Temukan Rekomendasi Agen Terlatih BPO Call Center di Sini!

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 09 Oktober 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - BPO Call Center.
Ket. Foto: Ilustrasi - BPO Call Center.

"Temukan rekomendasi agen BPO Call Center terlatih yang siap membantu bisnis Anda meningkatkan efisiensi dan pelayanan pelanggan secara optimal di sini!"

Perkembangan dunia call center semakin meningkat, membuat setiap perusahaan saling berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan call center mereka. Tentunya peningkatkan ini dilihat dari seberapa berpengalamannya agen call center di setiap perusahaan. Ditambah lagi,  kini Indonesia sudah memasuki era digitalisasi yang membuat seluruh percakapan atau komunikasi dilakukan secara online atau virtual. Dengan evolusi ini, banyak perusahaan yang menggunakan omni-channel dalam menggapai pelanggan melalui berbagai platform komunikasi. Di sinilah BPO Call Center bekerja dalam membantu mengatasi masalah dan memberikan beragam solusi untuk perusahaan kembangkan. Sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui pengertian umum call center sebelum memasuki lebih dalam tentang BPO Call Center itu sendiri.

Pengertian BPO Call Center

BPO atau business process outsourcing merupakan suatu kegiatan atau praktik mengalihkan pekerjaan atau proses bisnis tertentu kepada pihak ketiga atau pemilik tim agen di vendor lain. Lalu, BPO Call Center berarti pengalihan tim pusat panggilan kepada tim agen call center pihak ketiga. Menggunakan BPO Call Center menjadi salah satu solusi untuk seluruh perusahaan yang membutuhkan bantuan melayani pelanggan dengan pesan suara atau panggilan telepon lebih efisien dan hemat biaya. Ditambah, BPO Call Center juga menggunakan beragam teknologi terbarukan yang bisa meningkatkan operasi call center lebih relevan, efisien, dan lebih responsif kepada para pelanggan atau kastemer perusahaan. 

Tentunya, bersama dengan BPO Call Center, perusahaan akan mendapatkan tim atau agen pusat panggilan terbaik dalam menghadapi volume tinggi panggilan yang masuk. Agen terlatih BPO Call Center ini seperti, komunikasi yang baik, selalu responsif, pemahaman akan product knowledgement, informasi atau data-data relevan perusahaan yang dibutuhkan untuk kebutuhan call center. Maka dari itu, Anda atau perusahaan harus lebih berhati-hati menyerahkan call center kepada penyedia BPO Call Center. Berikut ini hal-hal yang Anda atau perusahaan Anda harus cermati:

  1. Perhatikan reputasi perusahaan.
  2. Perhatikan kompetensi atau kemampuan agen staf.
  3. Pastikan Penyedia BPO Call Center memiliki teknologi yang terbarukan.
  4. Perhatikan fleksibilitas dan skalabilitas sesuai dengan keinginan perusahaan Anda.
  5. Sesuaikan budget dengan perusahaan.

Baca Juga: 6 Keunggulan Mengoperasikan Call Center dengan Bantuan BPO Call Center

Peran BPO Call Center di Dunia Bisnis

Dengan peran pentingnya dalam dunia bisnis, BPO Call Center mampu membantu perusahaan meningkatkan efisiensi operasional dan pelayanan pelanggan. Bagaimana BPO Call Center bekerja dan mengapa layanan ini sangat krusial bagi keberhasilan bisnis? Mari kita bahas lebih dalam perannya dalam dunia bisnis.

  • Meningkatkan Efisiensi Operasional

Peran BPO Call Center untuk bisnis yang pertama yaitu, mampu meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. Dengan layanan outsourcing ini, perusahaan dapat mengalihkan fokus ke inti bisnis bisnis sehingga tim BPO Call Center yang berpengalaman menangani seluruh interaksi pelanggan secara profesional.

  • Menghemat Biaya

Kemudian, BPO Call Center sangat menghemat biaya untuk perusahaan. Penghematan biaya ini ialah biaya-biaya untuk kebutuhan tim internal, kebutuhan teknologi dan lain-lainnya. Sehingga, perusahaan mampu memberikan peningkatan untuk berinvestasi. 

  • Dukungan 24/7

BPO Call Center memberikan dukungan 24/7 kepada para pelanggan perusahaan. Dengan dukungan satu hari full ini, perusahaan tidak perlu repot atau ragu lagi dalam menghadapi panggilan di jam-jam tertentu, karena tim BPO Call Center akan langsung menjawab dan menangani panggilan telepon yang masuk. 

  • Skalabilitas yang Lebih Mudah

Dengan menggunakan BPO Call Center, bisnis dapat dengan mudah meningkatkan atau mengurangi operasi call center mereka sesuai dengan kebutuhan pasar, tanpa harus khawatir tentang rekrutmen atau pelatihan tambahan.

  • Menggunakan Teknologi Terbarukan

Yang terpenting, tim atau agen BPO Call Center memiliki beberapa teknologi terbarukan yang bisa membantu proses operasional call center perusahaan. Teknologi tersebut terdiri dari:

  1. Sistem Omni-Channel
  2. Sistem Telephony
  3. Chatbot
  4. SIP Trunk
  5. Digital Monitor
  6. Nomor Premium
  7. DLL

Rekomendasi Agen Terlatih Outsourcing: BPO Contact Center dari Ivosights

Menarik sekali, ya pengalihan daya atau tim agen call center kepada BPO Call Center. Anda sedang mencari agen BPO Call Center terlatih dengan banyak pengalaman dan sudah dipercaya oleh banyak perusahaan? Ivosights, jawabannya. Ivosights menyediakan layanan BPO Contact Center yang bisa perusahaan Anda dapatkan. Bersama dengan BPO Contact Center dari Ivosights, perusahaan mendapatkan solusi end-to-end contact center dengan dukungan teknologi terlengkap untuk meningkatkan efektifitas kinerja layanan. Yang mana, efektifitas ini mengacu kepada peningkatan customer experiences. Layanan BPO Call Center dari Ivosights ini melibatkan penyediaan fungsi manajemen & operasional, penyediaan fasilitas & lokasi, serta teknologi lengkap guna menunjang kelancaran operasional Contact Center baik Inbound maupun Outbound.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami