6 Keunggulan Membuat Akun Bisnis dengan Bantuan Partner Resmi WhatsApp

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 26 April 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Partner Resmi WhatsApp. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - Partner Resmi WhatsApp. Shutterstock.

"Untuk mengoperasikan WhatsApp Business API, perusahaan dapat menggunakan layanan dan bantuan yang disediakan partner resmi WhatsApp. Simak ulasannya di sini!"

Dalam era digital yang semakin berkembang, WhatsApp telah menjadi salah satu alat komunikasi yang paling penting dalam dunia bisnis. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, platform pesan instan ini menawarkan peluang besar bagi bisnis untuk terhubung dengan pelanggan mereka secara langsung. Namun, untuk memaksimalkan potensi WhatsApp sebagai alat pemasaran dan komunikasi, penting untuk membuat akun bisnis yang dioptimalkan dengan bantuan partner resmi WhatsApp. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi enam keunggulan utama dalam membuat akun bisnis dengan bantuan partner resmi WhatsApp, dan bagaimana hal itu dapat meningkatkan efektivitas dan keberhasilan bisnis Anda.

Apa itu Partner Resmi WhatsApp?

WhatsApp Business merupakan solusi yang membantu bisnis meningkatkan efisiensi operasional, berinteraksi langsung dengan pelanggan, serta menyederhanakan proses transaksi. Terdapat dua jenis platform WhatsApp Business yang tersedia: WhatsApp Business biasa yang cocok untuk bisnis berskala kecil dan WhatsApp Business API untuk bisnis skala menengah hingga besar. Untuk mendaftarkan bisnis pada WhatsApp Business API, Anda dapat langsung mendaftar melalui Meta atau bekerja sama dengan WhatsApp Business Solution Provider atau partner resmi WhatsApp. Partner resmi WhatsApp merupakan mitra resmi dari WhatsApp yang dapat membantu perusahaan untuk mendaftar dan mengoperasikan WhatsApp Business API. 

Manfaat Bekerja Sama dengan Partner Resmi WhatsApp

Terdapat beberapa macam manfaat yang akan didapatkan perusahaan ketika bekerja sama dengan WhatsApp Business Solution Provider. Beberapa di antaranya adalah:

  • Mendapatkan Dukungan Teknis

Mengelola dan mendaftar pada WhatsApp Business API tanpa bantuan profesional dapat terasa kompleks dan sulit, terutama bagi pemula. Akan tetapi, bekerja sama dengan partner resmi WhatsApp dapat memudahkan Anda, terutama dalam aspek mengelola teknis. Partner resmi WhatsApp dapat memberikan pengarahan guna mencapai penggunaan tanpa hambatan.

  • Mendapatkan Fasilitas Konsultasi 

Partner resmi WhatsApp juga menyediakan fasilitas konsultasi bisnis. Sehingga, bukan hanya dukungan teknis, perusahaan bisa mendapatkan dukungan berkelanjutan dan  mengarahkan strategi bisnis supaya berhasil membangun customer engagement yang positif bersama pelanggan.

  • Mendapatkan Layanan Integrasi Platform

API (Application Programming Interface) pada WhatsApp Business API mengacu pada sistem integrasi WhatsApp Business dengan software lain, seperti CRM (Customer Relationship Management) atau Digital Monitoring Tools. Dengan fitur integrasi ini, perusahaan dapat mengoptimalkan contact center bisnis. Sehingga, pelanggan dapat merasa puas dan ingin terus menggunakan produk dan layanan dari bisnis tersebut.

  • Mendapatkan Akses Laporan dan Analisis

Partner resmi WhatsApp selalu menyediakan laporan dan hasil analisis kerja WhatsApp Business API. Seperti dasbor reporting yang berisi status pengiriman pesan (sent, delivered, read, failed), hingga performa campaign WhatsApp lainnya. Sistem laporan yang tersusun dengan baik dapat memudahkan perusahaan mengevaluasi kinerja dan performa platform secara otomatis.

  • Menyediakan Layanan Kustomisasi Fitur

Mendaftarkan bisnis pada WhatsApp Business API melalui bantuan partner resmi WhatsApp memungkinkan perusahaan mendapatkan fitur yang dapat dikustomisasi. Layanan ini dapat dijadikan solusi bagi pelaku bisnis untuk mendapatkan software akurat yang memenuhi kebutuhan perusahaan.

  • Mendukung Skalabilitas

Bantuan yang diberikan partner resmi WhatsApp dalam pembuatan WhatsApp Business API sangat bermanfaat, terutama bagi bisnis dengan skala besar. Jenis bisnis ini pada umumnya seringkali mengalami kesulitan untuk mengelola komunikasi dengan pihak eksternal. Sehingga, aspek ini kerapkali disepelekan. Akan tetapi, partner resmi WhatsApp kini dapat menunjang aspek penting ini.

Baca Juga: Dapatkan WhatsApp Business API di Ivosights, Partner Resmi WhatsApp 

Syarat dan Ketentuan Terdaftar di WhatsApp Business API

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi untuk pelaku bisnis yang hendak mendaftar di WhatsApp Business API melalui bantuan partner resmi WhatsApp. Beberapa persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Legalitas Bisnis

Pelaku bisnis yang hendak mendaftar pada WhatsApp Business API perlu memiliki legalitas CV atau PT. CV di sini mengacu pada Commanditaire Vennootschap atau persekutuan komanditer, sementara PT mengacu pada perseroan terbatas.

  • Kepemilikan Situs Web dan E-Mail

Ketika mendaftar pada WhatsApp Business API, perusahaan wajib memiliki situs web dan E-Mail dengan domain yang sama. Contohnya seperti [email protected].

  • ID Facebook Business Manager

Selanjutnya, bisnis perlu memiliki ID Facebook Business Manager. ID ini merupakan nomor unik yang sesuai dengan portofolio bisnis.

  • Menyesuaikan dengan WhatsApp Commerce Policy

Persyaratan selanjutnya, Anda perlu memastikan bisnis yang dimiliki sudah sesuai dengan ketentuan Facebook atau WhatsApp Commerce Policy.

  • Menghubungi WhatsApp Business Solution Provider

Setelah memastikan seluruh syarat dan ketentuan sudah terpenuhi, Anda dapat menghubungi WhatsApp Business Solution Provider. Solution provider merupakan pihak ketiga yang sudah menjadi partner resmi WhatsApp yang dapat membantu Anda mendaftar pada WhatsApp Business API. Dengan bantuan solution provider, Anda akan mendapatkan asistensi lengkap, baik itu mengenai teknis, maupun operasional bisnis. 

Baca Juga: Mengenal Partner Resmi WhatsApp di Indonesia untuk Kemudahan Bisnis

Tertarik Menggunakan WhatsApp Business API? Segera Hubungi Ivosights selaku Partner Resmi WhatsApp Terbaik di Indonesia!

WhatsApp Business API menyediakan beragam jenis fitur yang dapat menunjang operasional bisnis, terutama bisnis yang sudah berskala menengah atau besar. Platform tersebut dapat memudahkan perusahaan untuk mengoptimalkan contact center dan sistem customer service yang mereka miliki. Apabila Anda berminat mendaftarkan bisnis Anda, Anda dapat bekerja sama dengan Ivosights selaku WhatsApp Business solution provider atau partner resmi WhatsApp terbaik di Indonesia. Ivosights menyediakan perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan bagi bisnis Anda. WhatsApp Business API ini juga dilengkapi dengan dashboard WhatsApp Business yang lengkap untuk pengiriman pesan, integrasi dashboard CRM Omnichannel, juga laporan yang lengkap. Segera hubungi Ivosights untuk langkah awal menuju komunikasi bisnis yang unggul!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami