Tingkatkan Digital Marketing dengan Keyword di Social Listening Tools

Ripple10


Penulis : Administrator - Kamis, 30 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Social Listening Tools. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - Social Listening Tools. Shutterstrock

"Sociograph Keyword merupakan fitur pada social listening tools yang dapat membantu bisnis memiliki konten digital marketing yang unggul dan relevan."

Keyword adalah elemen kunci dalam digital marketing, karena mereka membantu bisnis memahami apa yang dicari oleh audiens mereka. Dengan menggunakan social listening tools, bisnis dapat mengidentifikasi kata kunci yang paling sering digunakan oleh pelanggan potensial dalam percakapan mereka. Informasi ini sangat berharga untuk membangun strategi konten yang lebih efektif, mengarahkan kampanye iklan, dan meningkatkan SEO (Search Engine Optimization). Artikel ini akan membahas bagaimana keyword yang diperoleh dari social listening tools dapat digunakan untuk meningkatkan strategi digital marketing.

Apa itu Social Listening Tools? 

Social listening tools merupakan alat yang digunakan oleh institusi, brand, atau perusahaan untuk memonitor, menganalisis, dan memahami percakapan digital di media sosial, blog, atau forum online. Tujuan utama penggunaan alat ini adalah agar brand dapat selalu mengetahui tren dan mendapatkan wawasan mengenai topik yang sedang dibicarakan oleh publik. Biasanya, brand mencari informasi terkait industri yang digeluti atau tentang produk dan layanan brand secara spesifik. Dengan memanfaatkan social listening tools, brand dapat melindungi reputasi dari isu negatif.

Baca Juga: Peran Social Listening Tools dalam Meningkatkan Kualitas Konten SEO 

Mengenal Fitur Sociograph Keyword pada Social Listening Tools

Social listening tools memiliki berbagai fitur yang dapat membantu Anda menjaga reputasi brand di dunia digital. Salah satu fitur yang bermanfaat adalah Sociograph Keyword. Fitur ini memungkinkan Anda mengetahui keyword atau kata kunci yang paling relevan dengan brand Anda berdasarkan data percakapan digital yang terdeteksi. Selain itu, Anda dapat mengurutkan kata kunci yang sering digunakan oleh masyarakat untuk merepresentasikan brand.

Manfaat Fitur Sociograph Keyword pada Social Listening Tools

  • Identifikasi Keyword yang Relevan

Social listening tools memungkinkan brand untuk mengetahui keyword atau kata kunci paling relevan yang berkaitan dengan brand berdasarkan percakapan digital masyarakat. Hal ini penting untuk brand memahami bagaimana brand dipandang oleh masyarakat.

  • Mendukung SEO 

Dengan mengetahui kata kunci yang paling relevan, brand dapat memanfaatkannya untuk membuat konten yang sesuai dengan SEO (Search Engine Optimization). Hal ini dapat membantu brand meningkatkan ranking pencarian pada Google. 

  • Memahami Sentimen Masyarakat

Mengidentifikasi kata kunci pada social listening tools juga memungkinkan perusahaan memahami sentimen masyarakat dan memantau opini emosionalnya. Hal ini membantu brand untuk memiliki strategi pemasaran yang lebih baik.

  • Memantau Reputasi Brand

Pemantauan keyword pada social listening tools ini bermanfaat untuk brand terinformasi dengan sentimen masyarakat, terutama yang bersifat negatif. Sehingga, brand dapat mengelola dan melakukan tindakan untuk merespons isu negatif di kancah digital demi menciptakan image positif.

  • Pembuatan Konten Pemasaran

Keyword yang sudah terdeteksi pada social listening tools dapat dijadikan panduan untuk brand membuat konten pemasaran yang relevan. Seperti menggunakan topik dan kosakata yang sedang populer.

  • Analisis Tren

Fitur pada social listening tools memungkinkan perusahaan untuk mengetahui tren terkini dan menganalisis hubungannya dengan brand. Sehingga, brand dapat terus mengadaptasi tren pada strategi pemasaran.

  • Iklan yang Bertarget

Pengetahuan mengenai keyword pada social listening tools memungkinkan brand membangun iklan yang bertarget dan efektif. Brand dapat menggunakan keyword untuk membuat tagline atau aspek artistik lainnya untuk menarik perhatian masyarakat. 

  • Pengembangan Produk dan Layanan

Pengetahuan yang didapatkan dari sociograph keyword pada social listening tools memungkinkan brand untuk mengembangkan produk dan layanan. Pengembangan dapat dilakukan dengan menyoroti permintaan dan kebutuhan pelanggan. Sehingga, brand dapat mengikuti permintaan atau demand pasar.

Baca Juga: Social Listening Tools: Kunci Sukses Bangun Citra Merek yang Positif

Ripple10: Social Listening Tools dari Ivosights untuk Meningkatkan Konten Digital Marketing

Dapatkan manfaat dan keunggulan Ripple10 dari Ivosights! Ripple10 merupakan social listening tools yang sangat cocok untuk dipakai pelaku bisnis yang ingin meningkatkan kualitas konten digital marketing. Perangkat ini memiliki berbagai macam fitur yang saling melengkapi satu sama lain sehingga efektif untuk digunakan dalam memahami konsumen, mengetahui kompetisi dan tren pasar, juga mengawasi persepsi dan mengetahui respon masyarakat terhadap produk atau layanan yang ditawarkan. Ripple10 juga menawarkan fasilitas integrasi dengan software CRM (Customer Relationship Management), Sociomile. Dengan kedua perangkat ini, perusahaan dapat memaksimalkan penjagaan reputasi brand dengan baik. Tertarik? Segera hubungi Ivosights dan rasakan manfaatnya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami