Google My Business: Lebih Banyak Pelanggan, Lebih Untung!

Sociomile


Penulis : Administrator - Jumat, 13 September 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Google My Business.
Ket. Foto: Ilustrasi - Google My Business.

"Tingkatkan visibilitas bisnis Anda dengan Google My Business. Kelola informasi penting seperti ulasan pelanggan untuk menarik lebih banyak pelanggan potensial."

Di era yang serba digital ini, kehadiran fitur online yang kuat adalah kunci untuk meningkatkan performa dan produktivitas perusahaan. Salah satu alat yang dapat membantu Anda mencapai hal ini adalah Google My Business. Dengan ini fitur-fitur yang ditawarkan perusahaan dapat lebih mudah ditemukan oleh pelanggan yang akhirnya mendorong pertumbuhan bisnis. Kenapa Google My Business bisa menjadi aset penting bagi bisnis Anda? Yuk, pahami artikel ini!

Apa yang Dimaksud dengan Google My Business? 

Google My Business adalah alat yang mampu membantu bisnis mengelola kehadiran mereka di Google Search dan Maps dengan menyajikan informasi penting seperti jam operasional, alamat, nomor telepon, dan ulasan pelanggan. Alat ini sangat penting karena dapat meningkatkan visibilitas online dan mempermudah bisnis Anda ditemukan oleh calon pelanggan di mesin pencari terbesar di dunia, Google. Dengan bantuan alat ini Anda bisa membangun kepercayaan dengan menampilkan ulasan dan rating yang dapat memperkuat reputasi positif perusahaan Anda.

Manfaat Google My Business

Melihat pengertian dari Google My Business atau GMB ini, ternyata banyak manfaat yang sangat signifikan untuk perusahaan bisnis Anda. Kira-kira ada apa lagi yang bisa didapat dari penggunaan Google My Business untuk perusahaan Anda? Simak manfaatnya di bawah ini:

  • Strategi Branding

Google My Business merupakan salah satu strategi branding suatu perusahaan bisnis yang sedang Anda jalani. Karena, Anda dapat meng-custom profil bisnis Anda mulai dari logo, ulasan pelanggan, KV, dan masih banyak lagi.

  • Lebih Mudah Ditemukan 

Dengan menggunakan Google My Business, perusahaan bisnis Anda akan lebih muda ditemukan oleh pelanggan, lho. Seperti saat menggunakan mesin pencarian mengenai alamat tempat perusahaan Anda berada, pelanggan akan langsung diarahkan ke Google Maps disaat mengklik alamat yang tertera. 

  • Loyalitas Pelanggan

Selain sebagai alat yang dapat membantu pelanggan mudah menemukan perusahaan Anda, Google My Business juga sebagai salah satu alat yang mampu meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan. Karena, GMB dapat menjadi alat yang membantu promosi perusahaan Anda.

  • Boost Traffic Business

Google My Business juga berguna untuk meningkatkan persentase kunjungan ke situs web Anda, karena Anda dapat memasukkan tautan ke situs web bisnis Anda di profil tersebut. Hal ini dapat menarik pelanggan untuk mengunjungi situs web Anda. Menguntungkan sekali bukan?

Baca Juga: Google My Business Membantu Bisnis Anda Populer di Pencarian Google

Begini Cara Daftar Google My Business

Melihat manfaat yang begitu beragam dari Google My Business jadi gak sabar untuk mulai menggunakan alat ini untuk perusahaan Anda bukan? Simak tata cara daftar Google My Business seperti di bawah ini, yuk!

  • Buat Akun Google

Sebagai pengguna baru Google My Business pastikan perusahaan Anda telah memiliki email yang akan digunakan. Jika Anda sudah memiliki alamat email, Anda bisa langsung mengikuti langkah selanjutnya.

  • Daftar ke Halaman Utama Google My Business

Alamat email yang sudah Anda buat sebelumnya bisa langsung didaftarkan ke Google My Business perusahaan Anda. Pada langkah ini, Anda diminta untuk mengisi beberapa form pendataan yang harus dilengkapi. Pastikan Anda memasukan data secara lengkap dan benar, ya. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman utama Google My Business, yang bertujuan untuk menambahkan logo, jam operasional, dan informasi lain yang terkait perusahaan bisnis Anda.

  • Verifikasi Google My Business

Setelah selesai mendaftar dan mengatur halaman utama Google My Business, Anda diminta untuk memverifikasi akun Google My Business Anda yang telah dikirimkan ke email yang sudah terdaftar. 

  • Berhasil Daftar Google My Business

Selanjutnya, periksa di mesin pencarian Google apakah bisnis Anda sudah muncul di widget Google My Business. Jika sudah muncul, Anda telah berhasil membuat Google My Business untuk bisnis Anda.

Dapatkan Google My Business yang Optimal dengan Sociomile: Mudah, Cepat, dan Terpercaya!

Pentingnya Google My Business untuk bisnis Anda. Dengan alat ini, bisnis dapat menampilkan informasi penting seperti alamat, jam operasional, dan ulasan pelanggan, yang membantu meningkatkan visibilitas dan kepercayaan konsumen, jadi lebih untung! Yuk, optimalkan penggunaan Google My Business bersama Sociomile dari Ivosights. Prosesnya yang mudah, cepat, dan terpercaya, Sociomile siap membantu bisnis Anda menjadi lebih terlihat dan menarik lebih banyak pelanggan. Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi bisnis Anda di dunia digital bersama Ivosights. Bergabung sekarang!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami