WhatsApp Verified: Solusi Meningkatkan Visibilitas Merek Anda

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Jumat, 31 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.

"WhatsApp Verified adalah solusi efektif untuk meningkatkan visibilitas merek bisnis. Ketahui lebih dalam di sini!"

WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan dalam menjalankan bisnis. Platform WhatsApp Business sendiri memiliki banyak fitur yang dapat membantu perusahaan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih optimal. Salah satunya adalah fitur WhatsApp Verified. WhatsApp Verified memiliki peran besar dalam membantu perusahaan menjalankan komunikasi bisnis yang efektif termasuk meningkatkan visibilitas merek dan pesan yang dikirimkan. Simak artikel ini untuk mengetahui peran WhatsApp Verified dalam meningkatkan visibilitas merek!

Apa Itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified adalah logo verifikasi berupa simbol centang hijau yang diberikan oleh WhatsApp kepada akun WhatsApp Business API yang sudah memenuhi syarat verifikasi. Logo ini menandakan bahwa bisnis tersebut merupakan lembaga yang resmi, asli, dan diakui secara sah.

Cara Mendapatkan WhatsApp Verified dengan Mudah

Berikut langkah-langkah mendapatkan WhatsApp Verified dengan mudah:

  • Dapatkan WhatsApp Business API untuk Bisnis Anda

Sebelum mendapatkan WhatsApp verified, Anda perlu memiliki WhatsApp Business API terlebih dahulu karena WhatsApp verified merupakan salah satu fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Anda dapat menghubungi partner resmi WhatsApp untuk mendapatkan akun WhatsApp Business API. Selain bisa mendapatkan status WhatsApp verified, Anda juga akan mendapatkan fitur lainnya seperti broadcast message dan sinkronisasi riwayat chat yang dapat membantu melancarkan proses komunikasi bisnis dengan pelanggan.

  • Periksa Syarat Verifikasi dan Kelayakan Bisnis

WhatsApp memiliki beberapa syarat yang perlu dipenuhi bagi bisnis yang ingin memiliki status WhatsApp verified. Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang tertentu mungkin tidak dapat memiliki status WhatsApp verified. Maka dari itu, lakukan riset dan pastikan bahwa bisnis Anda memenuhi persyaratan dan layak untuk mendapatkan status WhatsApp verified.

  • Lengkapi Semua Dokumen yang Dibutuhkan

Setelah memastikan kelayakan bisnis Anda, Anda dapat mulai melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan WhatsApp verified. Periksa kembali dokumen-dokumen tersebut dan pastikan bahwa isi dokumen telah lengkap dan tepat agar proses verifikasi dapat berjalan lancar.

  • Ajukan Permohonan untuk Mendapatkan WhatsApp Verified

Langkah selanjutnya adalah mengajukan permohonan untuk mendapatkan WhatsApp verified. Anda dapat menghubungi Business Solution Provider (BSP) yang resmi di Indonesia yang akan membantu Anda selama proses verifikasi.

  • Tunggu WhatsApp Melakukan Proses Verifikasi

Proses verifikasi untuk mendapatkan WhatsApp verified akan memakan waktu. Selama masa ini, WhatsApp akan menjalani proses verifikasi untuk memastikan pemberian status WhatsApp verified yang tepat sasaran. Maka dari itu, setelah mengajukan permohonan, yang perlu Anda lakukan adalah menunggu sampai WhatsApp menerima permohonan mendapatkan status WhatsApp verified Anda.

  • Gunakan WhatsApp Verified Sesuai Pedoman dan Patuhi Aturan yang Ada

Setelah mendapatkan WhatsApp verified, pastikan Anda membaca dan mengikuti pedoman yang ada. Jangan lupa juga untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. Kepemilikan status WhatsApp verified perlu dimanfaatkan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dengan mengikuti pedoman dan mematuhi aturan, Anda dapat memanfaatkan status WhatsApp verified dan fitur-fitur WhatsApp Business API lainnya secara optimal.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Bisnis yang Aman: WhatsApp Verified Pondasinya

Peran WhatsApp Verified dalam Meningkatkan Visibilitas Merek

Berikut beberapa peran WhatsApp Verified dalam meningkatkan visibilitas merek bisnis:

  • Logo Verified Sebagai Tanda Akun Bisnis Resmi

Akun dengan logo WhatsApp verified merupakan tanda bahwa akun tersebut adalah akun bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. Hal ini berarti akun dengan logo WhatsApp verified merupakan akun resmi yang terpercaya. Menggunakan WhatsApp verified dapat memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa mereka berinteraksi dengan bisnis yang sah dan resmi sehingga mendorong pelanggan untuk membaca dan berinteraksi dengan akun bisnis.

  • Membedakan Akun Resmi dari Akun Palsu

Dengan status WhatsApp verified, bisnis juga dapat membedakan akun mereka dari akun-akun palsu yang mencoba meniru mereka. Untuk mendapatkan WhatsApp verified, sebuah perusahaan perlu menjalani beberapa proses verifikasi yang cukup ketat. Maka dari itu, pemberian status WhatsApp verified tidak bisa diberikan ke sembarang entitas saja. Dengan adanya status ini, pelanggan dapat mengidentifikasi akun bisnis yang asli dan menghindari penipuan, meningkatkan kepercayaan dan membuat pelanggan merasa aman dalam berinteraksi dengan bisnis.

  • Pengiriman Pesan Bisnis yang Lebih Efektif

Dengan WhatsApp Verified, perusahaan dapat mengirim pesan bisnis dengan lebih efektif. Perusahaan dapat memanfaatkan pesan template, chatbot, dan juga broadcast untuk melakukan hal ini. Dengan memanfaatkan fitur-fitur ini serta copywriting yang menarik, perusahaan dapat membuat pesan yang lebih efektif dan menarik bagi pelanggan.

  • Perlindungan Data yang Lebih Optimal

Selain logo centang hijau, WhatsApp Verified juga memiliki fitur enkripsi end-to-end yang berguna sebagai sistem perlindungan data pelanggan yang optimal. Dengan adanya logo ini, pelanggan dapat mengetahui bahwa bisnis Anda merupakan bisnis yang dapat dipercaya dan mereka dapat bertransaksi dan berkomunikasi dengan lebih aman.

  • Akses ke Fitur-Fitur WhatsApp Business API Lainnya

Bisnis yang mendapatkan status WhatsApp Verified memiliki sebuah benefit tambahan, yaitu mendapatkan akses ke WhatsApp Business API. Hal ini berarti bisnis tersebut dapat memanfaatkan berbagai fitur yang ada di WhatsApp Business API untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan, transaksi, dan juga promosi. Fitur-fitur WhatsApp Business Verified dapat memudahkan perusahaan dalam berkomunikasi dengan pelanggan sehingga visibilitas meningkat.

Baca Juga: Apakah WhatsApp Verified Hanya untuk Bisnis Besar? Simak di Sini!

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

WhatsApp Verified memiliki banyak benefit yang dapat membantu bisnis berkomunikasi dengan lebih optimal dengan pelanggan mereka. Salah satunya adalah membantu perusahaan untuk meningkatkan visibilitas merek dan pesan sehingga bisnis dapat menarik pelanggan dan mendapatkan profit. Jika Anda ingin mendapatkan WhatsApp Verified, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API (Business Solution Provider) yang dapat membantu Anda mendapatkan logo WhatsApp Verified disertai oleh berbagai benefit lainnya untuk membantu perusahaan berkomunikasi dengan pelanggan secara lebih efektif. Hubungi Ivosights sekarang juga dan tingkatkan visibilitas merek bisnis Anda dengan WhatsApp Verified!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami