Mengenal BPO Contact Center dan Manfaatnya untuk Agensi Kreatif Anda

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Jumat, 01 September 2023
Ket. Foto: Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock
Ket. Foto: Ilustrasi - BPO Contact Center. Shutterstock

"Dengan adanya BPO Contact Center, agensi kreatif Anda dapat terbantu dalam banyak aspek operasional perusahaan"

Contact center telah lama menjadi elemen penting dalam perusahaan untuk menjaga kenyamanan pelanggan Anda sekaligus sebagai penghubung interaksi antara pelanggan dan produk atau layanan yang Anda miliki. Seiring dengan pemanfaatan teknologi, muncul sebuah model baru yang berhasil mengubah contact center konvensional menjadi suatu hal yang lebih efektif dan responsif tanpa perlu memakan banyak sumber daya. Model itu dikenal dengan BPO Contact Center.

BPO Contact Center melalui berbagai fiturnya dapat membantu perusahaan Anda dalam meningkatkan customer experience secara signifikan. Selain itu, terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan melalui BPO Contact Center yang telah terbukti kegunaannya dalam berbagai macam bidang bisnis.Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai betapa pentingnya BPO Contact Center untuk bisnis suatu perusahaan, terutama kegunaannya pada agensi kreatif yang Anda miliki.

Mengenal Lebih Dalam BPO Contact Center

Business Process Outsourcing (BPO) merupakan sebuah strategi perusahaan dengan cara mempercayakan sebagian atau seluruh proses bisnisnya kepada penyedia layanan eksternal. Dalam konteks BPO Contact Center, bentuk eksternalisasi operasional yang dipercayakan berfokus pada hubungan interaksi pelanggan dengan perusahaan melalui berbagai saluran komunikasi. Dengan adanya BPO Contact Center, perusahaan dapat mengoptimalkan efisiensi, sumber daya, dan keahlian dalam menyediakan layanan pelanggan yang efektif dan responsif.

BPO (Business Process Outsourcing) adalah sebuah bentuk model bisnis. Ketika diintegrasikan pada industri layanan, model ini lalu diaplikasikan ke dalam sebuah bentuk bernamakan BPO Contact Center. Dalam hal ini, BPO Contact Center berfungsi sebagai penyedia layanan yang membantu perusahaan dalam mengelola interaksi dengan pelanggan mereka. Pada prosesnya, BPO Contact Center menyediakan agen yang terlatih, teknologi yang diperlukan, dan analisis data untuk memastikan pelanggan diberikan layanan yang baik dan efisien.

Manfaat BPO Contact Center untuk Agensi Kreatif

BPO Contact Center merupakan solusi yang tepat dalam memecahkan masalah berbagai industri perusahaan. Pemecahan masalah yang ditawarkan oleh BPO Contact Center juga dapat dirasakan oleh berbagai industri, termasuk industri kreatif. Dalam industri ini, umumnya bisnis yang berkembang muncul dalam bentuk sebuah agensi yang dinamakan dengan agensi kreatif. Pada agensi kreatif, BPO Contact Center dapat membantu bisnis dalam menjalankan operasi mereka secara lebih efisien dan bisa berfokus pada inovasi: Untuk lebih lengkapnya, berikut manfaat yang dapat Anda dapatkan dari BPO Contact Center sebagai alat bantu agensi kreatif Anda:

  • Fokus pada Kreativitas

Sebagaimana namanya, agensi kreatif tentunya perlu fokus pada kreativitas dan pengembangan ide-ide yang inovatif. Dengan menggunakan BPO Contact Center, tugas-tugas administratif dan operasional yang lebih rutin seperti dukungan pelanggan dan pengelolaan panggilan dapat ditugaskan pada tim BPO Contact Center. Dengan adanya pengalihan penugasan tersebut, maka agensi kreatif dapat lebih fokus pada pengembangan konsep dan ide-ide kreatifnya.

  • Delegasi Tugas Operasional

BPO Contact Center dapat mengelola tugas-tugas operasional yang memiliki kemungkinan proses agensi dalam mencari ide kreatif terganggu, seperti panggilan pelanggan, mengelola janji temu, dan memberikan dukungan kepada pelanggan. Jika Anda menggunakan BPO Contact Center, Anda dapat mendelegasikan tugas operasional semacam ini dan membuat agensi Anda untuk menghemat waktu dan energi untuk memunculkan sesuatu yang inovatif.

Baca Juga: Waktu yang Tepat dan Cara Memilih Jasa Layanan BPO Contact Center

  • Peningkatan Efisiensi Komunikasi

Dengan adanya BPO Contact Center, maka agensi kreatif juga secara tidak langsung terbantu dalam menjaga komunikasi yang lebih efisien dengan klien. Tim BPO Contact Center dapat memberikan update reguler kepada klien, menjawab pertanyaan, dan memberikan laporan perkembangan terkait proyek yang klien minta.

  • Menangani Pertanyaan Publik

Ketika agensi kreatif meluncurkan sebuah kampanye atau proyek, kemungkinan munculnya pertanyaan dari publik yang bisa saja merupakan calon pelanggan potensial tidak dapat dihindari. Melalui bantuan BPO Contact Center, agensi kreatif dapat dengan cepat memberikan informasi yang akurat kepada publik. Dengan adanya pemberian informasi yang terpenuhi pun, citra positif dari agensi kreatif juga dapat terbangun dengan sendirinya.

  • Pengumpulan Data dan Feedback

Terkait hal ini, agensi kreatif juga dapat memanfaatkan BPO Contact Center untuk mengumpulkan feedback dari klien dan audiens. Setelah feedback diolah menjadi data, hal ini dapat membantu agensi kreatif untuk mengevaluasi proyek, mengukur keberhasilan kampanye, dan menginformasikan keputusan dan rencana mereka di masa depan.

Gunakan BPO Contact Center Terbaik Hanya di Ivosights!

Dengan adanya BPO Contact Center, agensi kreatif Anda dapat terbantu dalam banyak hal, mulai dari mendelegasikan tugas operasional dan administratif kepada pihak BPO Contact Center hingga pengumpulan feedback dan menjalin komunikasi yang efisien dengan klien. Bantuan itu pun dapat membuat agensi kreatif untuk merampingkan operasi mereka dengan memfokuskan upaya pada pengembangan ide-ide inovatif.

Jika Anda merasa dengan menggunakan layanan BPO Contact Center, bisnis Anda dapat lebih terbantu, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencarinya. Bermula pada tahun 2016, Ivosights hadir sebagai solusi customer engagement terbaik dalam bidangnya. Kami menyajikan contact center end-to-end yang memenuhi 4 pilar utama BPO Contact Center untuk memberikan customer experience yang memuaskan untuk bisnis Anda. Mulai efisiensi bisnis Anda dengan BPO Contact Center, hubungi Ivosights sekarang juga!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami