13 Rekomendasi CRM Tools untuk Memaksimalkan Potensi Penjualan Bisnis

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 30 April 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM Tools. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM Tools. Shutterstock.

"Temukan CRM tools yang cocok untuk bisnis Anda melalui rekomendasi-rekomendasi berikut ini."

Era ekonomi dan teknologi yang fluktuatif membuat perusahaan perlu memutar otak untuk dapat mempertahankan penjualan bisnisnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memaksimalkan customer experience menggunakan CRM tools.

Apa itu CRM Tools? 

CRM atau customer relationship management merupakan strategi yang dilakukan pebisnis untuk dapat mengelola hubungan dan interaksi perusahaan bersama pelanggan, juga orang-orang yang berpotensi menjadi pelanggan. Umumnya, perusahaan akan menggunakan tools atau aplikasi untuk menunjang CRM. Singkatnya, penggunaan CRM tools dapat membantu pebisnis untuk mencapai keuntungan melalui meningkatkan customer service. Dengan komunikasi dan interaksi bersama pelanggan yang tercipta dengan baik, customer experience akan meningkat. Sehingga, sulit bagi pelanggan untuk dapat berpindah pada brand kompetitor.

Baca Juga: Alasan Mengapa Setiap Bisnis Harus Memiliki CRM Tools yang Handal  

Rekomendasi CRM Tools Terbaik

Beberapa rekomendasi sentiment analysis tools terbaik adalah sebagai berikut:

  • Sociomile

Sociomile merupakan CRM tools yang dibuat oleh Ivosights, perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang business solution provider. CRM tools ini berupa sistem contact center yang dapat mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice di dalam satu dasbor. Tak hanya itu, Sociomile juga didukung oleh teknologi berbasis AI, ChatBot. Keunggulan CRM tools Sociomile adalah Sociomile dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sociomile juga menyediakan berbagai format laporan lengkap yang dapat digunakan untuk mengevaluasi kinerja. Untuk optimalisasi fungsi, Anda juga dapat mengintegrasikan CRM tools ini dengan digital monitoring tools milik Ivosights, yaitu Ripple10.

  • HubSpot

HubSpot merupakan CRM Tools yang menyediakan segala software, sistem integrasi, dan sumber daya yang diperlukan untuk mendukung pemasaran, penjualan, dan sistem customer service perusahaan. Dengan layanan tersebut, perusahaan dapat mengembangkan bisnis lebih cepat dengan pelanggan sebagai fokus utama perusahaan. 

  • Apptivo

Apptivo menyediakan CRM tools yang mudah digunakan dan bersifat mobile-friendly, selain itu tools ini dibuat untuk membantu Anda mengembangkan bisnis. Tak hanya itu, Apptivo memungkinkan Anda untuk mengatur desain fitur sesuai kebutuhan, seperti Reports, Dashboards, Custom Views, dan Layouts. Apptivo juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi pihak ketiga, seperti DropBox, GSuite, Wordpress, hingga aplikasi pembayaran.

  • PipeDrive

PipeDrive merupakan CRM tools yang tak hanya diperuntukkan untuk bisnis dengan skala menengah atau besar, tetapi juga bisnis kecil yang masih merintis. PipeDrive memungkinkan Anda untuk melacak jalur penjualan, mengelola prospek bisnis, dan mengotomatiskan seluruh proses penjualan dalam satu tempat. Sehingga, Anda dapat fokus pada aspek operasional lainnya.

  • Less Annoying

Less Annoying menawarkan tiga aspek yang jarang dimiliki CRM tools lainnya. Aspek pertama adalah Less Annoying menawarkan agen customer service yang sudah memiliki pengalaman kerja lebih dari 5 tahun, sehingga sudah dijamin keterampilannya. Selain itu, CRM tools ini menyediakan tools dengan harga yang terbilang dapat dijangkau tanpa embel-embel biaya tambahan. Terakhir, CRM tools ini berkomitmen untuk menjadi CRM tools paling mudah digunakan untuk mendukung bisnis kecil.

  • Agile CRM

Agile CRM menyediakan sistem CRM tools yang lengkap, seperti otomatiskan penjualan, pemasaran, dan layanan dalam satu platform dengan keamanan data yang terjamin. Harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau dan bersifat mobile-friendly, juga mudah digunakan. CRM tools ini juga menyediakan fasilitas integrasi dengan Twitter, Facebook, Google Aps, Twilio, RingCentral, bahkan LinkedIn.

  • Nimble

Nimble menyediakan CRM tools yang tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi hubungan antar seluruh tim karyawan. Keistimewaan Nimble adalah CRM tools ini dapat digunakan di kotak masuk Outlook/Gmail, media sosial, dan situs web. .

  • Copper

Copper merupakan CRM tools yang dapat membantu karyawan untuk mengintegrasikan CRM tools dengan Google Workspace. Beberapa fitur di Copper yaitu fitur pelacakan prospek, laporan, dan alat manajemen tugas untuk menyederhanakan komunikasi dan kolaborasi. 

  • Freshsales

Freshsales merupakan CRM tools dari Freshworks yang didukung dengan asistensi digital AI. Flashsales dapat membantu bisnis untuk melaksanakan kampanye penjualan, membantu merampingkan alur transaksi, hingga menghilangkan pekerjaan manual dan mengotomatiskan tugas-tugas tersebut. Sehingga, waktu yang dihabiskan akan jauh berkurang.

  • Sales Creatio

Sales Creatio merupakan CRM tools yang mengatur manajemen penjualan dan mempercepat proses transaksi dengan beberapa cara. Beberapa di antaranya adalah mengkonsolidasikan data pelanggan, mengotomatiskan alur kerja, memberikan prakiraan penjualan, mengelola kontrak dan dokumen, melacak pesanan, serta meningkatkan kolaborasi penjualan.

  • Capsule

Capsule merupakan CRM tools yang mudah digunakan dan bertekad untuk membangun hubungan dan interaksi yang kuat dengan pelanggan dalam kurun waktu yang cepat. CRM tools ini dapat memungkinkan pebisnis mengintegrasikan beberapa aplikasi seperti E-Mail, Zapier, Xero, Transpond, Zendesk, hingga Kashflow. Selain itu, CRM tools tersebut menyediakan alat manajemen kalender dan tugas, juga autentikasi dua faktor.

  • SugarCRM

SugarCRM menyediakan CRM tools yang dapat menggabungkan alur penjualan, pemasaran, dan customer service. SugarCRM juga membantu pebisnis menyederhanakan dan meningkatkan alur kerja. Tak hanya menyediakan sistem mengelola kontak, CRM tools ini juga dapat membantu melakukan otomatisasi alur transaksi.

  • EngageBay

EngageBay menyediakan perangkat lunak yang dapat mendukung pemasaran, penjualan, dan dukungan CRM tools gratis. Otomatisasi software ini dapat membantu bisnis menghemat waktu dan menjalin hubungan dengan audiens. Anda dapat mengatur E-Mail, melacak transaksi, dan mengatur jalur penjualan. Terdapat fitur live chat serta helpdesk.

Baca Juga: 7 CRM Tools Teratas untuk Usaha Kecil yang Harus Anda Pertimbangkan

Tertarik Menggunakan CRM Tools untuk Otomatisasi Operasional Bisnis? Hubungi Ivosights!

Ivosights menyediakan CRM tools yang dapat digunakan untuk memaksimalkan strategi CRM, yaitu melalui Sociomile. Sociomile adalah suatu platform contact center yang berisi integrasi 12 jenis kanal digital dan voice dalam 1 dasbor. Tak hanya memudahkan karyawan untuk dapat mengaksesnya secara efisien, Sociomile juga merupakan solusi bagi perusahaan untuk menciptakan interaksi dan hubungan positif dengan pelanggan. Pelaku bisnis dapat memilih software CRM lain yang dapat terintegrasi dengan Sociomile juga, seperti Ripple10. Tunggu apalagi? Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh manfaat ini! Hubungi Ivosights untuk langkah menuju stabilitas bisnis!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami