Sebagai pengguna WhatsApp Business, tentunya perusahaan, toko, atau merek menginginkan akun Anda terverifikasi secara cepat oleh pihak Meta atau WhatsApp. Untuk mendapatkannya, tentunya butuh persetujuan Meta terlebih dahulu. Namun, ada beberapa alur hingga memakan waktu untuk memverifikasi akun WhatsApp Anda. WhatsApp yang sudah memiliki lencana blue tick (WhatsApp Verified), pastinya sudah melalui beberapa proses verifikasi yang harus diautentikasikan. Namun, tenang saja! Di artikel ini, Anda akan mendapatkan beberapa tips dan trik yang bisa Anda ikuti, supaya akun Anda diverifikasi oleh Meta secara cepat. Penasaran? Simak artikel ini hingga akhir, dijamin WhatsApp Verified langsung bisa terlihat di profil bisnis Anda. 

Apa itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified sebenarnya merupakan fitur yang merujuk kepada status keaslian untuk pengguna WhatsApp Business. Dengan memiliki WhatsApp Verified, akun Anda akan diberikan lencana berwarna biru atau blue tick yang terletak di samping foto profil akun WhatsApp Business Anda. Adanya WhatsApp Verified ini sengaja dirancang oleh WhatsApp atau Meta demi membedakan antara akun resmi dan palsu. Hal ini jugalah yang bisa membantu suatu perusahaan, toko atau merek mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi dari para pelanggannya. Selain WhatsApp Verified atau status keaslian pengguna WhatsApp Business, WA Business juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti:

  1. Pesan Otomatis
  2. Label
  3. Statistik Pesan
  4. Integrasi Katalog
  5. Tautan Pesan
  6. Pesan Terkustomisasi
  7. Chatbot
  8. Fitur Keamanan

Ternyata banyak sekali fitur yang diberikan WA Business jika akun Anda sudah terverifikasi. Lalu, ada apa lagi yang WhatsApp Verified berikan untuk perusahaan atau bisnis? Simak pentingnya WhatsApp Verified untuk bisnis di bawah inI!

Pentingnya WhatsApp Verified untuk Bisnis 

WhatsApp Verified ternyata tidak semena-mena status atau tanda keaslian akun WhatsApp Business saja. Melainkan, WhatsApp Verified atau blue tick ini tentunya penting sekali demi meng-improve citra brand atau layanan perusahaan, mengapa demikian? Simak di bawah ini:

Dikarenakan, WhatsApp Verified mampu meningkatkan popularitas perusahaan. Yang mana, dengan terverifikasinya akun WhatsApp Business Anda, pengguna WhatsApp lain lebih mudah menemukan akun WhatsApp perusahaan yang dituju dengan adanya lencana keaslian di samping foto profil akun WhatsApp Business.

Kemudian, WhatsApp Verified mampu mengoptimalkan komunikasi dengan pelanggan. Dengan keaslian atau terverifikasinya akun WhatsApp Anda, komunikasi antar pelanggan dan perusahaan akan lebih optimal dan tersampaikan. Yang mana, tidak adanya lagi kesalahan akun WhatsApp yang dituju pelanggan dan langsung mendapatkan solusi dari masalah atau informasi yang diinginkan oleh pelanggan.

Dengan terverifikasinya akun WA Business Anda (WhatsApp Verified), perusahaan akan mendapatkan kemudahan dalam meningkatkan brand awareness terhadap para pelanggannya. Karena, WhatsApp Verified membentuk reputasi merek atau produk yang positif, sehingga perusahaan terdorong untuk bertransaksi dan berinteraksi ke lebih banyak pelanggan.

Yang pastinya, WhatsApp Verified terintegrasi dengan beberapa fitur lain yang diberikan oleh WhatsApp Business. Fitur-fitur ini tentunya memiliki kegunaanya masing-masing dalam mempermudah proses komunikasi atau bertukar informasi dengan pelanggan. 

Baca Juga: Apakah WhatsApp Verified Hanya untuk Bisnis Besar? Simak di Sini!

Tips dan Trik Mendapatkan WhatsApp Verified

Menggunakan tanda centang biru di WhatsApp, menunjukkan bahwa akun bisnis telah diverifikasi oleh Meta. Namun, proses mendapatkan WhatsApp Verified ini tidaklah instan, dan membutuhkan persiapan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan WhatsApp. Yuk, simak tips dan trik berikut ini agar bisnis Anda bisa lebih cepat mendapatkan status verified di WhatsApp Business!

Jika akun WA perusahaan Anda ingin segera disetujui, pastikan bahwa perusahaan Anda menggunakan nomor resmi. Karena, untuk mendapatkan WhatsApp Verified, Meta lebih mengutamakan untuk pengguna yang menggunakan nomor resmi perusahaan atau terdaftar.

Tentunya sebagai pengguna WA Business, Anda sudah tidak asing lagi dengan pengisian profil yang sudah Anda lakukan sebelumnya saat pembuatan akun. Namun, untuk mendapatkan WhatsApp Verified, pastikan seluruh data untuk keperluan profil perusahaan Anda sudah lengkap, termasuk deskripsi bisnis hingga kategori bisnis. 

Tidak jarang perusahaan yang tidak mempunyai situs web asli perusahaan. Dengan itu, Meta atau WhatsApp akan memperhatikan keaslian dari situs web yang dimiliki perusahaan Anda. Sehingga saat proses autentikasi berjalan dengan lancar.

Bermitra dengan penyedia layanan API resmi WhatsApp adalah langkah cerdas untuk mempercepat proses verifikasi akun bisnis Anda. Penyedia layanan ini memiliki pengalaman dan pengetahuan yang mendalam tentang persyaratan serta prosedur yang harus dipenuhi untuk mendapatkan WhatsApp Verified. 

WhatsApp Verified biasanya hanya diberikan kepada akun yang menggunakan WhatsApp Business API. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan tanda ini, pastikan Anda mendaftar untuk menggunakan layanan API.

Dapatkan WhatsApp Business API Official dari Ivosights, Dijamin Verified!

Mau lebih cepat mendapatkan WhatsApp Verified? Sudah waktunya rasakan kemudahan dari WhatsApp Business API, Ivosights. Dengan WhatsApp Business API dari Ivosights, akselerasikan bisnis Anda dengan beragam benefit, seperti:

  1. Akun bercentang biru (WhatsApp Verified)
  2. Akun bisnis resmi
  3. Chatbot
  4. WhatsApp Blast
  5. WhatsApp Broadcast
  6. Integrasi dengan CRM 
  7. Real-time 

Tertarik dengan semua benefit WhatsApp Verified yang diberikan oleh Ivosights? Kunjungi laman web Ivosights, masuk ke produk WhatsApp Business API di menu Produk & Layanan, lalu klik Hubungi Kami. Mudah sekali bukan? Yuk, sama-sama beralih menggunakan WhatsApp Business API dari Ivosights!