Call Center BPO Software: Penyedia 4 Pilar Pendukung Kesuksesan Bisnis

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Rabu, 22 Mei 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - Call Center BPO Software. Shutterstrock
Ket. Foto: Ilustrasi - Call Center BPO Software. Shutterstrock

"Call center BPO software adalah pihak ketiga yang memfasilitasi fitur call center untuk perusahaan dalam meningkatkan pelayanannya. Simak ulasannya di sini."

 

Dalam era digital yang semakin maju, kebutuhan akan layanan pelanggan yang responsif dan efisien menjadi semakin penting. Salah satu solusi yang dapat diandalkan oleh perusahaan untuk memenuhi kebutuhan ini adalah dengan menggunakan Call Center BPO (Business Process Outsourcing) Software. Call Center BPO Software menawarkan berbagai fitur canggih yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi operasional dan kualitas layanan. Dengan kemampuan untuk mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi seperti telepon, email, dan media sosial, perangkat lunak ini memungkinkan bisnis untuk menyediakan pengalaman pelanggan yang konsisten dan terintegrasi. Selain itu, fitur-fitur seperti otomatisasi proses, pelaporan real-time, dan analitik lanjutan membantu perusahaan dalam membuat keputusan yang lebih baik dan cepat.

Apa itu Call Center BPO Software?

Call center merupakan aspek penting pada operasional bisnis yang berperan untuk menerima dan mengatur panggilan telepon. Dengan aspek tersebut, perusahaan dapat memberikan informasi dan asistensi digital secara responsif pada pelanggannya. Usaha bisnis berskala menengah dan besar biasanya merasa kewalahan untuk mengatur call center. Oleh karena itu, terdapat jasa Business Process Outsourcing (BPO) yang berperan sebagai pihak ketiga yang mengelola call center suatu unit bisnis. Fokus utama dari call center BPO software adalah melengkapi unit call center dengan teknologi yang relevan untuk memastikan terdapat layanan yang efisien dan responsif terhadap pelanggan.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas Tim Anda dengan Call Center BPO Software 

4 Pilar Pendukung Operasional Bisnis pada Call Center BPO Software

Setiap call center BPO software menyediakan berbagai fitur dan fasilitas penunjang yang berbeda. Akan tetapi, berikut beberapa jenis fasilitas paling umum yang dapat disediakan BPO:

  • Tempat dan Fasilitas

Beberapa perusahaan penyedia call center BPO software memfasilitasi tempat untuk klien yang menggunakan software mereka. Selain fasilitas bangunan, penyedia call center BPO software juga menyediakan keamanan dan workstation yang layak bagi kliennya.

  • Pengelolaan Operasional

Perusahaan penyedia call center BPO software menyediakan pengelolaan operasional call center untuk kliennya. Pengelolaan operasional ini mengacu pada manajemen kualitas software, jadwal dan perencanaan operasional, manajemen pengetahuan, serta penilaian dan pelaporan kinerja software.

  • Sumber Daya Manusia

Fasilitas ketiga yang disediakan call center BPO software merupakan manajemen sumber daya manusia agen call center. Seperti peningkatan rekrutmen dan seleksi karyawan agen call center, pelatihan peningkatan pengetahuan, penilaian keterampilan kerja, serta penilaian terkait motivasi dan budaya.

  • Teknologi Pendukung Call Center

Fasilitas paling penting yang disediakan call center BPO software adalah fitur penunjang operasional call center. Seperti fitur yang memungkinkan agen bekerja dari rumah (WFH), kustomisasi alur kerja, team support yang aktif selama 24 jam, integrasi dengan WhatsApp Business API, hingga integrasi dengan CRM (Customer Relationship Management) Tools.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Call Center BPO Software Penting untuk Bisnis Modern 

Optimalsisasi Layanan Pelanggan dengan Call Center BPO Software dari Ivosights!

Ivosights menyediakan call center BPO software yang menyediakan teknologi dan fitur terpadu, infrastruktur, serta agen berkualitas dan profesional. Didapuk sebagai penyedia teknologi call center terlengkap, Ivosights dapat membantu Anda untuk menjaga bisnis tetap terhubung dengan pelanggan. Selain itu, Ivosights juga menyediakan manajemen operasional yang rapi dan terstruktur untuk mengoptimalkan produktivitas serta kinerja agen call center dan contact center. Ivosights juga memiliki sistem yang dapat memastikan layanan call center didukung oleh agen yang profesional dan berkualitas melalui Ivosights CS Academy. Ivosights menyediakan proses rekrutmen selektif, modul yang tersertifikasi, kelas online dan offline, hingga dipantu oleh mentor yang berpengalaman. Tertarik? Segera bergabung sebagai mitra Ivosights untuk mendapatkan dukungan layanan!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami