Mengenal Layanan Ticketing System di Customer Care Platform Sociomile

Sociomile


Penulis : Administrator - Kamis, 08 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Ticketing system. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Ticketing system. Shutterstock.

"Ticketing system ialah bentuk sistem manajemen yang sistematis yang berbentuk tiket, yang membantu customer support dalam menampung kebutuhan pelanggan"

Ticketing system merupakan fitur standar yang harus ada pada customer service platform. Dengan fitur ini, customer service akan berinteraksi langsung dengan pelanggan secara online dan mengatur tiket atau keluhan pelanggan secara mudah. Menggunakan ticketing system ini dapat membantu perusahaan Anda dalam mengubah pesan menjadi sebuah tiket sehingga sistem customer service Anda semakin tertata dengan rapih.

Ticketing system ialah bentuk sistem manajemen yang sistematis yang berbentuk tiket, yang membantu customer support dalam menampung kebutuhan pelanggan seperti permintaan, pertanyaan, ataupun keluhan tertentu sehingga proses penyelesainnya lebih mudah dilacak.

Manfaat yang Ada pada Ticketing System

Menambahkan ticketing system merupakan sebuah solusi yang bagus untuk mengatasi hambatan karena memberikan solusi untuk perwakilan pelayanan pelanggan. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan ticketing system:

  • Mengidentifikasi dan Mengelompokkan Masalah

Manfaat yang sangat berguna ketika menggunakan ticketing system ialah kemampuannya untuk mengatur dan membuat katalog kasus apa saja yang terjadi dalam jumlah yang sangat besar untuk seluruh departemen layanan pelanggan. Staf dapat dengan mudah mengelola banyak masalah sekaligus, kerena setiap tiket nantinya akan diberi label dan dapat diprioritaskan berdasarkan permasalahannya.

Ticketing system ini sangat berguna untuk menghadapi situasi kritis sehingga agen akan membantu Anda mengidentifikasi dan mengelompokkan kasus-kasus ini sehingga agen dengan cepat dapat menanganinya sekaligus.

  • Pusat Informasi

Pada sistem ini semua tiket akan di simpan ke dalam satu perangkat lunak yang dapat dicari dan dirujuk untuk permasalahan yang datang. Hal ini, tentunya tidak hanya membantu analitik layanan pelanggan, tetapi juga dapat digunakan untuk mencari permasalahan yang serupa di masa lalu yang mungkin memiliki solusi terkait dengan masalah mereka saat ini.

  • Komunikasi

Ticketing system dapat mempermudahkan komunikasi ke dalam satu utas saja, manfaat sistem tiketing ini dapat membuat pelanggan mengakses layanan pelanggan Anda menggunakan berbagai saluran komunikasi yang berbeda. Apapun media yang pelanggan Anda guanakan maka dengan sistem ini agen akan membantu Anda memindahkan semua komunikasi ke dalam satu salura individu

Keunggulan Sistem Tiket pada Sociomile

  • Membalas Tiket

Anda dapat membalas tiket yang dibuat melalui saluran dukungungan apa pun secara langsung dari Sociomile. Dengan sociomile ini Anda akan membalas pelanggan dengan cepat karena balasan akan mencapai ke pelanggan melalui saluran piliha mereka.

  • Menandai Tiket sebagai Spam

Dengan Sociomile Anda bisa membuat aturan yang otomatis untuk menandai tiket dari pemohon tertentu atau yang membawa kata kunci tertentu sebagai spam (atau tandai tem sebagai spam secara manual).

  • Filter Tiket

Anda dapat dengan mudah menyaring atau filter tiket berdasaran propertinya. Seperti jatuh tempo berdasarkan waktu, status, dan agen yang bertanggung jawab atas tiket tersebut.

  • Ekspor Tiket

Keunggulan lainnya yang dimiliki Sociomile adalah Anda dengan mudah dapat mengeskpor daftar tiket tapa pun beserta percakapan-percakapan dan properti tiket lainnya yang sudah Anda pilih.

  • Respon Cepat

Ticketing system Sociomile dapat menyimpan semua tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan yang paling sering Anda terima dan masukkan ke dalam balasan tiket Anda dengan satu tombol klik saja.

  • Melacak Waktu

Ticketing system pada Sociomile nyatanya dapat membantu Anda dalam melaacak waktu yang dihabiskan agen untuk setiap tiket. Dengan ini Anda dengan mudah dapat memantau kinerja para agen melalui platform Sociomile.

  • Riwayat Tiket

Anda dapat melihat-lihat riwayat secara lengkap tiket, yang terdiri atas agen atau aturan otomatis mana yang dapat mengubah properti.

  • Auto Refresh

Platform Sociomile akan secara otomatis memperbarui daftar tiketnya dan halaman secara detail agar mengetahui perubahaan apa saja yang telah dilakukan.

  • Penandaan Tiket

Kemudahan selanjutnya yang akan diberikan Sociomile ialah Anda dengan mudah dapat menandai tiket dengan kata kunci, maka Anda dapat menemukannya dengan mudah dan cepat.

Itulah beberapa keunggulan yang nantinya Anda dapatkan ketika menggunakan platform Sociomile. Pada dasarnya, Sociomile memiliki beragam kelebihan ataupun keuntungan, beberapa di antaranya adalah adanya fitur Multi Channel (mengelola segala saluran media sosial dalam satu platform), Multi Agent (satu dashboard dapat diakses dan dikelola oleh beragam agen), Ticketing System (dengan sistem tiket ini, setiap feedback pelanggan dapat dikelola dengan lebih baik dan terstruktur), KPI & Reporting (pelaporan yang dapat dilakukan secara real time), Ripple10 Intergration (yang memungkinkan Sociomile terintegrasi dengan digital listening tool Ripple10).

Silahkan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini. Untuk menggunakan atau berlangganan Sociomile, Anda dapat mengunjungi www.ivosights.com atau menghubungi tim sales kami. Selamat mencoba!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami