INDEFEST: Cara Ivosights Meriahkan Kemerdekaan Indonesia

Ivosights


Penulis : Administrator - Senin, 28 Agustus 2023
Ket. Foto: Juara Ivosights INDEFEST. Dok. Ivosights
Ket. Foto: Juara Ivosights INDEFEST. Dok. Ivosights

"Dalam rangka perayaan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, Ivosights mengadakan beragam perlombaan bertajuk ‘Ivosights INDEFEST’"

Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia, Ivosights menggelar ‘INDEFEST (Indonesia Festival Ivosights).’ Kegiatan yang berlangsung 14-18 Agustus 2023 ini diikuti seluruh karyawan Ivosights, mulai dari intern hingga BOD. Hal ini dibenarkan Hari Riyanto, Ketua Pelaksana Perayaan Kemerdekaan RI di Ivosights.

“Sesuai dengan tema perayaan HUT ke-78 kali ini, yakni ‘Kebersamaan,’ seluruh rangkaian perlombaan akan diikuti IvoFams (baca. karyawan Ivosights), baik itu intern (karyawan magang) maupun BOD. Semua membaur dalam beberapa kelompok,” katanya.

Ivosights INDEFEST sendiri terdiri dari berbagai perlombaan baik IvoSports (Badminton, Futsal, dan Pingpong) dan IvoFams (Save the Stuff, Don’t Get Wet, dan Ivo Race). Kegiatan ini diikuti delapan kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 11-12 anggota. “Ada beberapa peraturan yang dibuat panitia, salah satunya seluruh member dalam kelompok harus terlibat. Setiap member boleh mengikuti lebih dari satu perlombaan tapi dengan catatan tadi, semua member sudah terlibat dalam satu perlombaan,” urainya.

Kinerja menurun? Hari memastikan profesionalitas dalam bekerja diutamakan. Seluruh karyawan Ivosights tetap bekerja dan kegiatan ini dilakukan setelah jam kerja. “Perlombaan ini tidak menurunkan kinerja karyawan, justru pada bersemangat. Kegiatan ini seperti momen untuk melepas lelah,” kata Hari.

Keseruan Ivosights INDEFEST

Keseruan dan kehebohan dua kata yang tepat untuk menggambarkan Ivosights INDEFEST. Pasalnya, masing-masing perlombaan memiliki keunikan masing-masing. Berikut beragam perlombaan yang digelar panitia perayaan HUT ke-78 RI di Ivosights:

  • Futsal

Tidak jauh berbeda dengan futsal pada umumnya, setiap kelompok akan mengirimkan delapan pemainnya, termasuk cadangan. Namun, pemain yang dikirimkan wajib laki-laki dan perempuan. Peserta laki-laki wajib mengenakan sarung sejajar mata kaki dan perempuan wajib menggunakan daster. Pertandingan yang berlangsung di AS Futsal, Pancoran ini dimenangi oleh Kelompok 7.

  • Badminton

Lomba badminton yang berlangsung di GOR Badminton Fithall Event Space and Studio @Kalibata ini hanya memperlombakan satu permainan yakni, ganda campuran. Sedikit berbeda dari lomba badminton pada umumnya, setiap pemain hanya akan memperebutkan point 15x2 dengan service satu kali. Kelompok 7 kembali unjuk gigi dan berhasil menyandang juara di perlombaan ini

  • Pingpong

Pingpong, salah satu olahraga yang tak asing lagi bagi IvoFams. Pasalnya, kantor yang ada dibilangan Jakarta Selatan ini menyediakan meja pingpong untuk digunakan after office. Untuk itu, perlombaan kali ini berlangsung di Kantor Ivosights. Kelompok 7 kembali keluar sebagai pemenangnya.

  • Save the Stuff

Perlombaan ini melibatkan 5 member dari masing-masing kelompok. Masing-masing kelompok memiliki misi dalam melakukan estafet barang dengan menggunakan beberapa bagian anggota tubuh, seperti lutut kaki, siku tangan, leher-pundak, tangan.  Perlombaan kali ini dimenangkan oleh kelompok 8.

  • Don’t Get Wet

Seperti Save the Stuff, Don’t Get Wet pun melibatkan 5 member dari masing-masing kelompok. Setiap tim diminta untuk mengangkat satu buah baskom yang berisi balon air menggunakan kaki yang terpasang kaos kaki. Masing-masing member tim akan melepaskan kaos kaki yang dipakai. Peserta yang paling cepat membuka kaos kaki tanpa menjatuhkan baskom berhak menjadi pemenangnya. Kelompok 3 berhasil memenangkan perlombaan ini.

  • Ivo Race

Berbeda dengan Save the Stuff dan Don’t Get Wet, sesuai dengan namanya Ivo Race merupakan perlombaan estafet. Empat member yang mewakili kelompoknya secara bergantian akan memindah atau mengenakan barang di masing-masing pos yang telah tersedia. Member pertama akan berjalan dengan batu bata dari pos satu ke pos dua, member kedua akan berjalan ke pos tiga menggunakan karung dan helm, member ketiga akan membawa kelereng dalam sendok menggunakan mulut, member ketiga dan keempat akan berjalan menuju garis finish dengan balon yang ada di antara dahi mereka. Kelompok 6 berhasil memenangkan perlombaan ini.

Ivo Celebration Night

Ivo Celebration Night merupakan puncak acara rangkaian kegiatan Ivosights INDEFEST. Di momen ini, karyawan Ivosights berlomba-lomba mengekspresikan diri dan unjuk kebolehan dibidang lain, seperti menyanyi ataupun stand up comedy. “Acara hari ini, dari kita untuk kita. Semua boleh berekspresi,” kata Hari.

Acara puncak tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang Ivosights INDEFEST. Ada tiga kategori yang diperebutkan, yakni Juara Umum, Juara 2, dan Juara-juaraan. Juara-juaraan jatuh pada Kelompok 1 dan juara kedua jatuh pada Kelompok 3. Kelompok yang berhak menyandang Juara Umum adalah Kelompok 7. “Selamat kepada para pemenang. Semoga kegiatan ini semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan antar IvoFams,” tutupnya.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami