Monitor Reputasi Brand dengan Infografis pada Digital Media Monitoring

Ripple10


Penulis : Administrator - Jumat, 31 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Digital Media Monitoring. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - Digital Media Monitoring. Shutterstrock

"Brand dapat mengakses digital media monitoring dengan infografis yang mudah dipahami dan visual menarik. Sehingga, brand dapat fokus meningkatkan citra digital."

Dalam era kemajuan teknologi dan dinamika ekonomi yang terus berkembang, perusahaan dituntut untuk menjaga citra brand di ranah digital. Salah satu strategi yang dapat diterapkan adalah dengan memperkuat pemantauan percakapan digital masyarakat melalui alat digital media monitoring

Apa itu Digital Media Monitoring? 

Digital media monitoring merupakan strategi yang dimanfaatkan oleh lembaga, brand, atau perusahaan untuk mengawasi, menganalisis, dan memahami percakapan yang terjadi di media sosial, blog, atau forum online. Untuk melaksanakan strategi ini, brand menggunakan software pendukung. Fokus utama penggunaan software ini adalah memastikan supaya brand dapat selalu mengikuti tren dan memperoleh wawasan tentang topik yang sedang menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat. Umumnya, brand mencari informasi terkait industri yang mereka geluti atau mengenai produk dan layanan brand secara spesifik. Dengan memanfaatkan software digital media monitoring, brand dapat menjaga reputasi dari potensi dampak negatif yang timbul di kancah digital.

Mengenal Fitur Infographic Data Report pada Digital Media Monitoring

Salah satu fitur yang kerapkali ditemukan dalam alat digital media monitoring adalah infographic data report. Fitur ini mengacu pada visualisasi data seluruh fitur dengan tampilan infografis. Seperti fitur analisis sentimen dan buzz volume. Dengan tampilan ini, data akan lebih mudah dipahami dan dicerna oleh brand. Selain itu, brand dapat mengunduh data infografis tersebut kapan pun dan di mana pun dengan akses yang sangat mudah.

Baca Juga: Strategi Analisis Sentimen dengan Digital Media Monitoring 

Manfaat Fitur Infographic Data Report pada Digital Media Monitoring

  • Representasi Visual

Infografis pada alat digital media monitoring merupakan cara yang menarik secara visual untuk menyajikan data yang kompleks. Dengan memanfaatkan grafik, bagan, dan ikon, fitur ini dapat memudahkan brand untuk menginterpretasikan dan memahami informasi jika dibandingkan dengan laporan berbasis teks.

  • Meningkatkan Pemahaman Menjadi Lebih Baik

Menyederhanakan data kompleks menjadi berbasis visual dapat memudahkan brand untuk memahami tren, pola, dan wawasan yang diperoleh dari data. Pemahaman ini memungkinkan brand untuk membuat keputusan dengan lebih baik, terutama yang berkaitan dengan strategi pemasaran dan manajemen operasional brand.

  • Meningkatkan Proses Komunikasi

Infografis dapat juga membantu brand menjalankan proses komunikasi yang mudah. Baik itu kepada seluruh tim, departemen, atau para stakeholders. Sehingga, kolaborasi internal di brand dapat berjalan dengan baik dan selaras satu sama lain.

  • Akses Pemantauan Digital yang Cepat

Fitur ini juga memudahkan brand mengunduh laporan data infografis, sehingga proses digital media monitoring bersifat fleksibel dan cepat digunakan. Sehingga, pengambilan keputusan terkait operasional bisnis dapat dilakukan dalam waktu singkat. Termasuk respons terhadap tren atau isu negatif digital yang muncul.

  • Diferensiasi Merek

Data berbentuk infografis terbilang sangat menarik perhatian apabila dibandingkan data berbentuk teks. Sehingga, fitur pada digital media monitoring ini sangat efektif, terutama untuk menyajikan data kepada stakeholders eksternal untuk tujuan pemasaran. Selain itu, dengan memanfaatkan laporan data infografis, brand dapat membedakan gaya pelaporan brand dari pesaing. Sehingga, citra brand akan dianggap inovatif dan dapat membangun kredibilitas brand dan kepercayaan antara pelanggan dan stakeholders yang bertugas.

Baca Juga: Selalu Terdepan dengan Praktik Terbaik Digital Media Monitoring

Ripple10: Alat Digital Media Monitoring dari Ivosights untuk Memantau Reputasi Brand dengan Infografis

Dapatkan manfaat dan keunggulan Ripple10 dari Ivosights! Ripple10 merupakan digital media monitoring yang sangat cocok untuk digunakan pelaku bisnis yang ingin meningkatkan citra brand di kancah digital. Perangkat ini memiliki berbagai macam fitur yang saling melengkapi satu sama lain sehingga efektif untuk digunakan dalam memahami konsumen, mengetahui kompetisi dan tren pasar, juga mengawasi persepsi dan mengetahui respon masyarakat terhadap produk atau layanan yang ditawarkan. Ripple10 juga menawarkan fasilitas integrasi dengan software CRM (Customer Relationship Management), Sociomile. Tertarik? Segera hubungi Ivosights dan rasakan manfaatnya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami