Cara Mengoptimalkan Penggunaan WhatsApp Verified

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Rabu, 05 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Verified. Shutterstock.

"Beberapa cara dapat dilakukan bisnis untuk menggunakan WhatsApp Verified secara lebih optimal dan efektif. Ketahui lebih dalam di sini!"

WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi yang paling sering digunakan di Indonesia. Penggunaan WhatsApp kini bukan hanya sekedar untuk komunikasi pribadi saja, tetapi juga komunikasi bisnis. Perusahaan kini dapat memanfaatkan WhatsApp Verified untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan mereka secara lebih mudah. WhatsApp Verified sendiri hadir dengan berbagai fitur dan benefit, maka, penting bagi bisnis untuk bisa memanfaatkannya secara optimal. Simak artikel ini untuk mengetahui berbagai cara mengoptimalkan penggunaan WhatsApp Verified untuk bisnis Anda!

Apa Itu WhatsApp Verified?

WhatsApp Verified adalah logo verifikasi berupa simbol centang hijau yang diberikan oleh WhatsApp kepada akun WhatsApp Business API yang sudah memenuhi syarat verifikasi. Logo ini menandakan bahwa bisnis tersebut merupakan lembaga yang resmi, asli, dan diakui secara sah.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Verified untuk Bisnis Anda

  • Akses ke Fitur-Fitur WhatsApp Business API

Logo WhatsApp Verified dapat dimiliki perusahaan yang sudah memiliki akun WhatsApp Business API. Dengan memiliki akun WhatsApp Business API, perusahaan akan mendapatkan akses ke berbagai fitur yang ada pada dashboard WhatsApp Business API. Perusahaan dapat mengakses fitur-fitur seperti broadcast message, manajemen database, data laporan dan analisis, sinkronisasi riwayat chat, dan lain sebagainya. 

  • Peningkatan Kepercayaan Pelanggan

Status WhatsApp Verified dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan pelanggan. Label Verified yang dimiliki perusahaan ini membuktikan bahwa perusahaan tersebut merupakan lembaga yang asli dan kredibel. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.

  • Peningkatan Visibilitas dan Brand Awareness

WhatsApp Verified juga dapat meningkatkan visibilitas dan brand awareness bisnis Anda. Hal ini karena pelanggan cenderung lebih mempercayai bisnis yang telah diverifikasi. Dengan adanya simbol verified, pelanggan akan mudah mengidentifikasi akun bisnis resmi perusahaan Anda. Simbol ini membantu pengenalan merek bisnis Anda dan dapat menjadi alat promosi yang efektif.

  • Penguatan Hubungan Pelanggan

WhatsApp Verified juga dapat membantu Anda menguatkan hubungan pelanggan. Dengan adanya logo WhatsApp Verified, pelanggan akan merasa aman bertransaksi dengan bisnis Anda dan membuka kemungkinan untuk kembali menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Selain itu, Anda dapat semakin memperkuat hubungan pelanggan dengan memanfaatkan fitur-fitur WhatsApp Business API. 

  • Membantu Mengembangkan Pangsa Pasar

WhatsApp Verified juga dapat membantu Anda mengembangkan pangsa pasar bisnis Anda. Dengan naiknya visibilitas dan brand awareness, WhatsApp Verified membantu bisnis Anda menjadi lebih dikenal oleh publik. Verifikasi dan kredibilitas yang dibawa oleh logo verified dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan potensial.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Bisnis yang Aman: WhatsApp Verified Pondasinya

Cara Mengoptimalkan Penggunaan WhatsApp Verified untuk Bisnis

Berikut beberapa cara mengoptimalkan penggunaan WhatsApp Verified untuk bisnis Anda:

  • Gunakan WhatsApp Verified untuk Promosi dan Customer Support

Dengan status WhatsApp Verified, Anda dapat memanfaatkan WhatsApp Business API sebagai platform untuk melakukan promosi produk serta menyediakan layanan customer support bisnis Anda. Mengingat WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia, menggunakan WhatsApp Business API untuk melakukan promosi dan menyediakan layanan customer support adalah strategi cerdas karena pelanggan dapat dengan mudah mengakses platform tersebut dan berkomunikasi dengan bisnis Anda.

  • Lengkapi Profil Bisnis dan Katalog

Ketika menggunakan WhatsApp Verified, pastikan Anda melengkapi profil bisnis dan katalog. Pastikan Anda mengisi informasi-informasi penting seputar bisnis Anda dalam profil, seperti nama, industri, kontak, dan alamat toko. Selain itu, jangan lupa untuk melengkapi katalog produk. Dengan melakukan hal ini, pelanggan dapat mendapatkan informasi penting seputar bisnis Anda dengan lebih mudah dan bisnis Anda juga terlihat lebih profesional dan kredibel.

  • Personalisasi dan Kustomisasi Pesan untuk Pelanggan

Salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan pengiriman pesan promosi bisnis dengan adalah dengan melakukan personalisasi dan kustomisasi pesan untuk setiap pelanggan. WhatsApp verified dapat membantu perusahaan untuk melakukan hal ini. Dashboard WhatsApp verified memungkinkan perusahaan untuk melakukan kustomisasi agar pesan yang dikirimkan ke pelanggan sesuai dengan kebutuhan mereka dan tetap relevan.

  • Gunakan Copywriting yang Menarik

Ketika mengirim pesan promosi dengan WhatsApp Verified, pastikan Anda menggunakan copywriting yang menarik. Anda bisa menggunakan hook atau salam pembuka yang menarik untuk meningkatkan visibilitas. Pastikan juga bahwa isi pesan tetap singkat dan jelas. Anda juga bisa mengakhiri pesan dengan call-to-action yang persuasif.

  • Masukkan Tautan Transaksi ke Pesan WhatsApp Verified

Untuk semakin mengoptimalkan WhatsApp Verified untuk promosi, Anda bisa memasukkan tautan transaksi ke dalam pesan promosi. Anda bisa memasukkan tautan itu di akhir pesan promosi. Hal ini menjadikan proses transaksi lebih nyaman dan mudah bagi pelanggan.

  • Otomatisasi Pesan Bisnis dan Broadcast

Penggunaan WhatsApp Verified memungkinkan Anda untuk mengakses fitur-fitur penting seperti otomatisasi pesan dan juga broadcast. Fitur-fitur ini dapat menjadikan proses komunikasi lewat platform WhatsApp menjadi lebih efektif dan efisien. Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan fitur-fitur secara optimal.

  • Evaluasi dengan Fitur Analytics and Report

WhatsApp Verified memungkinkan Anda untuk mengakses fitur analytics and report yang berisi laporan performa distribusi pesan WhatsApp, termasuk status pengiriman pesan dan performa campaign WhatsApp. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengevaluasi penggunaan WhatsApp Verified sehingga Anda dapat terus mengembangkan kualitas layanan bisnis Anda.

Baca Juga: Simak Tantangan dan Peluang Bisnis dengan Akun WhatsApp Verified

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

WhatsApp Verified memiliki manfaat besar dalam membantu perusahaan dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan mereka. Dengan menggunakan WhatsApp Verified secara optimal, perusahaan dapat melakukan promosi yang efektif, menyediakan layanan customer support yang berkualitas, membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan, serta mencapai kesuksesan jangka panjang. Jika Anda ingin menggunakan WhatsApp Verified, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights. Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API (Business Solution Provider) yang dapat membantu Anda mendapatkan logo WhatsApp Verified disertai oleh berbagai benefit lainnya untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan kepercayaan pelanggan Anda. Hubungi Ivosights dan dapatkan WhatsApp Business API sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami