Yuk, Ketahui Merk Cat Food Berkualitas dengan Digital Monitoring!

Ripple10


Penulis : Administrator - Senin, 22 Mei 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - Digital Monitoring. Shutterstock
Ket. Foto: Ilustrasi - Digital Monitoring. Shutterstock

"Merk cat food berkualitas bisa menjadi pembanding tingkat bagus atau tidaknya sebuah pet shop. Melakukan digital monitoring bisa membantu untuk mengetahuinya."

Saat ini, orang-orang cenderung memiliki binatang peliharaan untuk pereda stres dan teman bermain saat di rumah. Ada banyak binatang peliharaan yang menjadi favorit masyarakat saat ini, salah satunya adalah kucing. Pemeliharaan kucing sehari-hari cukup banyak dan harus cukup teliti, makanan kucing menjadi salah satunya. Saat ini, bisnis pet shop merupakan salah satu yang paling banyak dilakukan karena banyaknya permintaan untuk makanan hewan. Merk cat food yang berkualitas juga yang menjadikan standar apakah kualitas pet shop tersebut bagus atau tidak. Menggunakan digital monitoring akan menguntungkan bisnis ini untuk mengetahui merk cat food apa saja yang berkualitas. Yuk, ketahui lebih lanjut dalam artikel di bawah ini!

Penjelasan Bisnis Pet Shop

Bisnis pet shop merupakan bisnis yang bergelut di bidang pemeliharaan hewan yang juga termasuk menyediakan kebutuhan hewan seperti makanan, pasir, obat-obatan, hingga grooming hewan. Lebih lanjut, bisnis pet shop merupakan salah satu bisnis yang saat ini sedang populer di kalangan masyarakat. Tingginya angka pemilik binatang peliharaan membuat banyak orang berpikir bahwa bisnis pet shop akan menguntungkan. Dalam bisnis pet shop itu sendiri, barang-barang dan peralatan yang dijual juga beraneka ragam untuk bermacam-macam hewan, seperti kucing, anjing, hamster, dan lain-lain. 

Alasan Merk Cat Food Menjadi Pembanding Bisnis Pet Shop

  • Permintaa Tinggi

Kucing adalah hewan peliharaan yang populer, dan pemilik kucing cenderung membeli makanan kucing secara rutin. Permintaan yang tinggi untuk cat food menjadikannya salah satu produk terpenting dalam bisnis pet shop.

  • Kesehatan dan Gizi

Kualitas makanan sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan kucing. Pemilik kucing cenderung mencari makanan yang mengandung nutrisi yang seimbang dan berkualitas tinggi untuk hewan peliharaan mereka. Oleh karena itu, merk cat food yang terkenal dengan reputasi yang baik menjadi pilihan yang sering dibandingkan.

Baca Juga: Cara Memahami Audiens dengan Digital Monitoring Report

  • Varian dan Jenis Produk

Merk cat food menawarkan berbagai macam varian dan jenis produk, seperti makanan kering, makanan basah, makanan organik, makanan spesifik untuk kucing dengan kondisi kesehatan tertentu, dan sebagainya. Pemilik kucing memiliki preferensi yang berbeda-beda, sehingga merk cat food yang menyediakan beragam pilihan menjadi pembanding penting dalam bisnis pet shop.

  • Reputasi dan Ulasan Pelanggan

Merk cat food yang memiliki reputasi baik dan ulasan positif dari pemilik kucing dapat menjadi pembanding yang kuat dalam bisnis pet shop. Pemilik hewan peliharaan cenderung mencari ulasan atau rekomendasi dari pemilik kucing lain sebelum memutuskan membeli makanan untuk kucing mereka.

Cara Mengetahui Merk Cat Food Berkualitas dengan Digital Monitoring

  • Riset dan Tinjauan Online

Manfaatkan sumber daya online seperti situs web, forum hewan peliharaan, dan ulasan pengguna untuk mencari informasi tentang merk cat food yang ingin Anda monitor. Periksa ulasan dari pemilik kucing dan ahli gizi hewan untuk mendapatkan pandangan yang beragam.

  • Penilaian Nutrisi

Gunakan situs web atau aplikasi yang menyediakan penilaian nutrisi cat food, seperti Association of American Feed Control Officials (AAFCO), yang menetapkan standar nutrisi untuk hewan peliharaan. Anda dapat membandingkan merk cat food berbeda berdasarkan kandungan nutrisi mereka, termasuk protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral.

  • Penelitian Merek

Carilah informasi tentang reputasi dan sejarah produsen cat food. Cari tahu berapa lama mereka sudah beroperasi, apakah mereka memiliki pengalaman yang cukup, dan apakah mereka memiliki sertifikasi atau pengakuan industri yang relevan. Produsen yang terkemuka seringkali memiliki dedikasi terhadap kualitas dan penelitian yang cermat dalam pengembangan makanan hewan.

Baca Juga: Ini Cara Mengikuti Tren Digital, Gunakan Platform Digital Monitoring

  • Pemantauan Kualitas Produk

Lakukan pencarian terkait pengumuman atau pembaruan mengenai produk yang pernah di recall atau ditemukan masalah kualitas. Situs web resmi produsen cat food dan lembaga pengawas seperti Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau Food and Drug Administration (FDA) dapat memberikan informasi terkini tentang pembaruan atau masalah produk.

  • Konsultasikan dengan Veterinarian

Jika memungkinkan, diskusikan pilihan cat food dengan dokter hewan Anda. Veterinarian dapat memberikan saran yang lebih khusus berdasarkan kebutuhan kucing Anda, seperti usia, kondisi kesehatan, dan alergi.

  • Memantau Tanggapan Kucing Anda

Setelah Anda memilih dan memberikan makanan cat food tertentu kepada kucing Anda, amati bagaimana mereka meresponsnya. Perhatikan apakah kucing memiliki nafsu makan yang baik, pertumbuhan dan berat badan yang sehat, bulu yang indah, dan energi yang tinggi. Jika Anda melihat tanda-tanda positif pada kucing Anda, itu bisa menjadi indikasi bahwa makanan tersebut berkualitas baik.

Yuk, Gunakan Ripple10 untuk Digital Monitoring!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami