Rahasia Tersembunyi WhatsApp Verified: Lebih dari Sekedar Centang Biru

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 22 Oktober 2024
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified.

"Menguak rahasia tersembunyi WhatsApp Verified. Simak dan dapatkan rekomendasi mendapatkan WhatsApp Verified lebih mudah di sini!"

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi atau platform berkomunikasi, pesan teks, pesan suara, panggilan suara, panggilan video, hingga notes yang diminati oleh banyak individu hingga kelompok. Ternyata, WhatsApp sendiri memiliki fitur-fitur menarik yang jarang diketahui banyak orang, salah satunya WhatsApp Verified. WhatsApp Verified ini merupakan salah satu fitur yang disediakan WhatsApp, lebih tepatnya WhatsApp Business API. Penasaran lebih lanjut? Simak artikel ini hingga selesai. 

Apa itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified merupakan fitur yang pengguna WhatsApp Business API bisa dapatkan. Pada dasarnya, WhatsApp Verified ini memberikan lencana atau tanda centang biru yang menandakan keaslian suatu akun. Tentunya, WhatsApp Verified ini tidak semena-mena dapat didapatkan oleh seluruh pengguna WhatsApp Business API, melainkan membutuhkan persetujuan dari WhatsApp bahkan Meta. Namun, tidak jarang pengguna WhatsApp Business API ingin menyegerakan verifikasi akun bisnisnya. Karena, WhatsApp Business API yang telah terverifikasi atau disetujui oleh WhatsApp bahkan Meta memiliki beragam fitur yang lebih menarik dari WhatsApp Business API biasanya. Yang pada dasarnya, fitur-fitur terbaru WhatsApp Verified ini memiliki manfaat yang bisa dimanfaatkan atau digunakan langsung oleh perusahaan atau bisnis Anda. Dengan begitu, simak seluruh rahasia menarik dari WhatsApp Verified untuk bisnis di bawah ini. 

Ungkap Rahasia WhatsApp Verified untuk Bisnis

Berikut ini Anda akan menguak atau mengungkap seluruh rahasia yang para pebisnis dapatkan ketika menggunakan WhatsApp Business dan telah mengaktifkan WhatsApp Verified. Simak lebih lanjut di bawah ini:  

  • Kepercayaan Pelanggan Meningkat

Dengan mengaktifkan WhatsApp Verified, perusahaan Anda dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Sehingga pelanggan akan terus-menerus menggunakan produk atau layanan yang dipasarkan perusahaan Anda. Namun, tak hanya mengacu kepada kepercayaan pelanggan tetapi loyalitas pelanggan juga. 

  • Menambah Kesan Profesionalisme

Dengan akun WhatsApp yang telah disetujui keasliannya oleh WhatsApp atau Meta. WhatsApp Verified ini mampu memberikan citra atau kesan yang lebih profesional terhadap pelanggan. Jadi, pelanggan akan lebih nyaman ketika ingin bertukar pesan dengan perusahaan mengenai produk atau layanan yang dipasarkan. 

  • Mengoptimalkan Komunikasi 

WhatsApp Verified juga mampu mengoptimalkan bahkan mempertahankan persentase komunikasi antar perusahaan dengan pelanggan. Yang mana, dengan WhatsApp Verified ini pelanggan akan terus menuju ke akun WhatsApp perusahaan Anda jika ada sesuai yang ingin ditanyakan seputar produk atau layanan yang dipasarkan. 

  • Memperluas Akses Pelanggan ke Produk atau Layanan 

WhatsApp Verified ini juga mempermudah dalam mengakses produk atau layanan yang dipasarkan. Dikarenakan WhatsApp Verified memiliki fitur katalog, yang mana pelanggan akan dipermudah dalam menemukan produk atau layanan yang dicari serta deskripsinya. 

Baca Juga: Simak Tantangan dan Peluang Bisnis dengan Akun WhatsApp Verified

Fitur-Fitur Canggih WhatsApp Verified

Setelah mengungkap kebenaran dari WhatsApp Verified yang memiliki peran penting untuk perusahaan atau bisnis, tentunya fitur-fiturnya tak kalah penting. Apa saja fitur-fitur WhatsApp Verified? Simak di bawah ini, yuk!

  • Profil Bisnis

Fitur yang akan perusahaan Anda dapatkan ketika mengaktifkan WhatsApp Verified ini ada, profil bisnis. Fitur ini menjadi fitur utama dalam WhatsApp Business atau WhatsApp Verified yang dianjurkan untuk perusahaan isi. Profil bisnis yang perlu diisi pastinya, nama perusahaan, alamat perusahaan, jam operasional, foto layanan atau produk, bahkan disarankan untuk mencantumkan tautan situs web perusahaan Anda. 

  • WhatsApp Auto Reply

Kemudian, fitur yang Anda dapatkan sebagai pengguna WhatsApp Verified ialah WhatsApp auto reply. Fitur ini sangat membantu proses komunikasi antar perusahaan dengan pelanggan karena fitur ini terbagi menjadi: 

  1. Away Message, fitur ini merujuk kepada pesan balasan secara otomatis, sehingga mampu menjawab seluruh pesan masuk pelanggan secara langsung bahkan di rush hour
  2. Greeting Message, fitur ini bisa Anda atau perusahaan gunakan untuk awalan percakapan. Jadi, ketika pelanggan ingin berkomunikasi dengan perusahaan melalui WhatsApp greeting message ini akan langsung terkirim secara otomatis. 
  3. Quick Replies, pastinya ada fitur quick replies, yang berarti perusahaan dapat menjawab seluruh pertanyaan atau keluhan yang sama dari beberapa pelanggan secara cepat. 
  • Multi User

Menariknya pengguna WhatsApp Verified ini bisa digunakan atau log-in dari device yang berbeda-beda. Sehingga memudahkan perusahaan dalam berkomunikasi dengan banyak pelanggan. 

  • WhatsApp Blast

Fitur WhatsApp Verified yang menarik lainnya, ada WhatsApp blast. WhatsApp blast dapat disebut juga sebagai broadcast message. Fitur ini membantu perusahaan dalam mengirim pesan kebanyak pengguna bahkan ribuan kontak tanpa perlu takut kena spam. 

Cara Mendapatkan WhatsApp Verified

Menarik sekali bukan? Ternyata WhatsApp Verified begitu bermanfaat untuk perusahaan. Dengan fitur-fiturnya yang begitu banyak, WhatsApp Verified mampu membantu kinerja komunikasi perusahaan dengan pelanggannya. Mau menggunakan WhatsApp Verified juga? Ikuti cara mendapatkannya di bawah ini: 

  1. Buat akun WhatsApp Business
  2. Lengkapi profil bisnis
  3. Bekerja sama dengan mitra WhatsApp Business
  4. Ajukan WhatsApp Verified ke Meta
  5. Tunggu hingga pengajuan disetujui oleh Meta

Ingin Mengoptimalkan WhatsApp Verified Perusahaan Anda? IVOWABA Solusinya!

Jika Anda ingin mengoptimalkan WhatsApp Verified untuk perusahaan Anda dan meningkatkan kredibilitas di mata pelanggan, IVOWABA adalah solusi yang tepat! Jika Anda belum tahu apa itu IVOWABA, IVOWABA adalah WhatsApp Business API yang disediakan oleh Ivosights. Dengan layanan IVOWABA, Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya potensi WhatsApp Business yang sudah terverifikasi, meningkatkan komunikasi bisnis yang lebih profesional dan terpercaya. Selain itu, IVOWABA menawarkan fitur unggulan yang memudahkan perusahaan dalam menjaga hubungan dengan pelanggan secara efisien dan otomatis. Jangan biarkan peluang ini terlewat! Hubungi IVOWABA sekarang, dan optimalkan strategi bisnis Anda dengan solusi WhatsApp Verified yang terpercaya.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami