Cara WA Verified Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 25 Juni 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Verified. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - WA Verified. Shutterstock.

"WA verified tidak memiliki benefit berbagai fitur canggih, tetapi juga merupakan simbol yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Ketahui di sini!"

WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi terbesar di Indonesia. Tidak hanya untuk komunikasi pribadi, WhatsApp juga banyak digunakan oleh perusahaan untuk berinteraksi dengan pelanggan mereka. Untuk mengambil benefit paling optimal dari penggunaan WhatsApp, bisnis dapat menggunakan WA verified. WA verified tidak memiliki benefit fitur canggih, tetapi simbol centang hijau ini juga dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Simak artikel ini untuk mengetahui cara WA verified mempengaruhi keputusan konsumen dalam bertransaksi!

Apa Itu WA Verified?

WA verified adalah status yang diberikan WhatsApp kepada bisnis yang telah diverifikasi oleh WhatsApp. Status “Verified” ini akan muncul dalam bentuk simbol centang hijau yang terletak di samping akun yang sudah terverifikasi.

Cara Mendapatkan WA Verified dengan Mudah

Berikut langkah-langkah mendapatkan WA verified dengan mudah:

  • Dapatkan WhatsApp Business API

Langkah pertama untuk mendapatkan WA verified adalah memiliki WhatsApp Business API. Hal ini karena WA verified merupakan fitur yang ada pada WhatsApp Business API. Dengan memiliki WhatsApp Business API, Anda tidak hanya akan mendapatkan WhatsApp verified, tetapi juga berbagai fitur-fitur unggul lainnya.

  • Periksa Syarat Verifikasi dan Kelayakan Bisnis

Langkah berikutnya adalah memeriksa syarat verifikasi dan kelayakan bisnis Anda. Logo WA verified hanya dapat diberikan kepada bisnis yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh WhatsApp. Periksa syarat-syarat yang ada dan pastikan bahwa bisnis Anda layak mendapatkan WhatsApp verified.

  • Ajukan Permohonan untuk Mendapatkan WA Verified

Selanjutnya, Anda dapat mulai mengajukan permohonan untuk mendapatkan WA verified. Hubungi partner resmi WhatsApp yang ada di Indonesia. Mereka akan membimbing Anda selama proses verifikasi untuk mendapatkan status WA verified.

  • Tunggu WA Verified Melakukan Proses Verifikasi

WhatsApp membutuhkan waktu untuk memeriksa apakah bisnis Anda layak untuk mendapatkan logo WA verified. Jadi, setelah mengajukan permohonan untuk mendapatkan WA verified, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah menunggu hingga mendapat konfirmasi dari WhatsApp.

  • Gunakan WA Verified dengan Mematuhi Peraturan dan Pedoman

Setelah mendapatkan status WA verified, Anda dapat mulai menggunakan WA verified untuk bisnis Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pedoman dan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan agar Anda dapat menggunakan WA verified dengan optimal.

Baca Juga: Cara Status Wa Verified Meningkatkan Keamanan Transaksi Bisnis Online

Cara WA Verified Mempengaruhi Keputusan Konsumen

Berikut beberapa cara WA verified mempengaruhi keputusan konsumen:

  • Menandakan Kredibilitas Bisnis

Simbol WA verified bukan merupakan simbol yang bisa diberikan ke sembarang akun, melainkan hanya akun yang telah diverifikasi resmi oleh WhatsApp. Pemilik WA verified merupakan akun yang sudah terbukti kredibilitasnya. Kredibilitas bisnis ini dapat mempengaruhi konsumen dalam berinteraksi dan bertransaksi dengan bisnis.

  • Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Sehubungan dengan poin di atas, WA verified merupakan pertanda kredibilitas bisnis yang dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hal ini karena pelanggan mengetahui bahwa mereka tengah berinteraksi dengan akun bisnis yang asli dan bukan merupakan penipuan. Meningkatkan kepercayaan pelanggan ini dapat mendorong kesetiaan pelanggan, mendorong pelanggan untuk bertransaksi dengan bisnis.

  • Memberikan Rasa Aman kepada Pelanggan

WA verified juga dapat memberikan rasa aman kepada pelanggan. WA verified membantu pelanggan membedakan akun bisnis resmi dan akun palsu yang akan menipu. Maka dari itu, ketika pelanggan berinteraksi dengan akun bertanda verifikasi, mereka akan merasa lebih aman ketika ingin melakukan transaksi.

  • Menarik Perhatian dan Meningkatkan Visibilitas

Simbol WA verified merupakan simbol yang unik yang dapat menarik perhatian konsumen dan meningkatkan visibilitas pesan bisnis. Dengan adanya simbol ini, konsumen akan tertarik untuk membuka dan membaca pesan yang dikirimkan bisnis.

  • Memberikan Pengalaman yang Lebih Personal

WA verified memungkinkan bisnis untuk melakukan personalisasi dan kustomisasi pesan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini membantu bisnis untuk memberikan pengalaman yang lebih personal. Pengalaman yang lebih personal ini dapat meningkatkan customer engagement dan kepuasan pelanggan yang sangat berpengaruh ketika konsumen memutuskan untuk melanjutkan transaksi atau tidak dengan bisnis.

  • Memudahkan Pelanggan dalam Bertransaksi dan Berkomunikasi dengan Bisnis

Salah satu faktor pengambilan keputusan adalah kemudahan. Dengan WA verified, bisnis dapat memasukkan tautan transaksi ke dalam pesan sehingga memudahkan konsumen untuk bertransaksi dalam satu klik.

Baca Juga: Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan Status Wa Verified di WhatsApp

Dapatkan WhatsApp Business API Hanya di Ivosights!

WhatsApp verified merupakan salah satu platform yang dapat membantu bisnis untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara lebih berkualitas dengan pelanggan mereka. Namun, tidak hanya itu saja, WhatsApp verified juga dapat menjadi faktor yang mempengaruhi konsumen ketika membuat keputusan dalam bertransaksi. Hal ini menjadikan WA verified sebuah platform yang dapat membantu bisnis menarik pelanggan dan meningkatkan profit. Jika Anda ingin menggunakan WhatsApp verified, dapatkanlah WhatsApp Business API hanya di Ivosights! Ivosights adalah partner resmi WhatsApp Business API yang dapat membantu Anda mendapatkan WA verified untuk pengelolaan interaksi pelanggan Anda. Tidak hanya itu, dengan mendapatkan WhatsApp verified melalui Ivosights, Anda juga dapat mengintegrasikan WA verified dengan CRM terbaik, Sociomile, serta mendapatkan banyak keuntungan lainnya, termasuk dashboard yang lengkap serta perhitungan yang lebih jelas dan menguntungkan. Hubungi Ivosights dan dapatkan WA verified sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami