Muncul di Halaman Pertama Google, Gunakan Google My Business, Mudah!

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 24 September 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Google My Business.
Ket. Foto: Ilustrasi - Google My Business.

"Siap raih keuntungan di situs pencarian Google dengan menjadi yang pertama? Simak apa itu Google My Business dan dapatkan manfaatnya!"

Sudah tahukah Anda, bahwa Google My Business (GMB) mampu membantu meningkatkan visibilitas perusahaan? Situs pencarian terbesar di dunia, Google terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan setiap penggunanya, salah satunya Google My Business. Google My Business sendiri juga menjadi kunci untuk setiap perusahaan bisa mempromosikan layanan atau produknya di seluruh platform Google. Hal ini juga tentunya mencakup kemungkinan profil bisnis Anda muncul di halaman pertama Google. Menariknya Google My Business! Mau tahu lebih lanjut? Simak apa itu Google My Business di bawah ini!

Kenalan dengan Google My Business (GMB), Yuk! 

Jadi, apa itu Google My Business (GMB)? Google My Business adalah alat yang dibuat untuk membantu mengelola atau mengembangkan perusahaan bisnis Anda di seluruh platform Google. Seperti G-Mail, G-Maps, dan masih banyak lagi. Google My Business ini juga bisa menjadi solusi bagi perusahaan lokal atau yang masih berkembang untuk menarik lebih banyak pelanggan atau audiens terhadap produk dan layanan yang Anda pasarkan. Dengan mengoperasikan Google My Business pada perusahaan Anda, selain menarik minat para audiens, GMB juga mampu meningkatkan keterlibatan audiens dengan teknologi digital yang lebih mudah dan efisien. Google My Business ini juga berpotensi dalam meningkatkan persentase munculnya website perusahaan atau artikel perusahaan Anda di halaman pertama situs pencarian, Google. Hal ini lah yang mengacu kepada peningkatan pelanggan terhadap produk atau layanan yang perusahaan Anda pasarkan.

Keunggulan Perusahaan Bisnis Menggunakan Google My Business (GMB)

Google My Business tidak hanya membantu pelanggan menemukan bisnis Anda dengan lebih mudah, tetapi GMB juga menawarkan berbagai fitur yang memperkuat kredibilitas dan engagement perusahaan. Apa saja keunggulan yang bisa didapatkan perusahaan bisnis dengan menggunakan Google My Business? Simak lebih lanjut!

  • Muncul di Situs Pencarian 

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya Google My Business akan membantu meningkatkan persentase bisnis atau perusahaan Anda muncul di laman pencarian lokal maupun luar. 

  • Penampilan di Google Maps

Dikarenakan Google My Business dapat diterapkan ke seluruh platform yang disediakan Google. Google My Business ini memberikan keuntungan dalam mencantumkan lokasi perusahaan Anda di Google Maps sehingga pelanggan atau audiens dapat dengan mudah menemukan lokasi bisnis Anda.

  • Meningkatkan Interaksi dengan Pelanggan

Bersama Google My Business Anda bisa dengan mudah meningkatkan interaksi pelanggan karena, adanya fitur ulasan, foto, dan tanya jawab yang mendekatkan perusahaan bisnis Anda dengan pelanggan.

Baca Juga: Google My Business: Lebih Banyak Pelanggan, Lebih Untung!

Kiat Sukses Mengoptimalkan Penggunaan Google My Business

Tentunya dengan beragamnya keunggulan yang diberikan oleh Google My Business, baik untuk Anda memaksimalkan penggunaan Google My Business ini seperti kiat-kiat di bawah ini. Hal ini mampu membantu perusahaan Anda berhasil atau sampai di rencana pencapaian yang perusahaan Anda inginkan.

  • Lengkapi Profil Bisnis Secara Lengkap

Untuk meningkatkan kemungkinan profil bisnis Anda muncul di halaman pertama situs pencarian Google, wajib untuk Anda melengkapi profil atau data legal bisnis secara lengkap pada akun Google My Business Anda.

  • Gunakan Foto yang Berkualitas

Jika perusahaan Anda memiliki akun atau mengoperasikan Google My Business, Anda disarankan untuk menggunakan foto yang memiliki kualitas HD atau 4K. Dikarenakan, visual yang berkualitas mampu meningkatkan daya tarik perusahaan bisnis Anda.

  • Aktif Analisis Review dan Ulasan

Kemudian, aktif analisis ulasan. Mengapa demikian, karena sebagai pengguna Google My Business dengan keahlian komunikasi dalam meminta dan merespon ulasan kepada pelanggan dapat membantu mengembangkan reputasi perusahaan Anda. Sehingga, audiens lain tertarik untuk bergabung atau menggunakan produk dan layanan yang dipasarkan perusahaan Anda.

  • Posting Secara Berkala

Dan terakhir peningkatan engagement menjadi kunci penting suatu perusahaan. Maka dari itu, sebagai pengguna atau pemilik akun Google My Business, Anda disarankan untuk mem-posting konten atau foto secara berkala. Pastinya, konten tersebut berkaitan dengan produk atau layanan yang dipasarkan.

Sociomile Siap Bantu Operasikan GMB, Dijamin Perusahaan Anda Berada di Halaman Pertama Google!

Jadi, sudah siap menjadi yang pertama di situs pencarian Google? Dengan Sociomile, pengelolaan Google My Business (GMB) menjadi jauh lebih mudah, terintegrasi, dan efektif. Dapat dipastikan setiap informasi bisnis, mulai dari alamat, jam operasional, hingga ulasan pelanggan, selalu diperbarui dengan akurat sehingga perusahaan Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk muncul di halaman pertama Google. Hal ini tidak hanya meningkatkan visibilitas online, tetapi juga memperkuat reputasi bisnis di mata pelanggan. Ditambah lagi, Sociomile memberikan kemudahan dalam mengelola interaksi pelanggan dari berbagai platform, memastikan pengalaman yang konsisten dan memuaskan. Jadi, tunggu apa lagi? Hubungi Ivosights dan pilih produk Sociomile sekarang juga dan biarkan kami bantu perusahaan Anda mencapai kesuksesan digital dengan memanfaatkan Google My Business secara optimal!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami