Premium Number Sebagai Identitas Perusahaan Anda dari Para Kompetitor!

Sociomile


Penulis : Administrator - Jumat, 14 April 2023
Ket: Ilustrasi - Premium number. Shutterstock
Ket: Ilustrasi - Premium number. Shutterstock

"Premium number dapat menjadi sebuah identitas perusahaan yang Anda miliki. Selain itu, perusahaan Anda akan menjadi yang eksklusif dan profesional"

Sebuah perusahaan wajib memiliki identitasnya masing-masing. Identitas bisa berupa sebuah ikon, jargon, atau produk yang menjadi ciri khas pada perusahaan atau bisnis. Hal ini merupakan bentuk yang menjadi daya jual sebuah bisnis atau perusahaan dari pesaing, sehingga setiap perusahaan akan memiliki ciri khas masing-masing. Pelanggan atau customer akan menilai perusaahan memiliki nilai tersendirinya masing-masing, tidak ada yang lebih atau yang kurang. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan hal kecil dalam segi komunikasi. Perusahaan dapat menyandang premium number untuk identitas perusahaannya. Premium number adalah layana pelanggan yang tersedia dengan fitur yang lebih unggul atau lebih baik.

Premium number merupakan nomor telepon yang dikenakan biaya lebih tinggi dibanding dengan telepon standar untuk panggilan telepon tertentu. Nomor tersebut umumnya digunakan perusahaan sebagai sebuah saran untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari panggilan telepon.

Dalam sebuah bisnis, penggunaan premium number umumnya terkait dengan layanan terhadap konsumen atau dukungan teknis, misalnya layanan pelanggan, layanan pengaduan, atau layanan konsultasi. Biaya tersebut biasanya akan dibebankan kepada pelanggan dan pendapat yang diterima oleh perusahaan kemudian digunakan untuk membiayai layanan yang diberikan.

Namun, pada penggunaanya, premium number dapat menjadi kontroversial karena beberapa alasan. Biaya panggilan yang lebih tinggi bisa membuat pelanggan merasa tidak nyaman dan mengurangi kepercayaan kepada perusahaan. Maka dari itu, untuk mencegah hal yang tidak memuskan bagi pelanggan, perusahaan perlu mengetahui hal-hal berikut.

Baca Juga: Simak 5 Bisnis yang Membutuhkan Premium Number Disini!

Kelebihan Menggunakan Premium Number Pada Bisnis

  • Sumber Pendapatan Tambahan

Kelebihan pertama dari perusahaan yang menggunakan premium number adalah dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi bisnis anda. Dengan memberikan layanan tambahan melalui nomor premium, para customer akan membayar biaya yang lebih tinggi untuk panggilan mereka, di mana hal tersebut menjadi pendapatan tambahan bagi perusahaan.

  • Menjaga Kredibilitas Bisnis

Dalam beberapa bisnis, menggunakan premium number akan terlihat lebih eksklusif dan professional dan dapat membantu menjaga kredibilitas bisnis anda.

  • Memberikan Layanan Pelanggan yang Lebih Baik

Dengan menggunakan premium number, Anda dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dan lebih cepat. Ini karena biaya panggilan yang lebih tinggi cenderung meminimalkan jumlah panggilan yang tidak perlu, sehingga Anda dapat fokus pada panggilan yang memang perlu dan memberikan solusi yang lebih baik kepada pelanggan.

  • Meningkatkan Efisiensi Bisnis

Dengan menggunakan premium number, perusahaan dapat memanfaatkan teknologi yang lebih canggih untuk memproses panggilan masuk dan sistem antrian panggilan. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan efisiensi bisnis anda dan meminimalkan waktu tunggu bagi customer.

Kekurang Dalam Menggunakan Premium Number Pada Bisnis

Sebuah fitur diciptakan pastinya memiliki kekurangan atau kelebihan. Dengan ini menjelaskan bahwa sebuah fitur dan teknologi harus digunakan sesuai dengan kebutuhan dan menggunakan dengan cara yang bijak. Dibalik kekurangan sebuah fitur atau teknologi, kekurangan tersebut akan tidak terasa apabila digunakan secara bijak dan dengan porsi kebutuhan. Hal tersebut berlaku dengan premium number.

  • Biaya panggilan yang Lebih Tinggi

Kekurangan utama dari penggunaan premium number adalah biaya panggilan yang lebih tinggi. Hal ini dapat membuat pelanggan merasa tidak nyaman dan tidak senang karena mereka harus membayar biaya yang lebih tinggi untuk layanan yang sama.

  • Potensi Penipuan

Ada potensi penipuan yang terkait dengan penggunaan premium number, di mana bisnis dapat menciptakan kesan bahwa mereka memberikan layanan yang lebih baik atau lebih penting, padahal sebenarnya tidak. Hal ini dapat menipu pelanggan dan menciptakan persepsi negatif pada bisnis Anda.

  • Mengurangi Jumlah Panggilan

Karena biaya panggilan yang lebih tinggi, penggunaan premium number dapat mengurangi jumlah panggilan yang diterima oleh bisnis Anda. Pelanggan mungkin enggan menghubungi nomor premium karena biaya yang lebih tinggi, dan hal ini dapat mempengaruhi penjualan atau layanan pelanggan yang diberikan.

Baca Juga: Simak Cara Mendapatkan Premium Number Untuk Perusahaan Anda Disini!

  • Regulasi yang Ketat

Di beberapa negara, penggunaan premium number dapat diatur ketat oleh pemerintah atau badan pengawas telekomunikasi. Hal ini dapat membatasi cara bisnis Anda menggunakan nomor premium dan dapat mempengaruhi keuntungan yang diperoleh dari penggunaan nomor ini.

Dapatkan Premium Number di Ivosights!

Ivosights merupakan sebuah perusahaan yang menjalani bidang teknologi telekomunikasi dan digital untuk pengembangan sebuah perusahaan atau bisnis. Dengan hadirnya premium number dari Ivosights, perusahaan anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan eksklusif. Dengan tim yang sudah ahli di bidangnya dan teknologi yang memadai. Perusahaan anda akan lebih maju dan berkembang kedepannya dengan memiliki identitas yaitu premium number. Segerakan konsultasi kebutuhan anda, dan rasakan pengalaman yang berbeda dari Ivosights!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami