Perhatikan Beberapa Fitur-Fitur Kelebihan dari Ticketing System Bisnis

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 11 April 2023
Ket: Ilustrasi - Ticketing system. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Ticketing system. Shutterstock

"Ticketing system bisnis merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh platform untuk contact center yang menjadi salah satu tiket untuk memajukan sebuah bisnis!"

Pada suatu bisnis, pengusaha atau pengelola pastinya membutuhkan hal-hal pendukung untuk memajukan serta dalam bentuk pengembangan suatu bisnis yang dijalaninya. Ticketing system menjadi salah satu pendukung untuk kemajuan suatu bisnis. Ticketing system itu sendiri merupakan salah satu fitur dari contact center yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha dalam sebuah bisnisnya.

Ticketing system atau sistem tiket dukungan pelanggan merupakan sistem manajemen pada customer yang memungkinkan bisnis untuk melacak permintaan dukungan customer dari awal sampai akhir. Dengan fitur ini, customer bisa mengirimkan dukungan, lalu perusahaan dapat menetapkan prioritas dan menyelesaikan masalah customer dengan lebih baik dan cepat.

Manfaat Ticketing System untuk Customer

Sebelum menggunakan dan memanfaatkan fitur ticketing system, anda perlu mengetahui manfaatnya terlebih dahulu.

  • Memperbaiki Respon Waktu

Menggunakan fitur ticketing system dapat memudahkan dalam pelacakan permintaan dukungan customer dan memberikan respon dengan lebih cepat.

Baca Juga: Ticketing System, Memudahkan Layanan Pelanggan Bisnis Anda

  • Meningkatkan Efisiensi

Ticketing system memungkinkan bisnis untuk mengelola permintaan customer dengan lebih efisien. Termasuk mengalokasikan sumber daya secara lebih efektif dan memprioritaskan masalah yang lebih urgent.

  • Meningkatkan Kepuasan Customer

Dengan memberikan respon yang cepat dan baik, suatu bisnis dapat meningkatkan kepuasaan customer serta membangun loyalitas secara tidak langsung.

  • Memantau Kinerja

Ticketing system customer memungkinkan suatu bisnis atau perusahaan untuk melacak kinerja tim dukungan pelanggan, seperti waktu respons dan waktu penyelesaian masalah, sehingga dapat memperbaiki proses dan meningkatkan kualitas layanan.

  • Analisis Data

Dengan ticketing system pada customer, bisnis dapat mengumpulkan data dan menganalisisnya. Seperti data tren permintaan dan masalah yang paling umum, serta membantu meningkatkan produk dan layanan.

Pada dasarnya ticketing system merupakan tools yang sangat bermanfaat bagi bisnis untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan pelanggan. Dengan menggunakan fitur ini, bisnis dapat dengan mudah mengelola permintaan dukungan customer serta memberikan respons yang cepat dan efektif, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperkuat citra usaha.

Kelebihan pada Fitur Ticketing System

Setiap platform atau fitur pastinya memiliki kelebihan yang dapat dirasakan bagi setiap individu dalam penggunaannya.

  • Pelacakan Permintaan Dukungan Pelanggan

Ticketing system memungkinkan bisnis untuk melacak permintaan dukungan pelanggan. Fitur ini dapat membantu suatu bisnis untuk melakukan pemastian bahwa semua permintaan dukungan dapat diselesaikan dengan baik.

  • Pengelolaan Prioritas

Ticketing system dapat mengelola permintaan dukungan pelanggan secara lebih efektif. Fitur ini dapat membantu bisnis dalam memprioritaskan masalah yang paling penting dan memastikan bahwa permintaan dukungan pelanggan diselesaikan sesuai dengan tingkat kepentingannya.

  • Penugasan Tiket

Ticketing system memungkinkan bisnis untuk menugaskan tiket dukungan kepada anggota tim dukungan pelanggan yang tepat. Fitur ini dapat membantu memastikan bahwa setiap masalah customer dapat ditangani oleh orang yang tepat dengan bidang dan keahliannya yang sesuai.

  • Pesan Otomatis

Ticketing system memungkinkan suatu bisnis untuk mengirimkan pesan otomatis kepada pelanggan untuk memberitahukan bahwa permintaan dukungan para customer telah diterima dan sedang diproses. Fitur ini sangat membantu dalam mengurangi kekhawatiran customer dan meningkatkan kepercayaan terhadap suatu perusahaan atau bisnis.

  • Kolaborasi Tim

Ticketing system memungkin setiap anggota tim untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan permintaan dukungan pada customer. Fitur ini dapat membantu meningkatkan efisiensi dan memastikan bahwa masalah setiap customer diselesaikan dengan cepat dan efektif.

  • Analisis Data

Ticketing system memungkinkan suatu bisnis untuk mengumpulkan dan menganalisis data customer, termasuk tren permintaan dukungan dan masalah yang sangat umum, untuk membantu meningkatkan produk dan jasa mereka. Fitur ini dapat membantu suatu bisnis dalam mengambil keputusan yang tepat dalam peningkatan layanan pada customer.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Ticketing System pada Contact Center, Wajib Tahu!

Dapatkan Ticketing System dari Contact Center yang Terpercaya

Ticketing system dapat dianggap sebagai bagian dari contact center sebuah bisnis. Contact center merupakan pusat layanan customer di mana customer dapat menghubungi bisnis untuk memperoleh dukungan dan informasi mengenai produk atau jasa yang disediakan. Ticketing system ini juga digunakan untuk mengelola permintaan dukungan pelanggan.

Dalam konteks contact center, ticketing system dukungan pelanggan memungkinkan agen atau staf dukungan pelanggan untuk membuat, menugaskan, memprioritaskan, dan melacak tiket dukungan pelanggan. Hal tersebut memungkinkan staf dukungan pelanggan untuk memberikan respons yang cepat dan efektif kepada para customer dan memastikan bahwa masalah customer diselesaikan dengan cepat dan efisien.

Demi mendapatkan tools ticketing system yang baik, perusahaan perlu memiliki contact center yang sangat baik juga. Maka dari itu perlunya memilih contact center yang baik dan berkualitas dapat menghasilkan kinerja yang memuaskan bagi perusahaan dan customer. Ivosights sebagai penyedia jasa Ivosights memungkinkan anda para pengelola bisnis untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Yuk, cek fitur-fitur yang tersedia di Ivosights pada media sosial atau laman web kami!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami