Solusi Digital Campaign Measurement by Ivosights

Ivosights

,

Ripple10


Penulis : Administrator - Kamis, 17 Oktober 2024
Ket. Foto: Dok. Indonesia Brand Communication Excellence 2024
Ket. Foto: Dok. Indonesia Brand Communication Excellence 2024

"Ivosights hadir di Indonesia Brand Communication Excellence 2024 dengan solusi Digital Campaign Measurement, tingkatkan efektivitas dan hasil kampanye Anda!"

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Majalah MIX MarComm kembali menghadirkan ajang bergengsi "Indonesia Brand Communication Excellence 2024," sebuah kompetisi kreativitas komunikasi yang diikuti oleh berbagai perusahaan dan agensi ternama. Acara ini bertujuan untuk mengukuhkan eksistensi brand di tengah persaingan industri yang semakin ketat. Kali ini, Ivosights berpartisipasi dengan menghadirkan solusi unggulan mereka, Digital Campaign Measurement, yang membantu meningkatkan efektivitas dan hasil kampanye.

Acara yang digelar di Auditorium & Performance Hall Prof Dr. Djayusman, LSPR Institute of Communication & Business, Jakarta, pada awal Agustus lalu, disemarakkan dengan rangkaian workshop dan sesi berbagi pengalaman. Salah satu sesi yang paling menarik adalah workshop bertajuk "Glow up Your Brand: Lesson From Indonesia’s Hottest Beauty Brand," yang mengundang tiga pembicara ahli, yaitu Deanira Kapita (SPV Marketing & Business Development PT Nose Herbal Indo), Angelyn Bunardi (Director of Erha Skincare), dan Kristiyanto (Chief Marketing Officer Ivosights).

Peran Ivosights dalam Digital Campaign Measurement

Dalam sesi workshop, Kristiyanto berbagi wawasan mengenai bagaimana solusi Digital Campaign Measurement Ivosights dapat membantu perusahaan memahami efektivitas kampanye digital secara menyeluruh. “Kami merasa terhormat dapat berbagi insight tentang Solusi Digital Campaign Measurement bersama para pemimpin industri dan praktisi pemasaran,” jelasnya.

Proses pengukuran ini sangat penting, terutama dalam ajang kompetisi seperti Indonesia Brand Communication Excellence 2024, dimana penilaian terhadap kampanye brand dilakukan secara menyeluruh. Penjurian dilakukan melalui tiga tahap, mulai dari penilaian materi yang di-submit, wawancara tatap muka, hingga analisis data dengan alat monitoring digital. Ivosights, melalui Ripple10: Digital Listening Tools dan Social Media Monitoring, berperan besar dalam memantau dan menilai keberhasilan kampanye digital para peserta.

Penilaian dilandasi empat kriteria. Pertama, konsep yang menunjukkan ide besar kampanye yang jelas, standout, efektif, menarik perhatian Target Audience (TA), dan sukses memperkuat positioning brand. Kedua, eksekusi atau craftsmanship yang  menunjukkan konsistensi eksekusi yang detail, rapi, dan sempurna. Ketiga, pesan kampanye disampaikan dengan baik, tidak multitafsir, sesuai dengan objektif kampanye, dan tidak menyimpang dari brand value. Kemudian, kriteria keempat adalah hasil yang menunjukkan engagement rate yang baik, pesan diterima TA sesuai dengan objektif kampanye, dan kampanye tidak menyebabkan TA salah persepsi terhadap brand value.

Monitoring Performa Kampanye di Berbagai Platform Digital Menggunakan Ripple10

Ivosights juga memanfaatkan Ripple10 untuk memonitor performa kampanye digital di berbagai platform media sosial, termasuk Facebook, Instagram, YouTube, Twitter (X), dan TikTok. Kriteria penilaian meliputi jumlah posting, komentar, reaksi, share, hingga total pengikut dan tingkat engagement di masing-masing platform. Selain itu, performa website juga diperhitungkan dengan indikator seperti total kunjungan, durasi rata-rata kunjungan, dan bounce rate.

Dengan solusi Digital Campaign Measurement, Ivosights tidak hanya membantu peserta ajang ini dalam mengukur keberhasilan kampanye mereka, tetapi juga memberikan panduan untuk memperbaiki dan mengoptimalkan strategi komunikasi brand kedepannya. Indonesia Brand Communication Excellence 2024 menjadi bukti nyata bahwa digitalisasi dalam pengukuran kampanye merupakan kunci keberhasilan brand dalam memenangkan hati konsumen dan membangun reputasi yang kuat di era modern.

Tentang Ivosights

Ivosights adalah perusahaan berbasis teknologi informasi yang hadir memberikan layanan end to end solutions dalam pengelolaan dan peningkatan kepuasan pelanggan, serta memenangkan persaingan melalui teknologi digital. Ivosights merupakan satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform yang dimiliki & layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan di berbagai titik sentuh pelanggan. Saat ini Ivosights memiliki beberapa layanan teknologi: Ripple10 (Digital Listening Tool), Ivosights Command Center, Contact Center Technology Enabler: Sociomile, Premium Number, SIP Trunk, Sociobot, Robocall, Ivosights Comprehensive Analytics, WhatsApp Business API Provider yang dapat digunakan terpisah maupun komprehensif. Layanan teknologi Ivosights dapat diperoleh dengan menghubungi team Ivosights melalui email: [email protected] atau melalui call center  (021) 229 022 18 atau datang langsung ke kantor Ivosights di Jl. Tebet Barat I No. 2, Tebet – Jakarta Selatan, 12810.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami