Ticket activity log: Pengertian, Fungsi & Cara Kerja di Contact center

BPO Contact Center

,

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 03 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Ticketing system. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Ticketing system. Shutterstock.

"Ticket activity log pada contact center adalah catatan yang mencatat semua aktivitas yang terjadi pada sebuah tiket"

Saat ini kinerja dan kualitas kerja sumber daya manusia bisa ditolong dengan kecanggihan teknologi. Tidak terkecuali pada jasa contact center yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Layanan digital sudah menjadi kebutuhan sehari-hari para pekerja dan pebisnis. Oleh karenanya tidak heran jika layanan digital terus dicari dan dikembangkan

Begitu pula pada layanan digital berbentuk contact center. Sudah tidak bisa dielak bahwa pada umumnya perusahaan selalu membutuhkan jasa contact center. Akan tetapi, saat ini sudah sangat banyak pilihan BPO Contact Center yang menyediakan teknologi dan jasa agen yang bermacam-macam. Dengan beragam pilihan yang ada ini, seringkali perusahaan-perusahaan ini jadi kebingungan memilih jasa contact center terdepan.

Nah, jika kamu adalah salah seorang pebisnis yang sedang mengembangkan perusahaan lewat jasa contact center, artikel ini akan membantu mencerahkan jalanmu!

Tentunya, layanan digital tidak akan bekerja dengan maksimal juga fitur-fiturnya tidak berguna. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan pada layanan contact center adalah fitur-fiturnya yang harus bermanfaat dan memudahkan pekerja maupun pelanggannya. Pada artikel ini kamu akan mempelajari suatu sistem penolong contact center yang memberikan banyak kemudahan untuk agen atau operator dan juga pelanggan, yakni fitur Ticket activity log. Hal ini adalah salah satu komponen penting yang akan sangat membantu kamu menggunakan contact center dengan lebih efektif lagi!

Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya karena kamu akan mengetahui informasi mengenai Ticket activity log mulai dari pengertian, keunggulan dan cara kerjanya. Berikut ini adalah informasinya!

Apa itu Ticket activity log?

Ticket activity log pada contact center adalah catatan yang mencatat semua aktivitas yang terjadi pada sebuah tiket. Ini bisa meliputi perubahan status tiket, penambahan komentar atau pertanyaan oleh pelanggan atau agen, atau penambahan tindakan lainnya yang dilakukan pada tiket. Ticket activity log berguna untuk memantau perkembangan tiket dan memastikan bahwa semua tindakan yang perlu dilakukan terhadap tiket telah dilakukan. Ticket activity log juga berguna sebagai bukti dari apa yang telah terjadi pada tiket dan dapat digunakan sebagai referensi jika terjadi pertanyaan atau masalah terkait tiket tersebut.

Fungsi Ticket Activity Log

Ada beberapa alasan mengapa tiket pada contact center perlu dicatat:

  1. Memantau perkembangan tiket: Catatan aktivitas tiket membantu mengikuti perkembangan tiket dan memastikan bahwa semua tindakan yang perlu dilakukan telah dilakukan. Ini juga membantu agen contact center mengetahui apa yang telah dilakukan sebelumnya pada tiket tersebut dan memastikan bahwa tidak ada langkah yang terlewatkan.
  2. Referensi: Catatan aktivitas tiket berguna sebagai referensi jika terjadi pertanyaan atau masalah terkait tiket. Mereka dapat menunjukkan apa yang telah dilakukan atau dikomunikasikan sebelumnya pada tiket tersebut dan memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang situasi yang ada.
  3. Bukti: Catatan aktivitas tiket juga berguna sebagai bukti dari apa yang telah terjadi pada tiket. Ini dapat digunakan sebagai dasar untuk menyelesaikan pertanyaan atau masalah yang mungkin terjadi di kemudian hari.
  4. Analisis data: Catatan aktivitas tiket juga berguna untuk analisis data. Mereka dapat digunakan untuk mengetahui pola-pola dalam cara tiket diselesaikan atau mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi secara teratur dalam sistem.

Cara Kerja Ticket Activity Log

Cara kerja ticket activity log pada contact center tergantung pada sistem yang digunakan. Namun, pada umumnya, ticket activity log akan mencatat semua aktivitas yang terjadi pada tiket secara otomatis. Setiap kali ada perubahan pada tiket, seperti perubahan status atau penambahan komentar, sistem akan menambahkan catatan ke dalam ticket activity log. Catatan tersebut akan mencantumkan informasi seperti tanggal dan waktu aktivitas terjadi, siapa yang melakukan aktivitas tersebut, dan apa yang dilakukan.

Pengguna dapat mengakses log aktivitas tiket dengan membuka tiket dan melihat bagian "Log Aktivitas". Mereka dapat melihat semua catatan yang telah ditambahkan ke dalam ticket activity log dan menggunakannya sebagai referensi atau bukti dari apa yang telah terjadi pada tiket. Beberapa sistem juga menyediakan fitur pencarian atau filter yang memungkinkan pengguna untuk menyaring catatan yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dapatkan Fitur Ticket Activity Log di Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu fitur Ticket activity log pada contact center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales. Dengan dibantu fitur help desk management terbaik, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami