WhatsApp Blue Tick: Bisnis Gen Z Jadi Kekinian, Berlangganan Sekarang!

Whatsapp Bussiness API


Penulis : Administrator - Kamis, 10 Oktober 2024
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Blue Tick.
Ket. Foto: Ilustrasi - WhatsApp Blue Tick.

"Personalisasi WhatsApp Business Anda dengan WhatsApp Blue Tick. Dijamin mampu menjangkau pasar dan pelanggan jauh lebih luas dari sebelumnya!"

Seperti yang sudah kita tahu, bahwa sekarang kita telah memasuki industri dengan teknologi dan digitalisasi yang semakin maju. Perkembangan ini tentunya berpengaruh di kalangan masyarakat termasuk organisasi serta industri bisnis yang dihadapkan pada berbagai pilihan platform komunikasi. Namun, tetap saja WhatsApp menjadi satu-satunya platform komunikasi yang memiliki banyak pengguna. Dengan ini, WhatsApp memberikan akses mudah untuk keperluan perusahaan atau bisnis dalam bertukar informasi atau pesan kepada para pelanggannya, yaitu WhatsApp Business. Pada WhatsApp Business, Meta atau WhatsApp menyediakan fitur atau lencana keaslian, WhatsApp Blue Tick yang mampu membantu meningkatkan citra produk atau perusahaan. Namun, untuk mendapatkan WhatsApp Blue Tick ini perusahaan atau organisasi wajib berlangganan terlebih dahulu, dan tentunya memiliki nominal harga yang berbeda-beda. Penasaran? Simak di bawah ini!

Pengertian WhatsApp Blue Tick

Sebelum itu, sebenarnya WhatsApp Blue Tick itu apa? WhatsApp Blue Tick ialah tanda verifikasi yang diberikan oleh WhatsApp kepada akun bisnis yang telah memenuhi persyaratan tertentu. Centang biru ini menunjukkan bahwa akun bisnis tersebut telah diverifikasi sebagai akun resmi dan asli oleh pihak WhatsApp. Berbeda dengan green tick yang juga menunjukkan verifikasi, centang biru lebih eksklusif dan khusus diberikan kepada bisnis besar atau entitas yang sudah terpercaya dan terkenal. Tanda ini memberikan kepercayaan lebih kepada pelanggan bahwa mereka berinteraksi dengan akun bisnis yang sah dan bukan akun palsu. Dengan WhatsApp Blue Tick, bisnis dapat memperkuat citra profesional dan memberikan rasa aman kepada pelanggan, sehingga meningkatkan kepercayaan dan kualitas komunikasi antara bisnis dan pelanggan.

Manfaat Berlangganan WhatsApp Blue Tick

Selain meningkatkan kepercayaan pelanggan atau audiens, perusahaan atau bisnis yang berlangganan WhatsApp Blue Tick tentunya akan menerima manfaat lebih yang cocok dalam mengoptimalkan strategi bisnis. Apa saja manfaat-manfaat tersebut? Simak di bawah ini:

  • Komunikasi Lebih Efektif

Jika perusahaan Anda berlangganan WhatsApp Blue Tick, pelanggan cenderung merespons lebih cepat dan berinteraksi lebih nyaman dengan akun yang sudah terverifikasi, karena mereka merasa lebih aman dan yakin terhadap identitas bisnis. 

  • Perluas Jangkauan Pasar

Lalu, perusahaan yang berlangganan WhatsApp Blue Tick pastinya akan memperluas atau menjangkau pasar lebih dalam serta luas. Karena, dengan WhatsApp Blue Tick perusahaan akan menciptakan citra perusahaan yang lebih profesional dan solid.

  • Fitur WhatsApp Business Lebih Banyak

Kemudian, perusahaan Anda yang menggunakan WhatsApp Business dengan berlangganan lencana keaslian, Anda atau perusahaan bisa dipermudah dalam mengakses seluruh fitur-fitur handal yang diberikan WhatsApp Business.

Baca Juga: Kok Bisa? WhatsApp Blue Tick Jadi Senjata Ampuh di Dunia Marketing

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Berlangganan WhatsApp Blue Tick

Berdasarkan informasi dari Meta, harga langganan WhatsApp Blue Tick di Indonesia dibandrol mulai dari 14,99 US Dollar atau setara dengan Rp 240.000,-. Namun, WhatsApp Blue Tick ini bisa disesuaikan sesuai kebutuhan atau tipe perusahaan Anda. Berikut ini daftar harga langganan WhatsApp Blue Tick:

  • Bisnis Standar

Paket bisnis standar ini mampu mengelola 100 hingga 2.000 pesan per bulannya, serta memiliki akses ke laporan harian untuk interaksi pelanggan, dukungan WhatsApp API, hingga dukungan pelanggan melalui email. Harga berlangganan WhatsApp Blue Tick untuk tipe ini seharga Rp 240.000,-.

  • Bisnis Plus

Kemudian, berlangganan WhatsApp Blue Tick untuk tipe Bisnis Plus ini dibandrol dengan harga Rp 738.000,-. Serta dengan memanfaatkan WhatsApp Blue Tick paket ini, Anda atau perusahaan Anda bisa mengakses fitur chatbot, integrasi CRM (customer relationship management), hingga pesan otomatis.

  • Bisnis Premium

Tidak sampai Bisnis Plus saja, WhatsApp Blue Tick juga bisa Anda dapatkan dengan berlangganan paket Bisnis Premium. Paket ini mampu mengelola hingga 10.000 pesan setiap bulannya, broadcast atau blast tanpa perlu takut kena spam, hingga dukungan pelanggan 24/7. Untuk paket WhatsApp Blue Tick ini dibandrol dengan harga Rp 1.952.000

  • Bisnis Maks

Dan yang terakhir Bisnis Maks. Anda bisa sesuaikan keperluan WhatsApp Blue Tick Anda dengan berlangganan menggunakan paket ini, atau seharga Rp 5.340.000. Anda sudah bisa mengakses chatbot dengan sentimen analisis menggunakan AI, fitur multi-admin, fitur personalisasi, hingga dukungan pelanggan eksklusif.

Dapatkan WhatsApp Blue Tick dengan WhatsApp Business API dari Ivosights, Mudah Kok!

Namun, tenang saja jika melihat daftar harga WhatsApp Blue Tick atau verified dari Meta cukup mahal untuk perusahaan Anda, gunakan WhatsApp Business API dari Ivosights semua fitur  termasuk WhatsApp Blue Tick sudah bisa Anda dapatkan. WhatsApp Business API adalah sistem pengiriman pesan yang memudahkan sebuah brand dan pelanggan untuk saling berinteraksi secara efektif dan efisien melalui kanal pesan instan WhatsApp. Bersama dengan WhatsApp Business API dari Ivosights, Anda akan mendapatkan beragam benefit seperti:

  1. Akun Resmi (WhatsApp Blue Tick)
  2. Pesan Otomatis
  3. Blast dan Broadcast Lebih Banyak
  4. Integrasi dengan CRM omni-channel
  5. Real Time Dashboard
  6. Format Teks
  7. Personalisasi Pesan
  8. DLL

Tertarik? Kunjungi situs web Ivosights, pilih WhatsApp Business API pada menu Produk & Layanan, lalu klik Hubungi Kami. Mudah sekali bukan! Beralih ke WhatsApp Business API sekarang dan rasakan manfaatnya!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami