Mengenal Layanan Unggulan Customer Care Platform Sociomile

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 28 November 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Customer care. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Customer care. Shutterstock.

"Sociomile menerapkan sistem tiket omni-channel bagi agen customer service/telesales untuk terlibat dengan pelanggan melalui digital channels"

Pertumbuhan teknologi mempengaruhi perilaku konsumen. Saat ini, banyak pelanggan berpendapat mengenai brand melalui digital platform. Itu sebabnya, brand harus mengerti dan cepat tanggap terhadap reaksi pelanggan mereka. Pasalnya, menanggapi keluhan dengan cepat dan tepat merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap brand.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk cepat tanggap adalah dengan menggunakan platform khusus customer service. Selain mempermudah dalam mengatur komplain yang masuk, juga membantu mempercepat dalam memecahkan permasalahan pelanggan.

Saat menggunakan customer service platform, pilih yang sesuai dengan kebutuhan brand Anda. Dalam hal ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih layanan customer service platform yang ideal.

#1 Multi-channel Management

Setiap hari, jutaan konten diproduksi dan memancing beragam percakapan dari berbagai kalangan. Belum lagi, jika pelanggan melakukan komplain atau memberikan feedback langsung ke aset digital sebuah brand, tentunya hal ini akan membuat brand kewalahan menangkap setiap percakapan yang berisi komplain. Untuk itu, dibutuhkan kejelian dan ketelitian saat memilih sebuah platform. Pilihlah platform yang memiliki kemampuan menangkap komplain dari beragam saluran.

#2 Ticketing System

Ticketing system merupakan fitur standar yang harus ada pada customer service platform. Dengan fitur ini, customer service akan berinteraksi langsung dengan pelanggan secara online dan mengatur tiket atau keluhan pelanggan secara mudah.

#3 Analytics & Reporting

Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan insights mengenai kinerja tim, waktu menyelesaikan sebuah tiket, kepuasan pelanggan ataupun indikator lainnya.

Saat memilih customer service platform, setidaknya tiga hal di atas harus menjadi perhatian Anda. Sociomile, sebagai salah satu penyedia customer service platform menyediakan tiga fitur di atas. Sociomile, hadir untuk memberi kemudahan dalam mengelola komplain dari beragam saluran digital, hanya melalui satu platform.

Sociomile sendiri menerapkan sistem tiket omni-channel bagi agen customer service/telesales untuk terlibat dengan pelanggan melalui digital channels, seperti Twitter, Email, Facebook, Chat Widget, Instagram, LINE, SMS, VoIP, dan sebagainya.

Lalu, apa saja sih, keunggulan Socimile?

Pada dasarnya, Sociomile memiliki beragam kelebihan ataupun keuntungan, beberapa diantaranya adalah adanya fitur Multi Channel (mengelola segala saluran media sosial dalam satu platform), Multi Agent (satu dashboard dapat diakses dan dikelola oleh beragam agen), Ticketing System (dengan sistem tiket ini, setiap feedback pelanggan dapat dikelola dengan lebih baik dan terstruktur), KPI & Reporting (pelaporan yang dapat dilakukan secara real time), Ripple10 Intergration (yang memungkinkan Sociomile terintegrasi dengan digital listening tool Ripple10).

Untuk menggunakan atau berlangganan Sociomile, Anda dapat mengunjungi www.ivosights.com atau menghubungi tim sales kami. Selamat mencoba!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami