Alasan IP Telephony Berguna untuk Aplikasi Kesehatan Saat Ramadan

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 28 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - IP Telephony. Shutterstock.

"Kesehatan merupakan hal yang utama saat berpuasa. Saat berpuasa, tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit. Yuk, gunakan IP Telephony untuk ini"

IP Telephony merupakan suatu keunggulan di masa sekarang yang kehadirannya sangat berguna dalam bidang komunikasi. Masyarakat dapat dengan mudah berinteraksi dengan kerabat dan orang-orang terdekat tanpa perlu lagi kesulitan menggunakan telepon konvensional yang memiliki banyak keterbatasan. Selain untuk berkomunikasi, IP Telephony juga sangat berguna untuk bidang kesehatan, salah satunya adalah untuk mempermudah interaksi dan komunikasi di aplikasi kesehatan.

Apa Itu Aplikasi Kesehatan

Aplikasi kesehatan merupakan suatu aplikasi yang memiliki berbagai macam manfaat dan fitur yang akan memudahkan penggunanya dalam mereservasi janji dengan dokter, membeli obat secara daring, hingga berkonsultasi secara online tanpa perlu datang ke rumah sakit. Di Indonesia sendiri, aplikasi kesehatan memiliki banyak pelanggan dan juga mempunyai peran yang cukup penting dalam menangani kesehatan masyarakatnya. Selain itu, aplikasi kesehatan juga memiliki banyak versi sehingga masyarakat dapat dengan mudah menyesuaikan dengan budget dan hal-hal lainnya.

Aplikasi kesehatan juga tidak sembarangan bisa dibuat dan dirancang karena biasanya aplikasi kesehatan harus melalui izin dan syarat khusus Kementerian Kesehatan Indonesia sehingga yang ada di dalamnya terjamin. Adanya aplikasi kesehatan ini juga semakin membuat kemudahan di kalangan masyarakat karena mereka bisa dengan mudah memesan obat dan akan disesuaikan jarak toko obat dengan rumah para pelanggan.

Baca Juga: Top 5 Industri yang Membutuhkan Layanan IP Telephony

Aplikasi Kesehatan dan Fungsinya di Ramadan

  • Mempermudah Asupan Vitamin

Saat berpuasa, tubuh tentu sangat membutuhkan asupan vitamin karena tidak banyaknya makanan yang masuk ke tubuh. Berpuasa selama lebih dari 9 jam membuat tubuh menjadi lebih cepat lelah dan lemah sehingga vitamin sangat dibutuhkan. Dengan menggunakan aplikasi kesehatan, masyarakat bisa dengan mudah membeli asupan vitamin selama Ramadan.

  • Mempercepat Appointment dengan Dokter

Beberapa orang mungkin malas mengantri di rumah sakit karena antrian yang sering kali penuh. Untuk itu, dengan menggunakan aplikasi kesehatan, appointment dengan dokter bisa menjadi jauh lebih cepat dan tidak perlu lagi mengantri dengan lama hanya untuk menentukan jam bertemu dengan dokter.

  • Akses Obat yang Bisa Dibeli di Apotek Terdekat

Saat ini, zaman sudah canggih dan hanya dengan menggunakan aplikasi kesehatan, Anda dapat mengakses obat yang bisa dibeli di apotek terdekat. Hal ini bisa Anda konsultasikan terlebih dahulu secara daring dengan dokter melalui aplikasi kesehatan. Terlebih, Anda juga dapat dengan mudah merestock obat yang habis di rumah dan bisa dibeli melalui kurir online di apotek terdekat. Praktis dan mudah, ya!

  • Memiliki Jurnal dan Artikel yang Bisa Membantu Soal Kesehatan Saat Ramadan

Membaca tentang jurnal kesehatan memang harus didasari dari sumber yang valid. Aplikasi kesehatan memiliki banyak jurnal dan artikel yang bisa divalidasi faktanya dan sangat berguna bagi Anda dalam mengetahui tentang kesehatan di Ramadan.

IP Telephony dan Aplikasi Kesehatan

IP Telephony (Internet Protocol Telephony) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan teknologi yang menggunakan berbagai protokol untuk bertukar suara, faks, dan bentuk informasi lainnya. Di bagian ini, kami akan menjelaskan peran IP Telephony untuk aplikasi kesehatan.

  • Mempermudah Komunikasi dari Jarak Jauh

IP Telephony sangat dibutuhkan di aplikasi kesehatan karena mempermudah komunikasi antara dokter dan pasien dari jarak jauh. Komunikasi yang terjalin juga bisa berupa video call, panggilan telepon, hingga pengirim pesan.

Baca Juga: Tips dan Trik Meningkatkan Layanan Pelanggan Menggunakan IP Telephony

  • Memudahkan Konsultasi dengan Dokter

Konsultasikan gejala penyakit dengan mudah pada dokter menggunakan aplikasi kesehatan. IP Telephony membuat kemudahan konsultasi Anda dengan dokter sehingga secara cepat dapat berkonsultasi secara daring tanpa perlu ke rumah sakit.

  • Mempercepat Diagnosa Penyakit

Banyak orang yang khawatir dengan gejala penyakit yang mereka alami tetapi tidak memiliki waktu untuk pergi berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit. Menggunakan aplikasi kesehatan, Anda dapat dengan mudah mempercepat diagnosa penyakit secara daring dengan para dokter. Namun, perlu dicatat bahwa Anda tetap perlu pergi ke rumah sakit untuk hasil yang lebih jelas. IP Telephony sangat berperan dalam hal ini sehingga diagnosa penyakit dapat dengan mudah dilakukan.

Yuk, Andalkan Ivosights untuk Urusan Telephony!

Yuk, Andalkan IP Telephony untuk layanan kesehatan! Jika Anda ingin memakai Telephony untuk urusan bisnis Anda agar lebih lancar, gunakan jasa Ivosights! Kami menawarkan layanan Telephony dari Ivosights yang tentunya akan membantu Anda dalam memperlancar bisnis Anda. Tunggu apalagi? Yuk, hubungi call center Ivosights sekarang!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami