Info yang Tak Boleh Ada di Annual Report. Simak agar Tak Oversharing!

Comprehensive Analytic


Penulis : Administrator - Senin, 12 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Annual report. Shutterstock.

"Annual report adalah memberikan informasi yang berguna bagi pihak-pihak yang berkepentingan dalam mengevaluasi kinerja perusahaan & membuat keputusan investasi"

Anda tentu ingin membuat annual report yang dapat memukau dan memikat para investor untuk berinvestasi ke perusahaan Anda, dan juga ingin meningkatkan nama brand Anda di muka publik dengan annual report yang menarik. Namun, jangan sampai Anda oversharing, ya. Jangan sampai Anda membuka ‘dapur’ perusahaan terlalu gamblang, atau bahkan memasukkan informasi tidak penting dalam annual report.

Untuk mengingatkan kembali, annual report merupakan dokumen yang dibuat oleh perusahaan untuk melaporkan kegiatan dan hasil operasionalnya selama satu tahun kepada para pemegang saham, kreditor, dan pihak-pihak lain yang berkepentingan. annual report biasanya berisi informasi tentang kinerja keuangan perusahaan, laporan keuangan, dan laporan operasional.

Tujuan utama dari annual report adalah untuk memberikan informasi yang berguna bagi pihak-pihak yang berkepentingan dalam mengevaluasi kinerja perusahaan dan membuat keputusan investasi. Nah, ada banyak sekali informasi di dunia maya mengenai tahap-tahap dan isi dalam pembuatan annual report. Namun, apakah Anda sudah mengetahui informasi apa saja yang harus dihindari dalam annual report perusahaan Anda?

Nah, jika anda belum tahu, dan ingin mengetahui apa saja informasi yang harus dihindari dalam pembuatan annual report, Anda berada dalam situs yang tepat! Ivosights akan menjelaskan apa saja hal-hal yang tidak boleh dimasukkan ke dalam annual report untuk memudahkan perusahaan Anda dalam menyusun annual report yang efektif.

Hal-hal yang Harus Dihindari Dalam Pembuatan Annual Report

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari dalam pembuatan annual report perusahaan.

  • Memasukkan informasi yang tidak akurat atau tidak dapat diverifikasi

Informasi yang tidak akurat dan tidak dapat diverifikasi akan menyebabkan ketidakpercayaan dan kecurigaan dari publik, termasuk para investor terhadap annual report perusahaan Anda. Dengan demikian, Anda akan semakin kesulitan mendapatkan investor baru dan citra perusahaan Anda di mata publik akan menjadi negatif.

  • Menyajikan informasi yang tidak relevan atau tidak penting

Jangan sampai karena terlalu bersemangat menyusun annual report, Anda jadi memasukkan informasi yang tidak relevan dan tidak penting. Karena ini dapat menyebabkan kebingungan dan kekeliruan dari publik terhadap annual report perusahaan.

  • Menyembunyikan informasi yang penting

Menyembunyikan informasi penting mungkin terlihat sebagai cara Anda melindungi kekurangan perusahaan. Namun, Anda harus ingat bahwa tidak ada bangkai yang tidak beraroma. Cepat atau lambat, informasi yang Anda sembunyikan akan diketahui oleh publik. Oleh karena itu, daripada menyembunyikan informasi penting dan bersikap tidak jujur dalam annual report, ada baiknya Anda tetap jujur dan menyampaikan kondisi dengan apa adanya.

  • Menyajikan informasi yang bersifat pribadi atau rahasia

Memasukan informasi internal perusahaan dalam annual report memang penting, karena annual report merupakan jembatan komunikasi antara perusahaan Anda dengan publik. Namun, perhatikan informasi yang anda masukkan. Jangan sampai memasukkan informasi yang bersifat rahasia dan pribadi. Karena Ini dapat menyebabkan pelanggaran terhadap hak privasi dari pihak-pihak yang terkait dengan perusahaan.

  • Menggunakan bahasa yang tidak sesuai atau tidak mudah dipahami

Anda mungkin ingin annual report perusahaan anta terdengar lebih ‘intelek’ dengan menggunakan bahasa yang tidak umum dan sulit dipahami. Memang benar perusahaan Anda akan terlihat ‘intelek’. Namun, apalah artinya jika publik tidak dapat memahaminya dengan baik?

  • Menyajikan informasi secara tidak terstruktur atau tidak sistematis

Menyajikan informasi dengan tidak terstruktur dan sistematis akan menyebabkan kesulitan bagi pembaca untuk menemukan informasi yang dibutuhkan dalam annual report perusahaan.

Ingin Memukau Publik Dengan Annual Report yang Mudah Dipahami?

Jika Anda berencana untuk menggunakan big data dalam membuat annual report perusahaan Anda, jangan ragu untuk menghubungi tim Ivosights. Tim Ivosights akan dengan senang hati menjelaskan lebih lanjut tentang layanan Ivosights dan bagaimana Ivosights dapat membantu bisnis Anda menghasilkan annual report yang lebih informatif dan bermanfaat.

Dengan layanan-layanan berbasis Big data Ivosights, Anda akan mendapatkan akses ke data yang akurat dan terperinci tentang kinerja bisnis Anda. Ivosights akan menganalisis data tersebut dan menyajikan hasilnya dalam bentuk laporan yang mudah dipahami. Laporan tersebut akan membantu Anda mengidentifikasi tren positif dan negatif dalam bisnis Anda, serta memberikan rekomendasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja perusahaan Anda di masa mendatang.

Ivosights juga dapat membantu Anda menyajikan data dalam annual report Anda dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Ivosights akan menggunakan visualisasi data yang menarik, sehingga Anda dapat dengan mudah memahami informasi yang disajikan dan mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data tersebut.

Jadi, jika Anda ingin membuat annual report perusahaan yang lebih informatif dan bermanfaat, jangan ragu untuk menghubungi tim Ivosights. Hubungi Ivosights sekarang dan rasakan manfaat dari layanan berbasis big data dari Ivosights. Kami akan dengan senang hati membantu Anda menghasilkan annual report yang lebih baik.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami