Premium Number: Makna, Fungsi, dan Kelebihannya untuk Bisnis

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 28 Februari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Premium Number. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Premium Number. Shutterstock.

"Dalam berbisnis, kita tentu membutuhkan beberapa tools untuk mencapai kepuasan dalam pelayanan. Salah satunya adalah dengan menggunakan premium number. Simak penjelasannya di sini"

Konsumen dapat menilai baik atau buruknya pelayanan suatu bisnis tergantung dari pengalaman yang mereka rasakan saat melakukan interaksi ataupun pembayaran dengan bisnis tersebut. Tidak ada satupun perusahaan maupun pebisnis yang ingin bisnis mereka tercoreng karena tidak melakukan pelayanan yang baik bagi pelanggannya. Untuk itu, para pebisnis dan pemilik perusahaan berlomba-lomba dalam melakukan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya. Ada banyak cara yang mereka lakukan, beberapa diantaranya adalah memberikan banyak diskon, hadiah, hingga meningkatkan layanan menggunakan premium number. Apa itu premium number? Berikut akan kami jelaskan penjelasannya di bawah ini.

Makna Premium Number

Premium number adalah nomor yang dikhususkan untuk sebuah perusahaan atau bisnis agar memudahkan pelanggannya dalam menghubungi perusahaan. Hal ini juga sangat membantu perusahaan dalam meningkatkan interaksi dengan pelanggan sehingga dapat terjadinya komunikasi dua arah dalam menyelesaikan suatu urusan.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nomor-nomor cantik yang tertera pada iklan yang ada di pamflet ataupun di televisi. Nomor-nomor cantik yang Anda lihat adalah beberapa contoh dari premium number suatu perusahaan. Biasanya, premium number diwujudkan dalam angka-angka yang mudah diingat oleh masyarakat sehingga memudahkan mereka untuk melakukan transaksi atau pembayaran dari nomor-nomor tersebut.

Baca Juga: Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Menggunakan Premium Number

Fungsi Premium Number

  • Memudahkan dalam Mencari Nomor Darurat

Tentu akan sangat menyusahkan jika ada keadaan genting dan nomor darurat yang harus di telepon masyarakat sepanjang nomor nasional biasanya. Selain tidak praktis, nomor nasional memiliki angka-angka yang hampir mirip dengan yang lainnya sehingga jika sesuatu terdesak, akan sangat banyak kemungkinan terjadi kesalahan ketik atau yang lainnya. 

Untuk itu, dalam praktiknya, premium number banyak digunakan sebagai nomor-nomor darurat yang penting untuk dicatat oleh masyarakat. Pemerintah biasanya menggunakan premium number sebagai nomor inti untuk sebuah nomor pertolongan pertama jika masyarakat butuh bala bantuan. Dalam hal ini, pemadam kebakaran dan nomor anggota tenaga listrik menjadi beberapa contoh yang familiar untuk kita semua. Biasanya, pemerintah akan menggunakan nomor cantik seperti 911 ataupun nomor-nomor cantik lainnya.

  • Memberikan Pelayanan Maksimal Lewat Panggilan Telepon

Jika Anda sadari, pemilik premium number baik pemerintah maupun sebuah perusahaan akan memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat dari jarak jauh. Meskipun banyak diantara mereka melakukan panggilan telepon hanya untuk memberikan komplain, nomor-nomor premium ini digunakan sebagai tujuan dalam memberikan pelayanan maksimal meskipun kedua belah pihak tidak bertemu.

Banyak kasus di mana terjadinya mati listrik membuat masyarakat bertanya-tanya mengapa hal tersebut terjadi. Biasanya, maintenance atau hal-hal darurat lainnya sedang dikerjakan oleh petugas sehingga pemadaman terjadi. Namun, bagi beberapa orang hal tersebut sangat mengganggu sehingga melakukan panggilan telepon menjadi hal yang harus dilakukan untuk menanyakan update kapan pemadaman selesai.

  • Mudah untuk Diingat oleh Masyarakat

Jika terjadi hal darurat di masyarakat, tentu akan mudah saat nomor darurat pemerintah yang dapat dihubungi memiliki nomor yang mudah untuk diingat. Akan sangat menyulitkan jika nomor-nomor darurat tersebut masih menggunakan nomor nasional biasa dan tidak ada waktu bagi mereka untuk mencarinya di internet jika tidak menyimpan nomor darurat apapun di ponsel. Untuk itu, keberadaan premium number adalah agar mudah untuk diingat oleh masyarakat.

Kelebihan Premium Number untuk Bisnis

  • Dapat Memilih Nomor Sendiri

Seperti yang kita ketahui, ada banyak premium number yang bertebaran untuk bisnis. Kelebihan utama dalam memiliki nomor ini untuk bisnis adalah pemilik usaha dapat memilih nomor premium number sendiri atau custom. Selain bertujuan untuk memudahkan klien atau pelanggan mereka dalam mengingatnya, memilih nomor sendiri juga dapat menjadikan nomor tersebut unik dan sangat berbeda dari nomor-nomor perusahaan saingan lainnya.

Baca Juga: Tips Memilih Premium Number Untuk Perusahaan Anda

  • Lebih Sederhana Dibandingkan Nomor Telepon Nasional

Nomor telepon pribadi Anda tentu sangat panjang dan tidak semua kerabat Anda menghafalnya. Namun, premium number memiliki angka yang lebih sederhana jika dibandingkan nomor telepon nasional. Pemilik perusahaan atau bisnis tentu akan memanfaatkan hal ini agar banyak pelanggan yang mudah menghafal nomor mereka yang disebarkan lewat iklan-iklan di televisi atau internet.

  • Meningkatkan Interaksi dengan Pelanggan

Kelebihan lainnya premium number untuk bisnis adalah agar meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Untuk meningkatkan performa tenaga kerja dan layanan, pebisnis dan pemilik usaha biasa menggunakan premium number untuk meningkatkan interaksi dengan pelanggan. Pada umumnya, mereka akan menerima panggilan berupa pesanan ataupun keluhan tentang suatu produk atau layanan jasa.

  • Telepon bisa Diterima Di Mana pun

Hal menarik tentang premium number adalah panggilan telepon yang tersambung dapat diterima di mana pun. Hal ini akan menguntungkan operator karena panggilan dapat diterima baik dalam panggilan dalam maupun luar negeri. Jika Anda bertanya-tanya untuk apa dan bagaimana, panggilan telepon juga berguna bagi pelanggan yang sedang bepergian di luar negeri sehingga pelayanan dapat tetap berjalan dengan baik tanpa hambatan. 

Butuh Premium Number? Ivosights Solusinya!

Setiap bisnis tentu ingin membuat banyak kepuasan untuk pelanggannya, menggunakan premium number adalah salah satunya. Ivosights memiliki solusi bagi Anda yang ingin membuat premium number. Tunggu apalagi? Cepat hubungi call center kami yang ada di website ini sekarang juga!

Itulah beberapa penjelasan mengenai makna, fungsi dan kelebihan premium number untuk bisnis. Semoga bermanfaat!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami