5 Langkah Memaksimalkan Tingkat Respon pada Telesurvey Anda

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 05 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Telesurvey. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telesurvey. Shutterstock.

"Tingkat respon yang tinggi dapat menentukan keberlangsungan penjualan sebuah bisnis"

Kesuksesan dalam menjalankan telesurvey tergantung seberapa baguskah tingkat respon yang di dapatkan. Respon yang akurat dapat menguatkan informasi yang diiginkan sebuah perusahaan. Dalam menjalankan telesurvey, tentu yang harus diutamakan adalah tingkat kemaksimalan respon pada tahap telesurvey. Tingkat respon yang tinggi dapat menentukan keberlangsungan penjualan sebuah bisnis.

Telesurvey merupakan hal penting karena akan menentukan keberlangsungan suatu bisnis terhadap para pelanggannya, dan untuk memaksimalkan respon ketika telesurvey berlangsung maka diperlukan sebuah langkah-langkah ataupun cara. Bagaimana langkah yang tepat untuk memaksimalkan tingkat respon? Simak artikel berikut ini:

  • Kenali Konsumen Anda

Langkah utama dalam memaksimalkan tingkat resopon pada telesurvey adalah mengenal terlebih dahulu konsumen yang akan dihubungi sebelum survei dilakukan. Sering kali perusahaan mendapatkan banyaknya data yang di dapatkan, membuat agen harus memilah dan menyesuaikan dengan konten survei yang akan dilaksanakan

  • Kesan yang Baik saat Opening

Jika melakukan pembicaraan apasih yang biasanya membuat orang nyaman? Tentu saja kesan yang diberikan ketika agen melakukan opening, pada saat melakukan pembicaraan via telepon maka agent harus memberikan kesan yang baik. Layaknya sebuah konten, maka agent harus memberikan kesan yang rapih, singkat, padat, dan jelas. Dalam melakukan opening gunakan intonasi dan kata-kata yang tidak menyingung perasaan pelanggan. Sapalah pelanggan dengan nada yang rendah namun jelas agar pelanggan mampu menyimak dan tertarik berbicara dengan agen.

  • Jangkau Semua Pelanggan

Survei dengan telepon tidaklah pasti akan langsung mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Sering kali banyak pelanggan yang menolak ketika melakukan telesurvey. Oleh karenanya, agen harus banyak menjangkau semua pelanggan karena kita tidak bisa tahu mana yang akan menolak dan mana yang akan menerima jika dimintai waktunya untuk melakukan telesurvey. Dengan menjangkau semua pelanggan nantinya target survei yang sudah ditentukan dapat terpenuhi, mengingat banyaknya pelanggan yang dihubungi.

  • Berikan Layanan yang Terbaik

Sebuah perusahaan meminta agen telesurvey untuk membantu pelanggan ketika terkena atau tidak puas akan produk atau jasa yang dibelinya. Telesurvey disini berfungsi memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi para pelanggan. Layanan terbaik tidak luput dari langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas. Namun, haruslah lebih berusaha secara maksimal agar tingkat respon dapat terpenuhi.

  • Tanyakan Kepuasaan Selama Proses Telesurvey

Ketika agen telah benar-benar menyelesaikan proses survey, jangan tutup teleponnya langsung ya. Tanya dahulu kepada pelanggan seberapa puas pelanggan selama proses survei berlangsung dan apa yang perlu diperbaiki agat lebih baik lagi kedepannya.

Berdasarkan langkah-langkah di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk memaksimalkan tingkat respon pada telesurvey yang dilakukan, dibutuhkan pengenalan lebih dalam kepada pada pelanggan, kesan yang baik hingga layanan yang diberikan. Ingin memberikan pelayanan yang maksimal untuk mendaptkan respon survei ke pelanggan? Sociomile siap membantu anda. Untuk info lebih lengkap kunjungi website ivosights.com. Semoga artikel ini membantu ya.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami