Tingkatkan Customer Experience dengan Integrasi Ripple10 dan Sociomile

Ripple10

,

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 30 Mei 2023
Integrasi
Integrasi

"Integrasi Ripple10 dan Sociomile menjadi solusi untuk memantau dan merespons obrolan tentang brand di media sosial, seperti pengelolaan reputasi yang efektif"

Tidak bisa dipungkiri, digitalisasi membuat percakapan online lebih cepat tersebar. Jika berbicara bisnis, percakapan online memiliki pengaruh yang besar terhadap reputasi brand atau perusahaan, sebab pada dasarnya opini publik adalah senjata yang bisa menjadi boomerang untuk bisnis. Berdasarkan Ivodata pada 2022, banyak percakapan yang terjadi di media sosial mengenai brand atau perusahaan tidak diawasi secara langsung oleh pemilik brand. Jika dihitung persentasenya mencapai 80%. Angka ini mencakup keluhan pelanggan, umpan balik negatif maupun promosi positif yang terlewatkan oleh brand, yang dapat berdampak pada reputasi dan pengalaman pelanggan dari brand itu sendiri. Ivosights sebagai perusahaan teknologi yang ingin membantu mengembangkan customer engagement, menawarkan solusi integrasi antara dua produk terlarisnya, yakni Sociomile ataupun BPO Contact Center dengan sistem omni-channel dan Ripple10, alat monitoring digital. Integrasi ini dapat menjadi solusi efektif untuk memantau dan merespons obrolan tentang brand di media sosial. Di antaranya, pemantauan percakapan secara real-time, analisis sentimen yang akurat, tanggapan yang proaktif hingga pengelolaan reputasi yang efektif.

Apa Itu Ripple10?

Ripple10 merupakan platform pemantauan percakapan digital yang bisa diandalkan dari Ivosights. Dengan Ripple10, Anda bisa memantau percakapan digital berdasarkan kata kunci yang akan membantu Anda menganalisis berbagai data secara real-time! Ripple10 mampu menganalisis bahasa lokal bahkan kata-kata slang dan memproses konteksnya dengan benar agar Anda dapat memahami respons yang tepat untuk Anda berikan kepada pelanggan. Inilah yang membuat Ripple10 menjadi digital monitoring tool paling kuat di pasar lokal!

Fitur Unggulan Ripple10

Untuk mendukung pengembangan bisnis Anda, Ripple10 hadir dengan beragam fitur unggulan:

  1. Sentimen Analysis. Ketahui sentimen Netizen terhadap sebuah brand/topik.
  2. Competitive Analysis. Cari tahu aktivitas digital kompetitor dan bandingkan.
  3. Audience Analysis. Ketahui siapa saja yang membicarakan brand Anda.
  4. Digital Health Index. Ketahui seberapa sehat brand Anda di dunia digital.
  5. Buzzer Tracking & Monitoring. Monitoring performa buzzer & KOL dalam setiap kampanye.
  6. Early Alert Notification. Ketahui potensi isu negatif untuk mitigasi lebih dini.
  7. Daily Mention & Buzz Geo. Kapan dan dimana brand Anda paling sering dibicarakan.
  8. Sociograph Keyword. Mengetahui hubungan kata kunci yang sering muncul.
  9. Infographic Data Report. Visualisasi data yang mudah dipahami dalam bentuk infografis.

Apa Itu Sociomile?

Sociomile merupakan sistem contact center terlengkap yang dapat membantu brand berinteraksi dengan pelanggan dari berbagai channel secara efektif dan efisien dengan 12 channel digital yang terintegrasi di dalam satu dashbord. Ini adalah inovasi omni-channel terlengkap untuk sistem yang serupa di pasaran! Sociomile menyediakan beragam modul yang siap diimplementasikan sesuai dengan alur kerja yang Anda inginkan di dalam bisnis Anda, baik lewat dashboard, flow ticket, maupun reporting yang dikembangkan secara cepat dengan dukungan tim lokal.

Keunggulan Sociomile

Beragam keunggulan dimiliki Sociomile, di antaranya:

  • 13 Kanal Terintegrasi

Sociomile dapat mengintegrasikan 13 kanal ke dalam single dashboard Sociomile, baik digital maupun voice.

  • Custom Workflow

kostumisasi workflow sesuai kebutuhan, dari dahsboard, flow ticket, dan reporting.

  • Report Lengkap

Menyediakan format report dengan beragam metrik serta dapat dikostumisasi sesuai kebutuhan.

  • Fitur Lengkap

Sociomile menyediakan fitur lengkap untuk memberikan kemudahan operasional contact center, baik help desk management, real-time, wallboard hingga ticketing system.

  • Server Lokal

Sociomile menggunakan server di Indonesia, memenuhi regulasi OJK untuk sistem contact center pada industri keuangan.

  • Support WFH

Dengan berbasis cloud, Sociomile dapat diakses dimana, kapan saja tanpa perlu instalasi software.

  • API Integration

Sociomile pun mudah melakukan integrasi sistem dengan aplikasi CRM lain/data existing sesuai kebutuhan.

  • User Friendly Dashboard

Dashboard Sociomile sangat mudah dipahami dan dioperasikan.

  • Local Team

Platform Indonesia dengan dukungan tim lokal untuk quick development dan mendukung layanan after sales 24/7.

  • Chatbot

Fitur tambahan chatbot berbasi AI untuk merespon cepat untuk pengalaman pelanggan yang memuaskan.

  • Terintegrasi dengan Ripple10

Sociomile dapat melakukan tanggapan secara langsung hasil tangkapan perbincangan mengenai brand Anda di media sosial.

Integrasi Ripple10 dan Sociomile

Integrasi antara Ripple10 dan Sociomile dapat memberikan Anda berbagai keuntungan. Keuntungan yang pertama adalah integrasi ini memungkinkan Sociomile untuk menerima data keluhan pelanggan yang terkumpul secara real-time. Tim customer service dapat dengan cepat mengetahui apa yang pelanggan bicarakan tentang brand, baik itu keluhan ataupun komplain. Sedangkan, Ripple10 bisa membantu melakukan track dan crawling percakapan di media sosial untuk memastikan sentimen negatif dari keluhan pelanggan. Dengan teknologi yang dimiliki Ripple10, Anda dapat menganalisis sentiman dan pandangan pelanggan berdasarkan percakapan online.

Dengan kata lain, integrasi ini memungkinkan brand menggabungkan data sentimen yang diperoleh dari Ripple10 dan melakukan tanggapan secara langsung dengan Sociomile. Harapannya, brand dapat menghindari eskalasi dan memperbaiki pengalaman pelanggan dan menunjukkan kepada pelanggan bahwa brand mendengarkan dan peduli terhadap kebutuhan pelanggan.

Elga Yulwardian, CEO Ivosights, berharap integrasi ini dapat menjadi solusi yang menyeluruh untuk menghadapi tantangan dan menjaga reputasi brand. “Kami menyadari betapa pentingnya pengawasan dan pengelolaan percakapan sebuah brand di media sosial di era digital. Dengan integrasi Ripple10 dan Sociomile ini diharapkan menjadi solusi meningkatkan customer experience. Kami yakin bahwa integrasi ini akan membantu klien kami untuk meraih kesuksesan bisnis jangka panjang.”

Harapannya, integrasi antara Sociomile dan Ripple10 bisa menjadi peluang yang memperbesar kesempatan yang lebih baik untuk klien Ivosights mengembangkan bisnisnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang integrasi Sociomile dan Ripple10, serta bagaimana ini dapat meningkatkan pengalaman pelanggan Anda, kunjungi situs web resmi Ivosights sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami