Alasan Mengapa Anda Harus Mempublikasi Annual Report Secara Online

Comprehensive Analytic


Penulis : Administrator - Rabu, 07 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.

"Annual report dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan dan mempengaruhi minat calon investor untuk berinvestasi pada perusahaan Anda"

Pada saat awal kemunculannya beberapa tahun lalu, annual report merupakan hal yang dianggap sangat revolusioner dan asing bagi kebanyakan pelaku bisnis. Saat ini, annual report sudah menjadi bagian dari bisnis dan tidak dapat dilepaskan dari perusahaan manapun yang menginginkan perkembangan dan pertumbuhan.

Mengizinkan masyarakat umum untuk membaca dan mempelajari bisnis Anda melalui annual report akan meningkatkan kredibilitas perusahaan Anda di mata umum, yang tentu juga berpengaruh pada minat calon investor untuk berinvestasi pada perusahaan Anda.

Selain meningkatkan kredibilitas, mempublish annual report, terlebih secara online juga akan membuktikan bahwa perusahaan Anda bekerja dengan baik. Dengan demikian, investor dan partner perusahaan anda akan lebih tertarik untuk meningkatkan dan memperpanjang kerjasama bisnis dengan perusahaan Anda. Terlebih, Anda akan mendapatkan audience yang lebih besar jika mempublish annual report perusahaan Anda secara online.

Annual report yang di publish secara online akan membuat pengalaman yang lebih baik kepada para audiens dibanding annual report yang di publish secara konvensional. Berikut adalah alasan mengapa Anda sudah harus mulai mempublikasikan annual report perusahaan Anda secara online.

  • Potensi Audience yang Lebih Besar

Rata-rata orang dewasa saat ini menghabiskan waktu lebih banyak berselancar di internet dibanding membaca secara fisik, seperti membaca koran atau majalah. Annual report yang dipublikasikan secara online merupakan cara terbaik untuk menyapa target audience perusahaan Anda.

Selain itu, annual report yang menarik baik secara isi maupun desain akan menarik perhatian mereka yang akan secara sukarela membagikannya dengan teman atau keluarga. Anda dapat mempublikasikan annual report perusahaan anda di berbagai channel media digital seperti Twitter, Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

  • Dapat Lebih Eksploratif

Dengan memanfaatkan teknologi digital, Anda dapat lebih eksploratif dalam mendesain annual report perusahaan. Anda dapat memasukan video, suara atau animasi interaktif yang membuat audiens merasa lebih dekat dengan bisnis Anda sehingga tertarik untuk berinvestasi. Namun, Anda harus memastikan bahwa semuanya benar-benar responsif di berbagai gawai, misalnya di desktop komputer atau laptop, smartphone atau tablet.

  • Lebih Ramah Lingkungan

Saat ini, kampanye ramah lingkungan sedang ramai digalakkan karena kondisi bumi yang kian hari mulai mengancam keberadaan umat manusia di dalamnya. Inilah saat yang tepat untuk Anda mulai beralih dari media konvensional ke media digital untuk mempublikasikan annual report perusahaan Anda.

Dengan mempublikasikan annual report secara online, Anda turut berkontribusi dalam menyelamatkan pohon-pohon yang digunakan untuk produksi kertas, media utama annual report perusahaan Anda jika dipublikasikan secara konvensional.

  • Dapat Diupdate

Keunggulan paling mutakhir dari mempublikasikan annual report secara online adalah Anda dapat melakukan update jika membuat suatu kesalahan tanpa harus membuang biaya yang lebih, misalnya untuk tinta maupun kertas. Selain itu, annual report yang dipublikasikan secara online juga dapat direproduksi untuk digunakan sebagai template annual report tahun berikutnya sehingga pembuatan annual report akan lebih cepat dan efektif.

Nah, itulah alasan mengapa Anda harus mulai mempertimbangkan untuk menggunakan media digital sebagai sarana publikasi annual report perusahaan Anda. Jika membutuhkan bantuan dalam pembuatan annual report untuk bisnis Anda, Ivosights dapat membantu Anda. Kami akan membantu dalam menyusun annual report yang sistematis dan menarik perhatian investor melalui solusi analisis big data. Dengan demikian, Anda dapat menemukan insights berharga yang dapat membantu perusahaan mendapatkan perhatian lebih dari investor.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami