Kelebihan Gunakan Premium Number untuk WhatsApp Business API

Sociomile


Penulis : Administrator - Kamis, 24 Agustus 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - Premium Number. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - Premium Number. Shutterstock.

"WhatsApp Business API adalah aplikasi WhatsApp yang dikhususkan untuk berbisnis. Namun, dengan menggunakan Premium Number kelebihannya akan semakin meningkat"

Dalam era digital saat ini, platform seperti WhatsApp Business API telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari strategi pemasaran dan komunikasi bisnis. Menyadari kebutuhan akan interaksi yang efektif, premium number telah muncul sebagai solusi canggih untuk memaksimalkan potensi platform ini. Dengan menggunakan premium number dan WhatsApp Business API sekaligus, hal ini akan meningkatkan potensi penjualan. Karena dengan premium number kepercayaan konsumen terhadap brand akan meningkat, dengan WhatsApp Business API konsumen akan mudah menghubungi bisnis, mudah mendapatkan informasi terbaru, bisnis dapat merespon dengan cepat, dan masih banyak lagi.

Apa itu Premium Number?

Premium number adalah nomor telepon yang membedakan bisnis dengan pengguna nomor umum. Tujuan utama dari penggunaan premium number adalah untuk memberikan identitas yang kredibel dan profesional bagi bisnis. Pertimbangkan bagaimana pengguna akan melihat bisnis Anda ketika mereka menerima pesan dari nomor yang dikaitkan dengan merek Anda. Ini memberikan kesan profesionalisme yang lebih kuat dan memberikan dorongan positif terhadap kepercayaan pelanggan. Premium number juga memiliki kemampuan panggilan untuk konten-konten premium.

Dalam konteks platform WhatsApp Business API, premium number juga memainkan peran penting dalam membangun interaksi yang lebih efektif. Melalui nomor Premium, bisnis dapat memberikan pesan pribadi, mengirim notifikasi penting, dan menjaga tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dengan pelanggan. Premium number pada platform ini memastikan pesan-pesan Anda lebih menonjol di antara pesan biasa.

Fungsi Menggunakan Premium Number untuk WhatsApp Business API

  • Notifikasi Transaksi Otomatis

Menggunakan WhatsApp Business API dan premium number sekaligus memungkinkan Anda mengirimkan notifikasi otomatis kepada pelanggan terkait status transaksi konsumen. Hal ini dapat mengurangi waktu respons dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

  • Pesan Promosi yang Efektif

Dengan premium number, pesan promosi Anda akan memiliki dampak yang lebih besar. Pelanggan akan lebih cenderung membuka dan mempertimbangkan tawaran Anda, karena dengan premium number kredibilitas perusahaan Anda akan meningkat.

  • Penanganan Keluhan yang Lebih Cepat

Pelanggan yang dihubungi dengan premium number akan merasa lebih dihargai dan dapat memiliki akses ke penanganan keluhan yang lebih cepat dan efektif. Dengan begitu pengalaman dan tingkat retensi pelanggan akan meningkat.

Baca juga: Cara Gunakan Fitur Statistik Chat WhatsApp Business API

Kelebihan Gunakan Premium Number untuk WhatsApp Business API

  • Segmentasi Lebih Baik

Premium number memungkinknan Anda untuk mensegmentasikan kontak dan pelanggan dengan lebih baik. Ini memungkinkan Anda dapat mengirimkan pesan yang lebih relevan dan disesuaikan. Terlebih lagi dengan WhatsApp Business API pengiriman pesan akan semakin mudah dan lebih personal. Dengan begitu pengalaman pelanggan akan meningkat.

  • Lebih Dipercaya

Dengan penggunaan premium number dan WhatsApp Business API sekaligus, Anda akan lebih sering dihubungi, pesannya lebih direspon, lebih diperhatikan, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan lebih detail kepada pelanggan.

  • Memberikan Pilihan Saluran Hubungan

Dengan penggunaan WhatsApp Business API dan premium number sekaligus, Anda akan dapat memberikan konsumen pilihan untuk menghubungi dari mana. Jika konsumen menghubungi via WhatsApp Business API, pelanggan akan dijawab dengan cepat oleh chatbot. Jika pelanggan menghubungi via premium number tanpa WhatsApp Business API, pelanggan akan ditanggapi dengan cepat dengan voicebot. Keduanya sama-sama dapat memudahkan konsumen.

Kelebihan Gunakan Premium Number untuk WhatsApp Business API

  • Peningkatan Kepercayaan Pelanggan

Dengan menggunakan premium number untuk WhatsApp Business API, hal ini akan mengirimkan sinyal yang jelas kepada pelanggan bahwa bisnis Anda serius dan dapat diandalkan. Dengan begitu Anda akan membangun kepercayaan pelanggan yang lebih kuat terhadap merek Anda.

  • Pesan yang Lebih Diperhatikan

Dalam tumpukan pesan yang masuk ke kotak masuk pelanggan, premium number memastikan pesan Anda mendapat perhatian lebih. Pelanggan lebih cenderung membaca dan merespons pesan dari nomor yang dianggap penting. Ini juga termasuk pada WhatsApp Business API. Dengan adanya centrang hijau maka pelanggan akan cenderung lebih memerhatikan pesan Anda.

  • Kemampuan Notifikasi

Premium number memungkinkan Anda mengirim notifikasi penting seperti konfirmasi pembayaran, pengiriman, atau pembaruan akun walaupun tidak menggunakan platform WhatsApp. Ini membantu mengurangi kemungkinan pesan penting Anda terlewatkan. Begitu juga dengan penggunaan WhatsApp, ikon centrang hijau, nama bisnis yang profesional, dan penggunaan premium number dapat memungkinkan pesan Anda memberikan notifikasi dan langsung ditanggapi oleh konsumen.

  • Integrasi Lebih Lanjut

Penggunaan premium number untuk WhatsApp Business API juga memungkinkan integrasi yang lebih baik dengan sistem bisnis Anda. Anda dapat menghubungkan premium number dan WhatsApp Business API dengan alat CRM dan sistem pemasaran untuk manfaat yang lebih maksimal. Dengan begitu manajemen panggilan bisnis Anda akan semakin baik.

  • Pengenalan Merek yang Kuat

Premium number dan WhatsApp Business API dapat menciptakan peluang bagi Anda untuk membangun brand recognition yang kuat. Setiap kali pelanggan melihat nomor dan kontak WhatsApp Business API Anda, mereka akan mengaitkannya dengan produk yang kuat dan profesional. Karena tidak sembarang orang yang dapat menggunakan  Premium Number dan WhatsApp Business API.

Baca juga: Cara Terapkan Hotline Pengaduan dengan Premium Number

Gunakan Premium Number dan WhatsApp Business API dari Ivosights!

Penggunaan premium number untuk WhatsApp Business API dapat memiliki banyak kelebihan salah satunya adalah pesan yang lebih diperhatikan. Penggunaan premium number dan WhatsApp Business API juga berarti sama dengan menggabungkan dua kemampuan sekaligus. Dengan kelebihan-kelebihan yang dihasilkan oleh penggunaan premium number untuk WhatsApp Business API, Anda dan pelanggan akan dapat berkomunikasi dengan mudah.

Namun, penting juga untuk memerhatikan penyedia premium number dan WhatsApp Business API. Karena tentunya kedepannya Anda pasti akan membutuhkan dukungan pelayanan pelanggan dari pihak penyedia, bahkan tanggung jawab jika terjadi sesuatu. Untuk itu Anda bisa menggunakan WhatsApp Business API dan premium number dari Ivosights.

Ivosights sebagai perusahaan yang bergerak di bidang customer engagement. Ivosights sudah dipercaya oleh banyak mitra bisnis, terhitung 150 mitra bisnis sudah menggunakan WhatsApp Business API dari Ivosights dan total 500 mitra bisnis untuk semua pengguna layanan jasa maupun produk dari Ivosights, termasuk premium number. Ini menandakan bahwa Ivosights adalah penyedia layanan yang andal dan dapat dipercaya.

Premium number Ivosights juga sudah terlisensi oleh Kominfo dan dapat digunakan oleh industri keuangan karena sudah sesuai dengan regulasi OJK. WhatsApp Business API Ivosights pun dapat Anda gunakan juga untuk berbagai macam jenis bisnis, karena tentunya Ivosights juga sudah dipercaya menjadi mitra resmi Meta sejak tahun 2021. Ivosights juga sudah tentu akan memberikan dukungan layanan pelanggan yang memuaskan.

Tak hanya Premium Number dan WhatsApp Business API, Ivosights memiliki berbagai macam produk dan jasa customer engagement lainnya. Jika Anda tertarik, memiliki pertanyaan lebih lanjut, atau ingin memiliki WhatsApp Business API dan premium number, silakan hubungi tim Ivosights segera dan buktikan keandalannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami