam BPO Contact Center merupakan langkah cerdas untuk meningkatkan efisiensi operasional bisnis Anda. Dengan menghemat waktu dan meningkatkan konsistensi layanan kepada pelanggan, Anda dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam berbagai aspek bisnis. Di dunia yang semakin terhubung dengan cepat, teknologi seperti robocall merupakan alat yang Anda perlukan agar bisa tetap bersaing dan relevan di pasaran.

Ivosights menyediakan berbagai solusi yang dapat mendukung peningkatan kepuasan pelanggan terhadap layanan yang ditawarkan oleh bisnis Anda. Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang customer engagement, kami mempunyai solusi berupa all-in-one BPO Contact Center. Jika Anda tertarik, segera hubungi Ivosights sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami