7 Jenis Biaya yang Bisa Dihemat Berkat SIP Trunk

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 31 Juli 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - SIP Trunk. Shutterstock
Ket. Foto: Ilustrasi - SIP Trunk. Shutterstock

"Dengan menggunakan SIP Trunk, perusahaan Anda bisa menghemat beberapa biaya berikut ini"

Teknologi komunikasi berperan penting dalam memfasilitasi efisiensi dan produktivitas perusahaan. Dulu, teknologi ini menggunakan jaringan konvensional yang membutuhkan infrastruktur tambahan sehingga penggunanya dikenakan biaya yang cukup mahal. Sebagai salah solusi, perusahaan bisa menghemat biaya komunikasi dengan menggunakan SIP Trunk. SIP Trunk memanfaatkan basis jaringan internet sehingga penggunanya bisa berkomunikasi menggunakan panggilan suara maupun video. 

Kenali Dulu Apa Itu SIP Trunk

SIP Trunk merupakan sebuah protokol komunikasi yang memfasilitasi perusahaan untuk melakukan panggilan suara dan video melalui internet menggunakan teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol). SIP Trunk berfungsi menggantikan basis jalur telepon tradisional dengan jalur internet sehingga perusahaan dapat berkomunikasi secara lebih efisien dan jauh menghemat biaya.

Beberapa Manfaat yang Ditawarkan oleh SIP Trunk

Berikut ini beberapa manfaat yang ditawarkan oleh SIP Trunk:

  • Penghematan Biaya

Penggunaan jalur internet untuk panggilan suara dan video jauh lebih hemat biaya dibandingkan penggunaan jalur telepon tradisional. Dengan menggunakan SIP Trunk, Anda dapat mengurangi biaya komunikasi hingga 50% atau lebih.

  • Skalabilitas

Dengan SIP Trunk, Anda dapat menambah atau mengurangi kapasitas panggilan sesuai dengan kebutuhan tanpa harus mengganti infrastruktur fisik.

  • Fleksibilitas Lokasi

SIP Trunk memudahkan Anda  dapat menghubungkan kantor pusat dengan cabang di lokasi yang berbeda tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

  • Fitur Kaya

SIP Trunk menyediakan dukungan bagi Anda untuk melakukan panggilan konferensi, voice recording, dan integrasi dengan aplikasi bisnis lainnya. Dengan itu, produktivitas dan efisiensi komunikasi dapat meningkat.

  • Integrasi Mudah

SIP Trunk dapat diintegrasikan dengan sistem telepon dan aplikasi bisnis yang sudah ada sehingga tidak memerlukan penggantian perangkat.

Baca juga: Hal-hal Dasar Tentang SIP Trunk yang Perlu Anda Ketahui

Jenis-Jenis Biaya yang Dapat Dihemat dengan Penggunaan SIP Trunk

Inilah 7 jenis biaya yang dapat dihemat dengan penggunaan SIP Trunk:

  • Biaya Panggilan Jarak Jauh

Dengan SIP Trunk, Anda dapat melakukan panggilan jarak jauh dengan biaya yang lebih murah dibandingkan jalur telepon tradisional, bahkan jika itu merupakan komunikasi internal dengan kantor cabang.

  • Biaya Panggilan Internasional

Sama halnya dengan panggilan jarak jauh, panggilan internasional juga dapat dihemat dengan menggunakan SIP Trunk. Dengan itu, perusahaan tidak perlu lagi membayar lebih untuk melakukan panggilan keluar negeri.

  • Biaya Infrastruktur Telekomunikasi

Dengan SIP Trunk, perusahaan dapat mengurangi biaya infrastruktur telekomunikasi karena tidak memerlukan jalur telepon fisik.

  • Biaya Penggantian Perangkat

Dengan integrasi yang mudah, perusahaan tidak perlu mengganti perangkat telepon dan sistem yang sudah ada sehingga lebih menghemat biaya.

  • Biaya Pemeliharaan dan Perawatan

Dalam sistem telepon tradisional, diperlukan perawatan dan pemeliharaan perangkat telepon dengan biaya tambahan. Beruntungnya, penggunaan SIP Trunk bisa memangkas biaya perawatan dan pemeliharaan perangkat telepon.

  • Biaya Panggilan Konferensi

Fitur panggilan konferensi dari SIP Trunk memungkinkan perusahaan untuk melakukan rapat atau pertemuan tanpa harus berkumpul fisik di satu lokasi.

  • Biaya Layanan Tertentu

Dengan SIP Trunk, perusahaan dapat mengakses berbagai layanan tambahan dengan biaya yang lebih terjangkau.

Siapa Saja yang Bisa Menggunakan SIP Trunk?

SIP Trunk dapat digunakan oleh berbagai jenis perusahaan dan organisasi, baik skala kecil, menengah, maupun besar. Solusi komunikasi ini sangat cocok bagi perusahaan yang ingin meningkatkan efisiensi komunikasi, mengurangi biaya, dan meningkatkan fleksibilitas kerja. Dengan menggunakan SIP Trunk, perusahaan dapat menghemat berbagai jenis biaya terkait dengan komunikasi bisnis. 

Baca juga: Mana Jenis SIP Trunk yang Cocok untuk Bisnis Anda? Ini jawabannya!

Bagaimana Cara Mendapatkan SIP Trunk? Ivosights Punya Solusinya

Itulah jenis-jenis biaya yang dapat dikurangi dengan penggunaan SIP Trunk. Biaya yang seharusnya dikeluarkan berlebih dapat dialokasikan ke bidang lain yang lebih membutuhkan. Dengan begitu, alokasi anggaran perusahaan dapat lebih teratur. Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan jaringan SIP Trunk untuk mendukung komunikasi perusahaan Anda, percayakan pada provider relevan yang terpercaya.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang customer engagement, Ivosights telah dipercaya sebagai salah satu provider teknologi pendukung komunikasi perusahaan, terutama di bidang layanan pelanggan, salah satunya adalah SIP Trunk. Dibandingkan dengan jalur telepon konvensional, SIP Trunk menawarkan berbagai kelebihan untuk mendukung komunikasi perusahaan Anda, baik secara internal maupun eksternal. Segera hubungi tim kami untuk dapatkan SIP Trunk dan dapatkan sejumlah manfaatnya.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami