7 Rekomendasi CRM Terbaik untuk Bisnis Anda

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 20 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM Terbaik. Shutterstock.
Ket. Foto: Ilustrasi - CRM Terbaik. Shutterstock.

"CRM terbaik dapat membantu perusahaan memperkuat hubungan pelanggan dan mencapai keuntungan. Ketahui rekomendasinya di sini!"

Untuk memudahkan proses pengelolaan hubungan pelanggan, penting bagi perusahaan untuk memiliki aplikasi CRM terbaik. CRM terbaik memiliki berbagai fitur dan keuntungan yang dapat membantu perusahaan mengelola hubungan mereka dengan pelanggan mereka, meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan yang akan membawa profit jangka panjang. Simak artikel ini untuk mengetahui 7 rekomendasi CRM terbaik yang dapat membantu bisnis Anda!

Apa Itu CRM?

CRM adalah perangkat lunak yang beroperasi untuk mengelola dan mengatur interaksi dan hubungan antara sebuah perusahaan dengan pelanggannya. CRM terbaik biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur seperti manajemen kontak, analisis data, manajemen tiket, otomatisasi operasi bisnis, dan lain-lain yang dirancang untuk membantu perusahaan mengelola interaksi dan hubungan pelanggan.

Benefit Menggunakan CRM Terbaik bagi Bisnis Anda

Berikut beberapa benefit menggunakan CRM terbaik untuk bisnis Anda:

  • Pengelolaan Hubungan Pelanggan yang Teratur

Dengan fitur-fitur seperti manajemen kontak, manajemen lead, analytics and report, dan lain-lain, CRM terbaik dirancang khusus untuk membantu bisnis mengelola hubungan pelanggan dengan lebih mudah dan teratur.

  • Penyimpanan dan Pengolahan Data Pelanggan yang Mudah

Dengan bantuan CRM terbaik, perusahaan dapat menyimpan kontak pelanggan, riwayat transaksi, serta riwayat komunikasi dengan baik. Semua data ini dapat diolah untuk mengetahui preferensi dan pola perilaku pelanggan dengan mendalam, memudahkan perusahaan untuk mengambil keputusan yang mengedepankan kepuasan pelanggan.

  • Efisiensi Workflow

Salah satu fitur utama CRM terbaik adalah fitur otomatisasi operasi kerja. Dengan fitur ini, perusahaan dapat menggunakan CRM untuk mengotomatisasi tugas-tugas rutin seperti membuat jadwal, mengirim email, mengirim pesan, dan lain sebagainya. Hal ini dapat mempercepat proses pengerjaan tugas dan menjadikan tim lebih produktif.

  • Pemahaman Mendalam Terhadap Kebutuhan dan Masalah Pelanggan

Dengan fitur seperti manajemen tiket dan report and analytics, perusahaan dapat melacak preferensi pelanggan dan mendeteksi keluhan atau masalah yang disampaikan oleh pelanggan. Lebih dari itu, perusahaan juga dapat memanfaatkan CRM terbaik untuk merespon kedua hal ini dengan lebih baik. Perusahaan dapat menyesuaikan produk atau jasa dengan preferensi pelanggan serta melakukan penanganan masalah dengan efektif dan efisien.

  • Analisis Data yang Lebih Mendetail

Melalui fitur analytics and report, CRM terbaik menyediakan laporan data dan hasil analisis terhadap riwayat percakapan dan interaksi perusahaan dengan pelanggan. Data-data ini menjadi wawasan penting bagi perusahaan untuk terus mengembangkan bisnis. Perusahaan dapat mempertimbangkan keinginan pelanggan untuk membentuk produk atau jasa yang sesuai.

  • Mempermudah Proses Komunikasi dengan Pelanggan

Dengan perangkat lunak CRM terbaik yang aksesibel dan tersentralisasi, serta fitur penting seperti otomatisasi, proses komunikasi dengan pelanggan dapat berjalan dengan lebih lancar dan efektif.

  • Meningkatkan Kualitas Hubungan Pelanggan

Sehubungan dengan poin di atas, keunggulan CRM terbaik dalam menjadikan proses komunikasi yang mudah membuat perusahaan dapat meningkatkan kualitas hubungan mereka dengan pelanggan. Perusahaan dapat menggunakan data yang disediakan CRM untuk membangun komunikasi yang relevan dan melakukan personalisasi interaksi yang sesuai. Selain itu, kemampuan CRM terbaik untuk berintegrasi dengan platform lain juga dapat membantu perusahaan untuk melakukan interaksi yang mulus dan tersentralisasi dengan pelanggan.

  • Meningkatkan Retensi Pelanggan dan Profit

Dengan meningkatkan pengalaman dan layanan pelanggan, mengembangkan produk atau jasa yang sesuai, menangani masalah dengan efisien, serta meningkatkan kualitas hubungan, CRM terbaik membantu perusahaan untuk mempertahankan pelanggan yang ada dan bahkan berpotensi menarik pelanggan baru. Maka, perusahaan dapat segera meningkatkan profit mereka.

Baca Juga: Peningkatan Produktivitas Tim Penjualan Melalui Solusi CRM Terbaik

7 Rekomendasi CRM Terbaik

Berikut 7 rekomendasi CRM terbaik yang patut Anda pertimbangkan untuk bisnis Anda:

  • Sociomile

Sociomile adalah sistem CRM terbaik dengan custom workflow yang dirancang khusus untuk menunjang kinerja contact center zaman modern. Dengan integrasi 13 kanal digital dalam satu dashboard, Sociomile dapat membantu brand dalam melakukan interaksi pelanggan dari berbagai kanal secara efektif dan efisien tanpa perlu membuka platform berbeda satu persatu.

  • Hubspot

Hubspot merupakan salah satu jenis CRM terbaik yang menyediakan berbagai fitur untuk mengelola hubungan dengan pelanggan, seperti mengatur aktivitas penjualan, mengatur interaksi pelanggan, dan menganalisis data pelanggan.

  • Zoho CRM

Zoho CRM merupakan salah satu contoh CRM terbaik yang dapat digunakan oleh perusahaan kecil dan menengah untuk mengelola hubungan dengan pelanggan, mengatur aktivitas penjualan, dan mengatur interaksi pelanggan.

  • Mekari Qontak

Mekari Qontak adalah salah satu jenis aplikasi CRM terbaik berbasis web yang berbasis di Indonesia dengan keunggulan dapat diintegrasikan dengan aplikasi lainnya, seperti email, WhatsApp Business API, dan lain sebagainya.

  • Salesforce

Salesforce merupakan salah satu CRM terbaik yang menyediakan berbagai fitur untuk mengelola hubungan dengan pelanggan, seperti mengatur aktivitas penjualan, mengatur interaksi pelanggan, dan menganalisis data pelanggan.

  • Microsoft Dynamics 365

Microsoft Dynamics 365 merupakan salah satu contoh CRM terbaik yang dikembangkan oleh Microsoft dan menyediakan berbagai fitur untuk mengelola hubungan dengan pelanggan, seperti mengatur aktivitas penjualan, mengatur interaksi pelanggan, dan menganalisis data pelanggan.

  • Pipedrive

Rekomendasi CRM terbaik lainnya adalah Pipedrive yang merupakan software CRM yang dapat membantu aktivitas penjualan berbagai bisnis dan bisa diintegrasikan dengan saluran bisnis lainnya.

Baca Juga: Pantau Key Performance Indicators Bisnis dengan CRM Terbaik

Dapatkan CRM Terbaik untuk Bisnis Anda, Sociomile!

CRM terbaik memiliki berbagai benefit bagi bisnis, khususnya dalam bidang pengelolaan hubungan pelanggan. Dengan menggunakan CRM, bisnis dapat mengelola hubungan mereka dengan pelanggan mereka secara lebih teratur sehingga dapat memberikan layanan yang paling optimal dan meningkatkan profit. Jika Anda mencari CRM terbaik untuk bisnis Anda, Sociomile adalah jawabannya. Sociomile adalah sistem contact center CRM terlengkap dengan kemampuan custom workflow, integrasi 13 kanal digital dalam satu dashboard, dan berbagai fitur lainnya yang dapat membantu Anda mengelola hubungan pelanggan secara optimal. Hubungi Ivosights sekarang juga dan dapatkan CRM terbaik untuk bisnis Anda, Sociomile!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami