5 Alasan Premium Number Sangat Berguna untuk Bisnis

Sociomile


Penulis : Administrator - Rabu, 15 Maret 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Premium Number. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Premium Number. Shutterstock.

"Siapa yang tidak mengetahui premium number? Nomor ini sangat berguna khususnya untuk sebuah bisnis agar bisa mudah dikenali oleh masyarakat"

Kamu pasti tahu nomor-nomor cantik yang biasa ada di iklan televisi atau pamflet. Nomor-nomor tersebut biasa disebut juga sebagai premium number yang berfungsi agar pelanggan dapat dengan mudah menghubungi perusahaan yang mereka butuhkan. Premium number biasanya hanya berisi beberapa angka saja dan memiliki angka yang unik agar mudah diingat oleh para pelanggan. Premium number biasa digunakan untuk banyak bidang, seperti perusahaan, layanan masyarakat, perusahaan makanan, dan lain-lain. Dalam berbagai bidang tersebut, premium number memiliki tujuan dan fungsi yang sama; yakni untuk mempermudah pelanggan dalam menghubungi mereka dalam saat-saat tertentu. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa alasan mengapa premium number sangat berguna untuk bisnis.

Premium Number dan Jenis-Jenisnya

Premium number merupakan suatu nomor yang didesain lebih pendek dari nomor pada umumnya. Jika nomor pribadi yang kamu miliki mempunyai angka lebih dari 10, premium number tidak memiliki angka sebanyak itu. Terlebih, premium number juga tidak bisa digunakan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kebutuhan suatu institusi atau layanan. Hal ini berfungsi agar masyarakat dapat dengan fokus menelepon premium number kepada perusahaan yang ingin mereka hubungi.

Baca Juga: Kenali Kode Area Lokal Premium Number di Indonesia Yuk!

Lebih lanjut, tahukah kamu bahwa premium number ternyata memiliki beberapa jenis untuk fungsi dan keperluannya masing-masing? Jenis premium number tersebut dibagi sesuai dengan karakter dan platform yang akan perusahaan hubungi ke masyarakat. Sehingga, perusahaan dapat dengan mudah menjangkau pelanggan sesuai dengan fungsi masing-masing jenis premium number. Berikut ini adalah beberapa jenis layanan premium number yang perlu kamu ketahui:

  • Premium SMS

Kalian tentu sangat familiar dengan SMS yang dikirimkan oleh operator layanan yang biasanya berisikan informasi penting atau pemberitahuan tentang layanan yang berhenti pada waktu atau tanggal-tanggal tertentu. SMS tersebut juga biasanya membiarkan Anda untuk memilih apakah ingin memperpanjang suatu layanan atau membeli suatu paket data. 

Lebih lanjut, Premium SMS ini memiliki tarif yang terkadang harus ditanggung oleh pelanggannya. Tetapi pelanggan tidak perlu khawatir karena biasanya SMS yang dikirimkan akan langsung terpampang biaya yang harus dikeluarkan sehingga pelanggan tidak perlu takut pulsa akan langsung terkuras. 

Namun, ada juga layanan premium SMS yang mengharuskan penggunanya untuk membayar tagihan tanpa diketahui, hal ini biasanya terjadi jika pelanggan berpartisipasi pada event yang sedang dijalankan oleh suatu perusahaan atau operator yang dilakukan melalui SMS, contohnya adalah mengikuti survei yang ada di SMS atau mengikuti permainan dengan mengirim jenis pesan tertentu.

  • Free Phone Number

Kamu pasti pernah menelepon suatu layanan atau jenis operator yang saat meneleponnya kamu tidak dikenakan biaya apapun. Hal tersebut disebut juga sebagai free phone number yang memudahkan penggunanya agar tidak dikenakan biaya apapun saat menelepon. Biaya telepon tersebut akan dibebankan kepada operator dan tergantung pada seberapa lama pelanggan menelepon layanan tersebut.

Free phone number biasanya digunakan oleh organisasi dan perusahaan yang ingin memberikan layanan kepada pelanggan atau informasi yang lengkap terhadap suatu hal. Lebih lanjut, layanan free phone number ini juga biasanya akan diawali dengan beberapa nomor awalan tertentu di setiap negara agar bisa dan lebih mudah untuk dibedakan.

  • Short Code

Di Indonesia, short code merupakan nomor pendek yang terdiri dari empat atau lima digit yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi untuk menawarkan layanan SMS atau MMS kepada pengguna. Para pengguna juga akan dikenakan biaya tertentu saat menggunakan short code, selain itu, layanan dari premium number yang satu ini juga biasanya ada saat pengguna ingin mengikuti suatu permainan SMS, survei, atau untuk menggali informasi tertentu.

Premium Number dan Bisnis

Ada banyak kegunaan yang bisa didapatkan dari premium number. Banyak bidang yang memanfaatkan layanan ini untuk menjadi jauh lebih dekat dengan para pelanggan dan juga bisa menjadi satu tempat tumpuan agar para pelanggan dapat dengan mudah menghubungi mereka pada saat atau keadaan tertentu. Selain itu, premium number yang biasanya banyak digunakan oleh perusahaan adalah nomor pendek yang cantik untuk menarik perhatian pelanggan. Berikut ini, kami akan menjelaskan alasan premium number sangat berguna untuk bisnis:

  • Lebih Mudah Diingat

Bagi pelanggan, nomor untuk dihubungi haruslah yang mudah diingat. Jika dibandingkan dengan nomor telepon pada umumnya, premium number memiliki deretan angka yang yang pendek sehingga lebih mudah diingat oleh pelanggan. Selain itu, jika ada keadaan yang mengharuskan pelanggan untuk menelepon perusahaan, akan lebih mudah untuk menelepon nomor tersebut sehingga tidak memerlukan lagi internet atau mencari nomor tersebut terlebih dahulu karena pelanggan sudah mengingat nomor perusahaan tersebut.

Baca Juga: Tips Memilih Premium Number Untuk Perusahaan Anda

  • Lebih Catchy dan Menarik

Berbeda dengan nomor pada umumnya, premium number lebih catchy dan menarik perhatian orang jika disebutkan. Hal ini karena biasanya, pebisnis akan menggunakan nomor yang cantik dan memiliki deretan angka yang serupa agar pelanggan dapat dengan mudah mengingat nomor mereka. Deretan angka yang biasanya kita lihat seperti angka 111-111 atau nomor-nomor serupa, deretan angka tersebutlah yang akan menarik pelanggan untuk lebih tertarik terhadap bisnis yang suatu perusahaan jalani.

  • Lebih Singkat

Seperti yang kita ketahui, premium number memiliki angka yang jauh lebih singkat jika dibandingkan dengan nomor telepon pada umumnya. Premium number yang digunakan oleh suatu bisnis biasanya hanya memiliki kurang lebih 6 angka saja. Angka yang singkat ini tentunya sangat cocok untuk membangun konektivitas dengan pelanggan karena lebih singkat untuk diingat.

Premium number memiliki fungsinya tersendiri di berbagai bidang yang ada di masyarakat. Meskipun begitu, premium number memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memudahkan masyarakat untuk menghubungi suatu layanan atau organisasi.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami