Buzzer: Sukseskan Promosi Produk saat Ramadan

Ripple10


Penulis : Administrator - Senin, 27 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - KOL atau Buzzer. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - KOL atau Buzzer. Shutterstock.

"Sudah lakukan berapa cara untuk mempromosikan produk saat Ramadan? Yuk, gunakan buzzer agar promosi Anda semakin sukses"

Saat Ramadan tiba, banyak pemilik bisnis berlomba-lomba dalam mempromosikan produk mereka kepada para calon pelanggan. Banyaknya bisnis yang serupa tiba-tiba menjamur membuat ketahanan dan kesuksesan bisnis menjadi lebih rentan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Untuk itu, diperlukan beberapa cara agar bisnis yang Anda lakukan bisa jauh lebih laku dan menjadi perhatian masyarakat. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan buzzer untuk campaign Ramadan bisnis. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Pengertian Buzzer 

Buzzer merupakan adalah orang-orang yang membicarakan suatu topik yang bertujuan untuk ramai dibicarakan di kalangan masyarakat. Di dunia pemasaran, buzzer merupakan salah satu yang terpenting dalam menjalankan suatu campaign agar menarik lebih banyak pelanggan dan menjadikan suatu produk atau layanan jasa menjadi dikenal di kalangan masyarakat. Orang-orang yang dijadikan buzzer ini biasanya memiliki power atau kepemilikan suara yang dipercaya oleh masyarakat sehingga mampu menggiring masyarakat untuk tertarik atau menjadi memiliki keinginan membeli suatu produk dari bisnis tertentu.

Biasanya, buzzer memiliki banyak power di media sosial dan memiliki banyak pengikut. Istilah ini bisa kita lihat pada influencer-influencer yang memiliki fokus di bidang tertentu, misalnya kecantikan, barang mewah, hingga makanan. Perkataan mereka juga seringkali menjadi acuan terhadap suatu merek atau produk sehingga seringkali dijadikan standar bagus atau tidaknya hal tersebut.

Baca Juga: Tips Melakukan Promosi Produk Dengan Buzzer!

Manfaat Buzzer untuk Bisnis Saat Ramadan

  • Menyebarluaskan Campaign Ramadan Bisnis Anda

Manfaat pertama buzzer untuk bisnis Anda adalah dapat menyebarluaskan campaign Ramadan. Saat Ramadan, ada banyak sekali bisnis yang akan menyebarluaskan campaign yang berhubungan dengan bulan puasa serta promo-promo tertentu khusus saat Ramadan saja. Untuk itu, buzzer berguna untuk mensukseskan campaign tersebut.

  • Meningkatkan Brand Awareness di Kalangan Masyarakat

Salah satu manfaat buzzer yang akan bisnis Anda dapatkan adalah meningkatkan brand awareness di kalangan masyarakat. Brand awareness sangat penting agar bisnis yang Anda jalani semakin dikenal dan memiliki atensi di mata publik.

  • Meningkatkan Engagement Bisnis di Media Sosial

Engagement di media sosial juga merupakan hal yang penting bagi pemilik bisnis. Dengan menggunakan teknik buzzer, Anda dapat meningkatkan engagement akun media sosial bisnis Anda sehingga bisa lebih laku dan dipercaya masyarakat.

  • Jauh Lebih Murah

Jika dibandingkan membuat iklan untuk televisi atau koran, buzzer memiliki harga yang jauh lebih terjangkau. Memang tidak semua influencer memiliki rate harga yang murah, tetapi Anda bisa menyesuaikan influencer-influencer mana saja yang sesuai dengan budget.

Tips Memilih Influencer untuk Bisnis Saat Ramadan

  • Memiliki Reputasi yang Baik

Reputasi yang baik merupakan hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih influencer. Hal ini agar bisnis yang Anda miliki juga memiliki kesan baik dan positif di kalangan masyarakat. 

  • Memiliki Engagement yang Besar saat Ramadan

Memiliki engagement yang besar saat Ramadan adalah hal lain yang harus Anda pertimbangkan jika ingin memilih influencer. Ini bertujuan agar bisnis Anda bisa dilihat dan lebih laku sehingga campaign Ramada yang Anda lakukan bisa sukses.

Baca Juga: Ini Dia Alasan Buzzer Twitter Diminati untuk Mempromosikan Bisnis

  • Melakukan Digital Monitoring

Digital monitoring merupakan hal lain yang harus Anda lakukan untuk memilih influencer yang baik dan cocok untuk bisnis Anda. Dengan digital monitoring, Anda juga akan lebih mudah dalam memantau influencer mana saja yang akan memberikan dampak positif bagi bisnis Anda.

  • Sesuai dengan Target Audiens

Meskipun ada banyak influencer yang memiliki banyak pengikut, Anda perlu menyesuaikan influencer mana saja yang sesuai dengan target audiens bisnis Anda.

Gunakan Ripple10 untuk Digital Monitoring yang Lebih Baik!

Alih-alih melakukan digital monitoring secara manual, Anda dapat dengan mudah melakukan digital monitoring menggunakan layanan aplikasi dari Ivosights, yakni Ripple10! Aplikasi kebanggan kami yang satu ini mampu melacak trending yang populer di kalangan masyarakat, memantau slang words yang digunakan di kalangan masyarakat, hingga mengetahui aktivitas kompetitor bisnis Anda! 

Ripple10 juga memiliki fitur yang akan membantu Anda untuk mengetahui apa yang dibicarakan masyarakat tentang bisnis yang Anda miliki di media sosial, mulai dari Facebook, Twitter, Youtube, TikTok, Instagram, hingga Portal Berita. Selain itu, Anda juga bisa menganalisis tentang aktivitas digital kompetitor bisnis Anda melalui Ripple10. Mengagumkan sekali, bukan? Yuk, segera hubungi call center Ivosights sekarang juga untuk mendapatkannya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami