Tips Mengatasi Masalah dalam Sales Call, Wajib Tahu!

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Selasa, 20 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Sales call. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Sales call. Shutterstock.

"Meskipun lewat percakapan telepon awal antara sales dan calon pelanggan adalah jenis yang strategi untuk mengikat pelanggan itu sendiri"

Sales call adalah pertemuan tatap muka yang telah diatur sebelumnya antara tenaga penjualan dan prospek dengan tujuan melakukan penjualan. Sales call merupakan salah satu strategi marketing yang tidak boleh dilewatkan. Dengan menerapkan strategi yang satu ini Anda dapat mempermudah penjualan dan meningkatkan sales secara langsung. Dalam menggunakan sales call ini tidaklah selalu mudah. Oleh karena itu, pada artikel ini Anda akan mengetahui lebih lanjuat mengenai tips mengatasi masalah dalam sales call? yuk intip pada artikel yang satu ini!

Apa Itu Sales Call?

Sales call adalah pertemuan tatap muka yang telah diatur sebelumnya antara tenaga penjualan dan prospek dengan tujuan melakukan penjualan. Pertemuan ini sangat penting, karena merupakan satu-satunya kesempatan untuk meninggalkan kesan yang baik pada calon pelanggan dan berbagi informasi tentang produk atau layanan yang dijual.

Meskipun lewat percakapan telepon awal antara sales dan calon pelanggan adalah jenis yang strategi untuk mengikat pelanggan itu sendiri, Hal tersebut memiliki tujuan untuk menjual produk atau layanan. Oleh karena itu disebut sales call.

Moto dari sales call adalah untuk menentukan kebutuhan prospek dan seberapa cepat dia membutuhkan solusi dari kesulitannya yang dihadapi prospek tersebut. Tetapi untuk memahami metrik tersebut, sales call harus direncanakan dan satu demi satu langkah harus diikuti.

Tips Mengatasi Masalah dalam Sales Call

Dalam mengatasi masalah dalam sales call, penting untuk mempersiapkan diri dengan baik dengan mengetahui produk atau layanan yang dijual dan apa yang dapat menjadi kekhawatiran atau pertanyaan pelanggan.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi masalah yang mungkin terjadi dalam sales call:

  • Persiapkan Diri Anda dengan Baik

Tips pertama yang perlu Anda tahu ialah dengan memastikan bahwa Anda tahu mengenai produk atau layanan yang Anda jual dan tahu apa yang dapat menjadi kekhawatiran atau pertanyaan pelanggan. Ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan dengan cepat dan membuat presentasi Anda lebih efektif.

  • Luangkan Waktu untuk Mendengarkan

Selanjutnya, pastikan Anda tidak terburu-buru dalam menjawab pertanyaan pelanggan. Cobalah untuk mendengarkan dengan seksama apa yang mereka katakan dan coba untuk memahami kebutuhan mereka. Ini akan membantu Anda memberikan jawaban yang tepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

  • Jangan Takut untuk Bertanya

Setelah itu, jika Anda tidak tahu jawaban atau tidak yakin mengenai sesuatu, pastikan Anda jangan ragu untuk bertanya kepada rekan kerja atau supervisor Anda. Ini akan membantu Anda memberikan jawaban yang tepat dan menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda peduli tentang kebutuhan mereka.

  • Gunakan Contoh

Menggunakan contoh atau kasus nyata dapat membantu pelanggan memahami bagaimana produk atau layanan Anda dapat membantu mereka. Ini juga dapat membantu menghilangkan kekhawatiran atau pertanyaan yang mungkin mereka miliki.

  • Berikan Solusi

Tips berikutnya apabila pelanggan memiliki masalah atau kekhawatiran, pastikan Anda memberikan solusi atau jawaban yang membantu mereka menyelesaikan masalah tersebut. Ini akan menunjukkan bahwa Anda peduli tentang kebutuhan mereka dan dapat memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

  • Berikan Tawaran yang Menarik

Jika Anda merasa pelanggan masih ragu-ragu untuk membeli, cobalah untuk memberikan tawaran yang menarik seperti diskon atau bonus. Ini dapat membantu membuat keputusan pelanggan lebih mudah.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat mengatasi masalah yang mungkin terjadi dalam sales call dan membantu meningkatkan kesuksesan bisnis Anda.

Manfaat Sales Call

Ada banyak manfaat menggunakan sales call dalam tim Marketing. Sales supervisor dapat menganalisis data dari laporan, menggunakannya untuk menyesuaikan strategi tim penjualan di masa mendatang dan membandingkannya dengan data kompetitor.

Laporan sales call dapat menguntungkan perusahaan atau brand Anda seperti berikut ini:

  • Mengidentifikasi Tren

  • Memberikan Wawasan

  • Meningkatkan Akuntabilitas Karyawan

  • Memahami Area yang Harus Ditingkatkan

Dapatkan BPO Contact Center Terbaik di Ivosights

Sales call adalah salah satu metode marketing yang tidak boleh dilewatkan oleh perushaan. Karena dengan hal tersebut pelanggan akan mendapatkan engagement-nya sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk perusahaan Anda untuk menaikan penjualan! BPO Command Center adalah layanan sales call yang dapat Anda gunakan, dengan hal tersebut Anda tidak perlu untuk menginisiasi lebih lanjut lagi.

Ivosights adalah perusahaan berbasis teknologi yang terus mengedepankan layanan contact center. Untuk layanan contact center, kami merekomendasikan Sociomile untuk bantu memajukan perusahaanmu di bidang layanan. Ayo gunakan Sociomile sekarang juga! Sociomile menyediakan jasa contact center terbaik yang akan membantu kamu menangani pertanyaan, keluhan, atau permintaan pelanggan dengan cepat dan efisien. Jangan lewatkan kesempatan ini dan dapatkan layanan terbaik dari Sociomile sekarang!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami