Tips Agar Predictive Dialing Berjalan dengan Sukses!

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Senin, 09 Januari 2023
Ket. foto: Ilutrasi - Predictive dialing. Shutterstock.
Ket. foto: Ilutrasi - Predictive dialing. Shutterstock.

"Predictive dialing, salah satu komponen penting yang akan membantu Anda menggunakan contact center agar lebih efektif"

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan suatu industri yang menggunakan contact center. Contact center dibutuhkan banyak industri karena memiliki beberapa keuntungan yang dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Selain bisa menyediakan layanan pelanggan multibahasa, contact center juga bisa diandalkan untuk meringankan beban pekerjaan.

Akan tetapi, jasa contact center dengan fitur-fiturnya yang canggih saat ini sering kali membingungkan banyak orang. Artikel ini akan membantu kamu mempelajari suatu sistem penolong contact center yang memberikan banyak kemudahan untuk agen atau operator dan juga pelanggan, yakni fitur predictive dialing. Hal ini adalah salah satu komponen penting yang akan sangat membantu kamu menggunakan contact center dengan lebih efektif lagi!

Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya karena kamu akan mengetahui informasi mengenai predictive dialing mulai dari pengertian, manfaat dan cara kerjanya. Berikut ini adalah informasinya!

Mengapa Predictive Dialing itu Penting?

Sistem predictive dialing sangatlah penting karena dapat memberikan berbagai manfaat untuk perusahaan. Jika perusahaan tidak menggunakan sistem predictive dialing, maka proses pemanggilan telepon ke pelanggan akan menjadi lebih lambat dan kurang efisien. Tanpa sistem predictive dialing, perusahaan harus menghubungi pelanggan satu per satu secara manual, yang dapat menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

Selain itu, tanpa sistem predictive dialing, perusahaan juga kemungkinan akan mengalami tingkat respon yang lebih rendah dan tingkat penutupan yang lebih rendah dari panggilan telepon, karena perusahaan mungkin tidak dapat menghubungi pelanggan dengan cepat atau pada saat yang tepat. Jadi, menggunakan sistem predictive dialing dapat membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan meningkatkan hasil dari panggilan telepon ke pelanggan.

Siapakah yang Bisa Melakukan Predictive Dialing?

Predictive dialing biasanya dilakukan oleh perusahaan yang melakukan banyak panggilan telepon ke pelanggan, seperti perusahaan telemarketing atau perusahaan yang menjual produk atau layanan melalui telepon. Predictive dialing juga dapat digunakan oleh perusahaan yang melakukan survei atau penelitian pasar melalui telepon, atau oleh perusahaan yang menggunakan telepon sebagai cara untuk mengumpulkan dana atau mendukung suatu cause.

Namun, siapa saja dapat menggunakan predictive dialing dengan menggunakan software atau layanan yang tersedia secara online atau dengan membeli perangkat keras atau perangkat lunak khusus untuk tujuan tersebut.

Tips Melakukan Predictive Dialing

Melakukan predictive dialing memerlukan tips dan trik. Seperti yang kita ketahui, predictive dialing adalah teknik yang digunakan oleh perusahaan telemarketing untuk memanggil pelanggan secara otomatis dengan menggunakan sistem yang dapat memprediksi kapan agen telemarketing akan selesai berbicara dengan pelanggan sebelumnya. Ini memungkinkan agen untuk menghubungi lebih banyak pelanggan dalam waktu yang lebih singkat, sehingga meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Berikut adalah beberapa tip untuk melakukan predictive dialing yang efektif:

  1. Pastikan untuk memiliki data pelanggan yang akurat dan terbaru. Ini akan membantu meningkatkan tingkat respon dan mengurangi jumlah panggilan yang tidak terjawab.
  2. Atur sistem dialing agar sesuai dengan waktu yang tepat untuk menghubungi pelanggan. Misalnya, jika Anda tahu bahwa pelanggan Anda lebih mungkin terjangkau pada pagi hari, atur sistem untuk memulai panggilan pada waktu tersebut.
  3. Gunakan fitur pengingat otomatis untuk mengirim pesan ke pelanggan yang tidak dapat dihubungi saat itu. Ini akan membantu Anda meningkatkan tingkat respon dan mengurangi jumlah panggilan yang tidak terjawab.
  4. Pastikan agen telemarketing Anda memiliki skrip yang efektif dan terlatih untuk mengelola panggilan dan mencapai tujuan yang diinginkan.
  5. Gunakan sistem yang dapat mengatur tingkat volume panggilan berdasarkan tingkat respon pelanggan. Ini akan membantu mengoptimalkan penggunaan sistem dan meningkatkan produktivitas.
  6. Pastikan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja sistem dialing secara teratur untuk menentukan apakah perlu dilakukan perubahan atau optimasi.

Dapatkan Fitur Predictive Dialing yang Berguna di Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu fitur predictive dialing pada contact center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Dengan dibantu fitur predictive dialing yang berguna, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami