Live Chat Widget, Solusi Mudah Berkomunikasi Dengan Pelanggan

Sociomile

,

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Selasa, 12 Juli 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Live chat. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Live chat. Shutterstock.

"Sociomile membantu Anda menyediakan layanan live chat widget yang dapat mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard."

Pernahkan saat mengunjungi sebuah website Anda mendapatkan pesan pop up berisi greeting message dan ajakan untuk berinteraksi melalui layanan live chat widget? Cara komunikasi via widget ini sangat sederhana dan memberikan solusi mudah dalam berkomunikasi dengan pelanggan atau bisnis. Caranya? Pelanggan dapat langsung menekan widget atau ikon pada pojok bawah laman website untuk terhubung dengan tim helpdesk tanpa perlu berpindah aplikasi.

Layanan ini biasanya berbentuk obrolan ataupun formulir yang dapat pelanggan Anda isi dengan berbagai keperluan, seperti pertanyaan, keluhan, permintaan dan sebagainya atas produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada mereka. Tak hanya itu, live chat memiliki beberapa manfaat. Di antaranya:

#1 Memudahkan komunikasi ke pelanggan

Dengan live chat, pelanggan yang ingin menghubungi Anda akan merasa lebih mudah, karena tidak perlu mengganti device dari laptop ke smartphone, cukup dengan widget WhatsApp yang terpasang pada website Anda.

#2 Meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan

Penggunaan layanan ini pun meningkatkan kecepatan dalam merespon pelanggan yang menghubungi Anda. Kemudahan dan kecepatan ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Efek domino, kecepatan dalam merespon dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan pun akan meningkat, karena pelanggan dapat mengobrol langsung dengan tim Anda.

Baca Juga: Mengenal Live Chat Widget pada Layanan Customer Service

#3 Menghemat biaya customer support

Layanan pelanggan dengan call center biasanya hanya dapat menangani satu pelanggan dalam satu waktu, namun dengan live chat widget memungkinkan tim customer service Anda menangani beberapa pelanggan sekaligus dalam satu waktu, sehingga dapat menghemat biaya customer support karena tidak membutuhkan banyak orang di tim customer service.

#4 Menciptakan customer relation

Dengan adanya interaksi dengan pelanggan, Anda dapat mengumpulkan data-data terkait perilaku, kesukaan, opini pelanggan. Data-data ini dapat Anda gunakan sebagai landasan untuk mengembangkan produk dan strategi bisnis ke depannya.

#5 Meningkatkan penjualan

Kemudahan, kepuasan, dan kepercayaan atas pelayanan Anda dapat meningkatkan penjualan. Mengapa? Hal-hal tersebut dapat menghadirkan pelanggan-pelanggan baru. Bahkan, pelanggan lama pun akan lebih loyal terhadap perusahaan Anda dan bisa saja melakukan repeat order.

Layanan live chat widget ini termasuk ke dalam kategori layanan customer service dan umumnya memiliki fitur-fitur penunjang, seperti online support 24/7, ticketing support, integrasi dengan sistem CRM atau database pelanggan, pesan otomatis, dan lainnya.

Untuk memberikan pelayanan live chat widget maksimal kepada pelanggan Anda, Sociomile pilihan tepat. Platform yang diciptakan Ivosights ini mampu mengintegrasikan 13 kanal digital dan voice dalam satu dashboard. Tak hanya itu, platform ini dapat dikonstumisasi sesuai kebutuhan setiap perusahaan yang berbeda (custom workflow). Sociomile, terlengkap untuk sistem sejenis.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami
Berita Terpopuler
Data terpopuler is empty..