Simak Cara Singkat Dapatkan Akun WhatsApp Verified!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Senin, 22 April 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.

"Walaupun mendapatkan verifikasi sangat sulit dan bisa melalui berbagai cara. Anda dapat dengan mudah mendapatkan WhatsApp Verified dengan cara dibawah ini!"

WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia, baik untuk penggunaan pribadi maupun bisnis. Namun, untuk memanfaatkan fitur-fitur bisnis WhatsApp sepenuhnya, memiliki akun bisnis yang terverifikasi (WhatsApp Verified) sangatlah penting. Untungnya, terdapat cara singkat yang Anda dapat terapkan sehingga anda memperoleh kemampuan maksimal dari WhatsApp (WhatsApp Verified), dan membuat WhatsApp menjadi pilihan utama bagi Anda untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara singkat untuk mendapatkan akun bisnis yang terverifikasi di WhatsApp.

Apa itu Akun Bisnis WhatsApp yang Terverifikasi?

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk memahami apa yang dimaksud dengan akun bisnis WhatsApp yang terverifikasi. Sebuah akun bisnis yang terverifikasi ditandai dengan tanda centang hijau di sebelah nama bisnisnya. Ini menunjukkan kepada pengguna bahwa akun tersebut adalah resmi dan terpercaya. WhatsApp verified juga telah diautentikasi menggunakan proses verifikasi multi-langkah untuk membantu Anda mengetahui apakah Anda mengobrol dengan bisnis yang tepat.

Manfaat Mendapatkan Akun Bisnis WhatsApp yang Terverifikasi

Mendapatkan akun bisnis WhatsApp yang terverifikasi (WhatsApp Verified) memiliki sejumlah manfaat yang signifikan. Beberapa di antaranya adalah:

  • Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Pengguna akan lebih percaya pada bisnis yang memiliki tanda centang hijau (WhatsApp Verified), karena menandakan bahwa akun tersebut adalah resmi dan bukan akun palsu atau penipuan.

  • Akses Fitur Bisnis

Akun bisnis yang terverifikasi memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur-fitur bisnis WhatsApp yang berguna seperti Pesan Selamat Datang, Tombol Tindak Lanjut, Pesan Cepat, bahkan pesan yang terintegrasi dengan Bot otomatis dan dapat diintegrasikan dengan platform CRM (Customer Relationship Management) lain yang hanya bisa didapatkan di WhatsApp Verified. 

  • Peningkatan Tingkat Dibaca

Pesan dari akun bisnis yang terverifikasi cenderung memiliki tingkat dibaca yang lebih tinggi, karena pengguna cenderung mempercayainya dan membukanya. Hal ini juga bisa mencegah pelanggan memiliki keresahan atas pertanyaan yang tidak bisa dijawab karena dengan fitur WhatsApp verified, perusahaan dapat mengatur chat otomatis yang terpersonalisasi. 

Baca Juga: Bangun Ekosistem Bisnis yang Aman: WhatsApp Verified Pondasinya

Cara Singkat Verifikasi Akun Bisnis (WhatsApp Verified)

Normalnya, Anda akan diminta untuk mengunduh WhatsApp Business di playstore/IoS , menghubungkan ke email integrasi, dan mengisi profil pendataan pembuatan akun bisnis, mulai dari nomor telepon dan deskrips tentang model bisnis, termasuk dengan legalitasnya. Selanjutnya, jika Anda sudah memiliki ID Facebook Business Manager, maka proses verifikasi akan jauh lebih singkat, sehingga tidak perlu menunggu untuk verifikasi nomor telepon yang berhari-hari. Namun, ada dua syarat kondisi verifikasi yang cepat, yaitu:

  • Bisnis Sudah Dikenal Masyarakat Luas dan Memiliki Publikasi Masif

Masyarakat yang mengenal lebih dulu produk atau jasa yang ditawarkan secara organik dan melalui komunikasi mouth-to-mouth yang membuat produk atau jasa terkenal di daerah akan lebih cepat mendapatkan WhatsApp verified. Begitu juga dengan produk yang pernah terpublikasi di media online dan mendapatkan penghargaan akan memudahkan WhatsApp melakukan proses scanning dan verifikasi. 

  • Mendaftar ke Business Solution Provider Terdafatar Resmi Sebagai Partner Meta

Terdapat dua alasan yang utama yaitu selain menyediakan WhatsApp Business API dengan mudah, BSP (Business Solution Provider) juga memilki koneksi langsung dengan WhatsApp dan badan ini juga memiliki dukungan teknis yang profesional dan tersertifikasi. Dukungan teknis ini dapat membantu bisnis dalam mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk verifikasi, serta memberikan panduan dan bimbingan selama proses verifikasi. Selain itu, BSP juga memiliki pehaman mendalam tentang persyaratan verifikasi, sehingga mereka dapat membimbing bisnis untuk memenuhi persyaratan ini dengan benar dan tepat. Lebih dari itu, BSP sering kali memiliki akses ke jalur prioritas dalam proses verifikasi WhatsApp. Ini berarti bisnis yang menggunakan layanan BSP dapat mendapatkan penanganan yang lebih cepat dalam proses verifikasi dibandingkan dengan yang tidak menggunakan BSP.

Tips Tambahan untuk Mendapatkan Akun Bisnis WhatsApp yang Terverifikasi (WhatsApp Verified)

Selain lsyarat-syarat di atas, ada beberapa tips tambahan yang dapat membantu Anda mendapatkan akun bisnis WhatsApp verified dengan lebih cepat:

  • Gunakan Informasi yang Valid

Pastikan semua informasi yang Anda berikan saat mendaftar dan verifikasi akun bisnis WhatsApp adalah valid dan sesuai dengan dokumen resmi bisnis Anda.

  • Perhatikan Persyaratan dan Kebijakan

Pahami persyaratan dan kebijakan WhatsApp terkait dengan akun bisnis dan verifikasi. Pastikan Anda mematuhi semua aturan yang berlaku.

  • Lengkapi Profil dengan Baik

Isi profil bisnis Anda dengan baik dan lengkap, termasuk informasi kontak yang mudah diakses oleh pelanggan.

  • Aktif dan Responsif

Aktiflah dalam menggunakan akun bisnis WhatsApp Anda dan tanggap terhadap pertanyaan atau pesan dari pelanggan.

Baca Juga: WhatsApp Verified dan Perannya dalam Memerangi Penipuan Online

Segera Dapatkan WhatsApp Business Verified di Ivosights

Dalam meraih kesuksesan dalam bisnis, WhatsApp Verified telah membuktikan diri sebagai alat yang efektif dan bermanfaat. Dengan memberikan tingkat kepercayaan dan kredibilitas yang tinggi, serta fitur-fitur khusus yang memudahkan interaksi, WhatsApp Verified menjadi pilihan utama bagi bisnis yang ingin meraih sukses dalam lingkungan digital yang kompetitif. Oleh karena itu, memanfaatkan WhatsApp Verified dengan bijak dapat menjadi langkah strategis untuk membuka pintu potensi bisnis yang lebih besar.

Jadi, jika Anda masih ragu dan bingung keperluan apa yang cocok untuk bisnis Anda. Pertimbangkan untuk memperoleh status WhatsApp Verified dan temukan bagaimana hal ini dapat membantu bisnis Anda tumbuh dan berkembang di era digital saat ini. Segera dapatkan status WhatsApp Verified eksklusif untuk bisnis Anda dengan layanan unggulan dari Ivosights. Tingkatkan kepercayaan pelanggan dan efisiensi komunikasi sekarang! Segera hubungi Ivosights untuk informasi lebih lanjut!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami