Persaingan Bisnis Semakin Ketat saat Ramadan? IP Telephony Solusinya

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 04 April 2023
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.

"Persaingan bisnis yang ketat saat Ramadan tidak perlu lagi Anda khawatirkan. Hadirnya IP Telephony bisa menjadi solusi yang tepat untuk hal ini"

Ramadan merupakan bulan yang sangat dinanti kedatangannya oleh umat Muslim. Hal ini lantaran kehadiran Bulan Ramadan hanya datang sekali dalam satu tahun. Banyaknya perubahan perilaku dan kegiatan masyarakat membuat Bulan Ramadan berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Pemilik bisnis juga mendapatkan banyak keuntungan dari datangnya bulan ini karena adanya peningkatan konsumen terhadap suatu barang atau produk tertentu yang sangat dicari dan digemari oleh masyarakat saat Ramadan tiba. Namun, hal tersebut membuat persaingan antar bisnis menjadi sangat ketat lantaran munculnya banyak bisnis yang serupa saat Ramadan. Tidak perlu khawatir! IP Telephony menjadi solusi yang tepat untuk hal ini. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Alasan Persaingan Bisnis Semakin Ketat Saat Ramadan

  • Merajalelanya Bisnis yang Serupa

Bukan suatu hal yang aneh jika kita melihat banyak bisnis berbeda yang memiliki produk atau barang yang serupa dijual saat Ramadan tiba. Hal ini dikarenakan mindset banyak orang yang menginginkan keuntungan dan memikirkan banyak peluang yang akan mereka dapatkan dengan membuka bisnis yang sangat dicari saat Ramadan. Hal ini membuat persaingan bisnis semakin ketat saat Ramadan sehingga kemungkinan rugi pun semakin meningkat.

Baca Juga: Pentingnya IP Telephony untuk Perusahaan Asuransi

  • Masyarakat Menjadi Lebih Pemilih

Banyaknya bisnis yang merajalela tersebut mengakibatkan preferensi masyarakat menjadi lebih spesifik dan terbatas. Masyarakat menjadi lebih pemilih dan mulai mengetahui apa yang mereka inginkan dari banyaknya produk yang muncul saat Ramadan.

  • Diskon dan Promo Khusus Tertentu

Diskon dan promo tertentu saat Ramadan menjadi alasan lain mengapa persaingan bisnis semakin ketat saat Ramadan. Masyarakat tentunya akan lebih memilih produk berkualitas tetapi memiliki promo atau diskon untuk menghemat uang saat Ramadan. Hal ini membuat tingkat kompetitif bisnis semakin meninggi sehingga ada banyak produk atau barang serupa yang dijual di masyarakat tetapi memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan yang lain.

  • Perubahan Perilaku Masyarakat

Perubahan perilaku masyarakat saat Ramadan juga menjadi salah satu alasan mengapa bisnis semakin bersaing secara ketat. Hal ini dikarenakan jam aktif masyarakat berubah dan para pemilik bisnis harus memutar kembali jadwal promosi mereka untuk disesuaikan dengan jam aktif masyarkaat.

Cara Meningkatkan Performa Bisnis Saat Ramadan

  • Lakukan Digital Monitoring

Digital monitoring akan membantu para pemilik bisnis untuk meningkatkan performa mereka saat Ramadan. Dengan melakukan aktivitas ini, pemilik bisnis akan mengetahui tren terbaru, jam aktif masyarakat, hingga apa yang banyak dibicarakan di kalangan masyarakat saat Bulan Ramadan.

  • Menggunakan Layanan IP Telephony

Layanan IP Telephony akan membantu para pemilik bisnis dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan para pelanggan karena IP Telephony memiliki beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk hal tersebut.

Baca Juga: Alasan Mengapa IP Telephony Pilihan Terbaik untuk Bisnis Anda

  • Lakukan Promosi dengan Menggunakan WhatsApp Business

WhatsApp Business adalah salah satu aplikasi yang sangat membantu para pemilik bisnis dalam melancarkan usahanya. Saat Ramadan, ada banyak orderan masuk sehingga sangat dianjurkan untuk menggunakan aplikasi yang memudahkan para pemilik bisnis dalam menerima orderan dari pelanggan.

Manfaat IP Telephony untuk Bisnis Saat Ramadan

  • Memudahkan Orderan yang Masuk

IP Telephony akan memudahkan orderan yang masuk lewat pesan teks dan panggilan suara sehingga para pemilik bisnis akan langsung menerima orderan yang masuk tanpa kendala.

  • Memudahkan Komunikasi dengan Para Pelanggan

Komunikasi yang terjalin dengan para pelanggan bisa dengan mudah dijalani menggunakan IP Telephony. Berbeda dengan menggunakan layanan lainnya, pemilik bisnis dapat dengan mudah berkomunikasi dengan para pelanggan karena layanan ini memiliki fitur-fitur untuk memudahkan komunikasi.

  • Pesanan yang Masuk Lebih Terkoordinir

Dengan kemudahan yang didapat untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan pelanggan, pesanan yang masuk akan jauh lebih terkoordinir sehingga mengurangi resiko pesanan tertukar atau tidak sempat dilihat.

  • Hemat Biaya

Jaringan IP Telephony jauh lebih murah dan akan menghemat biaya bisnis jika dibandingkan dengan telepon konvensional.

Yuk, Andalkan Sociomile untuk Urusan Telephony!

Pemerintahan tentu membutuhkan layanan IP Telephony jika ingin lebih terhubung dan membangun kepercayaan yang kuat dengan masyarakat. Jika Anda ingin memakai IP Telephony untuk urusan bisnis Anda agar lebih lancar, gunakan jasa Ivosights! Kami menawarkan layanan IP Telephony dari Sociomile yang tentunya akan membantu Anda dalam memperlancar bisnis Anda. Tunggu apalagi? Yuk, hubungi call center kami sekarang!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami