Memahami Pentingnya Fitur Export Tickets pada Contact Center

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Selasa, 03 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Export ticktets. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Export ticktets. Shutterstock.

"Export tickets pada contact center, fitur yang memungkinkan pengguna mengekspor daftar tiket dari sistem ke format file yang dapat dibaca aplikasi pengolah data"

Pastinya kamu ingin layanan terbaik untuk perusahaan. Soal layanan kamu bisa mengandalkan banyak jasa sumber daya manusia, akan tetapi saat ini teknologi juga sudah menawarkan bantuan untuk memaksimalkan kinerja seseorang.

Jika berbicara soal layanan digital, contact center adalah salah satu contohnya. Sudah tidak bisa dielak bahwa pada umumnya perusahaan selalu membutuhkan jasa contact center. Akan tetapi, saat ini sudah sangat banyak pilihan BPO Contact Center yang menyediakan teknologi dan jasa agen yang bermacam-macam. Dengan beragam pilihan yang ada ini, seringkali perusahaan-perusahaan ini jadi kebingungan memilih jasa contact center terdepan.

Nah, jika kamu adalah salah seorang pebisnis yang sedang mengembangkan perusahaan lewat jasa contact center, artikel ini akan membantu mencerahkan jalanmu!

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan pada layanan contact center adalah fitur-fiturnya yang harus bermanfaat dan memudahkan pekerja maupun pelanggannya. Pada artikel ini kamu akan mempelajari suatu sistem penolong contact center yang memberikan banyak kemudahan untuk agen atau operator dan juga pelanggan, yakni fitur export tickets. Hal ini adalah salah satu komponen penting yang akan sangat membantu kamu menggunakan contact center dengan lebih efektif lagi!

Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya karena kamu akan mengetahui informasi mengenai export tickets mulai dari pengertian, keunggulan dan cara kerjanya. Berikut ini adalah informasinya!

Apa itu Export Tickets?

Export tickets pada contact center adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengekspor daftar tiket dari sistem ke dalam format file yang dapat dibaca oleh aplikasi pengolah data lainnya, seperti Microsoft Excel atau Google Sheets. Ini berguna jika Anda ingin menganalisis atau membuat laporan dari data tiket yang tersedia di sistem. Anda dapat mengekspor tiket berdasarkan berbagai kriteria, seperti tanggal, status tiket, atau asignee, untuk membuat daftar yang lebih terfokus sesuai dengan kebutuhan Anda.

Keunggulan Fitur Export Tickets?

Ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin mengekspor tiket dari sistem contact center:

  1. Analisis data: Mengakspor tiket ke file yang dapat dibaca oleh aplikasi pengolah data seperti Excel atau Google Sheets memungkinkan pengguna untuk melakukan analisis yang lebih mendalam terhadap data tiket. Mereka dapat menggunakan fitur-fitur seperti pivot table atau grafik untuk mengeksplorasi pola-pola dalam data tiket dan membuat laporan yang lebih terperinci.
  2. Laporan: Export tickets juga berguna untuk membuat laporan yang menggambarkan bagaimana contact center telah beroperasi. Misalnya, Anda dapat mengekspor tickets yang ditugaskan ke suatu asignee selama periode waktu tertentu dan menggunakan data tersebut untuk membuat laporan yang menunjukkan jumlah tiket yang ditangani oleh asignee tersebut.
  3. Penyimpanan data: Export tickets ke file yang dapat dibaca oleh aplikasi pengolah data lainnya juga dapat berguna sebagai cadangan data. Ini memungkinkan Anda untuk memiliki salinan tiket di luar sistem contact center yang dapat Anda akses jika terjadi masalah dengan sistem atau jika Anda perlu mengakses data tiket lama yang tidak lagi tersedia di sistem.

Bagaimana Cara Kerja Fitur Export Tickets?

Fitur export tickets pada contact center umumnya bekerja dengan cara yang sama di hampir semua sistem. Berikut ini adalah langkah-langkah umum yang harus dilakukan untuk mengekspor tiket:

  1. Login ke sistem contact center sebagai pengguna yang memiliki izin untuk mengekspor tiket.
  2. Buka menu "Tiket" atau "Laporan" dan pilih opsi "Ekspor Tiket". Anda mungkin perlu mengikuti beberapa langkah tambahan seperti memilih periode waktu atau kriteria lainnya yang ingin Anda gunakan untuk menyaring tiket yang akan diekspor.
  3. Pilih format file yang ingin Anda gunakan untuk menyimpan tiket yang diekspor. Beberapa sistem mungkin hanya menawarkan beberapa pilihan format file, seperti Microsoft Excel atau CSV (Comma Separated Values).
  4. Klik tombol "Ekspor" atau "Download" untuk memulai proses ekspor. Proses ekspor mungkin memakan waktu beberapa saat tergantung pada jumlah tiket yang akan diekspor dan kecepatan koneksi internet Anda.
  5. Setelah proses ekspor selesai, file yang berisi tiket yang diekspor akan didownload ke komputer Anda atau akan tersedia di folder yang telah Anda tentukan sebelumnya. Anda dapat membuka file tersebut menggunakan aplikasi pengolah data yang sesuai dengan format file yang Anda pilih.

Dapatkan Fitur Export Tickets pada BPO Contact Center Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu fitur export ticket pada contact center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales. Dengan dibantu fitur help desk management terbaik, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami