5 Strategi Meningkatkan Kinerja Perusahaan di Awal Tahun!

Comprehensive Analytic


Penulis : Administrator - Selasa, 27 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Comprehensive analytics. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Comprehensive analytics. Shutterstock.

"Dengan memperbaharui strategi, perusahaan bisa mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya dan meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan"

Awal tahun sudah dekat! Jangan sampai terlena dan bersantai-santai dengan liburannya saja! Awal tahun adalah awal baru untuk banyak memulai sesuatu. Dengan resolusi tahun baru, kamu mungkin berencana ingin memiliki perusahaan atau bisnis baru! Atau pada perusahaan dan bisnis yang sudah berjalan, awal tahun menjadi momen untuk memperbaharui strategi yang lebih segar. Tentunya hal ini tidak boleh dilupakan!

Perusahaan harus selalu memperbaharui strategi mereka karena perubahan yang terjadi di pasar bisnis. Perubahan ini bisa terjadi karena beragam faktor, seperti perubahan kebijakan pemerintah, perubahan tren pasar, perubahan teknologi, atau munculnya pesaing baru. Untuk menghadapi perubahan tersebut, perusahaan perlu memperbaharui strategi mereka agar bisa terus beradaptasi dan bersaing di pasar.

Selain itu, memperbaharui strategi juga bisa membantu perusahaan dalam mencapai tujuan bisnis yang telah ditetapkan. Perusahaan yang tidak memperbaharui strategi mereka bisa saja kehilangan keunggulan bersaing di pasar dan terjebak dalam kebiasaan yang tidak efektif.

Terakhir, memperbaharui strategi juga bisa membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis. Dengan memperbaharui strategi, perusahaan bisa mengoptimalkan sumber daya yang dimilikinya dan meningkatkan kinerja bisnis secara keseluruhan. Nah, buat kamu yang belum mengantongi strategi apapun, jangan khawatir!

Pada artikel ini kamu akan mengetahui beberapa strategi yang bisa meningkatkan kinerja perusahaan di awal tahun! Buat kamu yang penasaran jangan lupa untuk membaca artikel ini sampai selesai, ya!

5 Strategi Meningkatkan Kinerja Perusahaan di Awal Tahun

Banyak yang bisa dipersiapkan pada awal tahun, termasuk strategi untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Nah, terdapat beberapa hal yang bisa ditingkatkan perusahaan saat awal tahun, di antaranya adalah sebagai berikut!

  • Rencana Strategis Lewat Evaluasi Laporan Analisa Media

Saat awal tahun, perusahaan bisa mengevaluasi rencana strategis yang sudah ada dan memutuskan apakah perlu diubah atau tidak. Hal ini bisa membantu perusahaan untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di pasar. Untuk mengevaluasi keseluruhan kinerja, laporan analisa media bisa banyak memberikan perusahaanmu insights bermanfaat. Mulai dari efektivitas promosi hingga dampak influensi yang diberikan dari perusahaan.

  • Melakukan Evaluasi dan Pembaruan Karyawan

Perusahaan bisa mempertimbangkan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja karyawan, bahkan sebagai fresh start yang juga memberikan kesempatan bekerja, perusahaan juga bisa mempertimbangkan untuk membuka internship atau pembarian karyawan. Sedangkan untuk karyawam lama bisa diberikan umpan balik dan mengidentifikasi kebutuhan pelatihan atau pengembangan yang perlu dilakukan.

  • Memperbaharui Sistem dan Proses Bisnis

Selain dua hal di atas, hal yang bisa dijadikan strategi peningkatkan kinerja awal tahun suatu perusahaan adalah sistem dan proses bisnis perusahaan. Perusahaan bisa mengevaluasi sistem dan proses bisnis yang ada untuk mencari tahu apakah masih efektif atau perlu diubah. Hal ini bisa membantu perusahaan dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

  • Menjaga Hubungan dengan Pelanggan

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dan justru harus terus ditingkatkan adalah relasi dengan pelanggan. Hubungan dengan pelanggan wajib dijaga karena pelanggan adalah penyumbang keberhasilan suatu perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan bisa mempertimbangkan untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan, seperti dengan meningkatkan layanan pelanggan atau menambahkan program loyalty.

  • Menambah Teknologi dan Infrastruktur

Efisiensi dan produktivitas kinerja perusahaan bisa didapatkan dari teknologi dan infrastruktur yang memadai. Oleh karena itu, Perusahaan bisa mempertimbangkan untuk meningkatkan teknologi dan infrastruktur yang digunakan, seperti dengan meng-upgrade perangkat lunak atau menambah kebutuhan IT yang diperlukan. Terlebih saat ini teknologi dan infrastruktur sudah banyak dikeluarkan dalam berbagai media.

Salah satu teknologi dan infrastruktur yang sekaligus bisa membangun hubungan baik dengan pelanggan adalah layanan contact center, khususnya platform digital contact center. Saat ini kamu bisa mendapatkan layanan contact center berbasis platform digital. Hal ini bisa menambahkan efektivitas kinerja secara signifikan!

Dapatkan Laporan Analisa Media dan Platform Digital Contact Center di Ivosights!

Itu dia beberapa strategi yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan pada awal tahun. Untuk mendapatkan memaksimalkan strategi tersebut jangan lupa persiapkan laporan analisa media dan juga teknologi terbaru yang bisa menjadi inovasi di awal tahun! Untuk teknologi dan layanan digital terbaik, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights Comprehensive Analytics hadir sebagai layanan yang dapat memudahkan Anda dalam pengelolaan dan analisis Big Data. Dengan support dari source yang beragam, analisis mendalam dengan berbagai macam metode, dan pengolahan data yang profesional, Ivosights dapat menyajikan data yang mudah dipahami, serta rekomendasi strategi yang tepat.

Selain itu, Ivosights menyediakan layanan digital contact center yang terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang operator dan agen telesales. Kunjungi website kami untuk mengetahui info lengkap tentang comprehensive analytic pada situr resmi kami!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami