Survey Campaign: Keuntungan dan Cara Meningkatkan Hasil Bisnis

Sociomile


Penulis : Administrator - Selasa, 06 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Survey Campaign. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Survey Campaign. Shutterstock.

"Setiap perusahaan haruslah memiliki layanan outbound call agar cepat mendapatkan prospek dan mengumpulkan informasi terkait perusahaan"

Outbound call adalah upaya yang digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Outbound calls memiliki tujuan untuk meningkatkan pelayanan pelanggan dan juga penjualan bisnis perusahaan. Outbound call merupakan panggilan keluar yang dibuat oleh agensi yang di sewa atau dimiliki sebuatu perusahaan atau bisnis untuk kebutuhan usaha penjualan dan layanan bantuan.

Dengan banyaknya keuntungan yang dimilikinya sehingga diharuskan setiap perusahaan haruslah memiliki layanan outbound call agar dengan cepat mendapatkan prospek dan mengumpulkan informasi terkait perusahaan yang dapat digunakan untuk kebutuhan pelanggan.

Berikut beberapa keuntungan menggunakan outbound calls:

  • Menjaga hubungan antara perusahaan dengan pelanggan

Menjaga loyalitas pelanggan bukanlah hal mudah yang dilakukan perusahaan atau bisnis. Menjaga hubungan antara pelanggan dengan perusahaan adalah sebuah keharusan yang perlu diterapkan oleh perusahaan untuk meningkatkan kualitasnya

  • Mendapat informasi terbaru

Dengan adanya outbound call ini rupanya memudahkan bisnis atau perusahaan untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai bisnis dari layanan perusahaan yang dapat disampaikan kepada pelanggan dengan mudah dan efektif

  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan

Outbound call dapat membantu perusahaan mendapatkan informasi seberapa puas pelanggan terhadap pelayanan atau produk sebuah perusahaan. Dengan outbound call memungkinkan agen melakukan panggilan dengan menghubungi calon atau pelanggan.

  • Mengontrol Kualitas

Outbound call memungkinkan perusahaan mengontrol kualitas perusahaan dengan pelanggannya. Dalam outbound call perusahaan akan mendapatkan semua informasi yang dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas sebuah produk atau bisnis dari perusahaan itu sendiri.

  • Terlihat Peduli Kepada Pelanggan

Outbound call merupakan bentuk upaya perusahaan atau bisnis dalam menjaga keinginan atau kebutuhan pelanggannya. Dengan outbound call perusahaan akan mengetahui segala bentuk keinginan pelanggan dan keluhan apa yang terjadi pada pelanggan sehingga dengan outbound call ini membuat perusahaan atau bisni anta responsif dalam kebutuhan pelanggan.

Lalu bagaimana caranya untuk meningkatkan hasil bisnis yang proaktif?

Untuk meningkatkan hasil bisnis yang proaktif disini dikenal dengan isitilah call center campaign. Call center campaign merupakan upaya agen call center untuk meningkatkan hasil bisnis yang proaktif dalam menghubungi kontak atau melakukan iklan untuk meningkatkan panggilan.

Dalam call center campaign terdapat outbound campaign, yang berfungdi untuk menjual produk atau layanan tertentu. Dalam outbound campaign terdapat survei campaign. Survey campaign sendiri merupakan layanan untuk menangkap feedback pelanggan, memahami preferensi mereka, dan memberikan layanan yang sesuai. Agen akan mengajukan pertanyaan objektif yang berhubungan dengan perilaku konsumen, preferensi, feedback, dan lain-lain.

Survei ini membantu dalam membantu mengetahui pemahaman tentang kepekaan pelanggan dan menciptakan strategi bisnis yang efektif. Dalam survey campaign ini terdapat telesurvey yang memudahkan perusahaan meningkatkan hasil bisnis yang proaktif.

Dengan telesurvey perusahaan atau bisnis Anda akan mempercepat dan mempermudah proses survei karena mekanisme yang digunakan sangat memudahkan dan memungkinkan adanya interaksi langsung dengan pelanggan. Dengan menggunakan telepon sama saja agen berbicara secara langsung dengan pelanggan sehingga umpan balik di dalamnya terjadi saat itu juga.

Itulah pembahasan mengenai keuntungan outbound calls dan meningkatkan hasil bisnis yang proaktif dengan survey campaign. Semoga membantu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami