Teknologi yang Dibutuhkan untuk Bisa Lakukan Predictive Dialing

Sociomile

,

BPO Contact Center


Penulis : Administrator - Senin, 09 Januari 2023
Ket. foto: Ilustrasi - Predictive dialing. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Predictive dialing. Shutterstock.

"Software predictive dialing, perangkat lunak yang digunakan untuk menyambungkan telepon secara otomatis ke nomor tujuan yang diprediksi menjawab panggilan"

Teknologi yang canggih sangat penting bagi jasa contact center karena memungkinkan contact center untuk meningkatkan efisiensi, meningkatkan kualitas layanan, dan mengurangi biaya operasional. Dengan menggunakan teknologi yang tepat, contact center dapat menangani lebih banyak panggilan, pesan, atau permintaan layanan secara efisien, serta menyediakan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Teknologi juga dapat membantu contact center mengelola data pelanggan dan interaksi dengan pelanggan dengan lebih baik, serta menyediakan analisis dan laporan yang berguna untuk meningkatkan layanan dan mengoptimalkan operasi contact center. Oleh karena itu, contact center sering menggunakan berbagai teknologi, seperti sistem telepon, sistem panggilan otomatis, sistem pemrosesan suara, dan sistem pembelajaran mesin untuk meningkatkan kinerja dan memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan.

Artikel ini akan membantu kamu mempelajari suatu sistem penolong contact center yang memberikan banyak kemudahan untuk agen atau operator dan juga pelanggan, yakni fitur predictive dialing. Hal ini adalah salah satu komponen penting yang akan sangat membantu kamu menggunakan contact center dengan lebih efektif lagi!

Untuk kamu yang penasaran, jangan lewatkan artikelnya dan simak terus sampai selesai, ya karena kamu akan mengetahui informasi mengenai predictive dialing mulai dari pengertian, manfaat dan cara kerjanya. Berikut ini adalah informasinya!

Apa itu Software Predictive Dialing?

Software predictive dialing adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk menyambungkan telepon secara otomatis ke nomor tujuan yang diprediksi akan menjawab panggilan. Software ini biasanya digunakan oleh perusahaan penjualan atau layanan pelanggan untuk meningkatkan efisiensi panggilan dan mengurangi waktu tunggu untuk terhubung dengan pelanggan.

Cara kerja software predictive dialing adalah dengan memprediksi berdasarkan data sebelumnya, berapa banyak orang yang akan menjawab panggilan pada waktu tertentu, dan menyesuaikan jumlah panggilan yang dibuat sesuai dengan estimasi tersebut. Dengan demikian, agent penjualan atau layanan pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk terhubung dengan pelanggan dan dapat langsung fokus pada proses penjualan atau layanan.

Teknologi yang Dibutuhkan untuk Predictive Dialing

Software predictive dialing biasanya menggunakan teknologi pembelajaran mesin (machine learning) untuk memprediksi kapan sebaiknya memulai panggilan ke pelanggan berdasarkan data sebelumnya tentang tingkat respon pelanggan, waktu yang tepat untuk menghubungi pelanggan, dan faktor lainnya yang dapat mempengaruhi hasil panggilan telepon. Teknologi pembelajaran mesin juga dapat digunakan untuk mengoptimalkan urutan panggilan ke pelanggan sehingga panggilan telepon lebih efisien dan menghasilkan tingkat respon yang lebih tinggi.

Selain itu, software predictive dialing juga biasanya menggunakan teknologi pemrosesan suara (speech processing) untuk mengenali dan menangani respon pelanggan secara otomatis, seperti mengatur panggilan ke antrian jika pelanggan tidak dapat dihubungi atau mengalihkan panggilan ke agen yang tersedia jika pelanggan ingin terhubung dengan agen.

Apa itu Machine Learning?

Machine learning (pembelajaran mesin) adalah suatu cabang dari ilmu komputer yang memfokuskan pada pembuatan sistem yang dapat belajar dari data dan membuat prediksi atau keputusan tanpa diberi instruksi secara eksplisit. Machine learning menggunakan algoritma yang dapat mengadaptasi dan memperbaiki kinerjanya secara terus-menerus saat sistem tersebut terus mengalami dan mengumpulkan data baru.

Algoritma machine learning dapat diprogram untuk melakukan berbagai tugas, seperti mengklasifikasikan objek berdasarkan fiturnya, memprediksi hasil yang mungkin terjadi di masa depan, atau mencari pola dalam data yang tidak terlihat secara langsung. Machine learning sering digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan analisis data yang kompleks atau pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

Apa itu Speech Processing?

Pemrosesan suara (speech processing) adalah suatu cabang dari ilmu komputer yang memfokuskan pada analisis, pengolahan, dan sintesis suara manusia. Speech processing dapat digunakan untuk mengubah suara manusia menjadi teks yang dapat dibaca komputer (transkripsi suara), atau sebaliknya mengubah teks menjadi suara manusia yang terdengar alami (sintesis suara). Speech processing juga dapat digunakan untuk menganalisis karakteristik suara manusia, seperti intonasi, kecepatan, dan volume, untuk mengekstrak informasi atau mengambil keputusan.

Contohnya, speech processing dapat digunakan dalam sistem panggilan otomatis untuk mengenali dan menangani respon pelanggan secara otomatis, atau dalam aplikasi penerjemahan suara untuk mengubah suara dalam satu bahasa ke suara dalam bahasa lain.

Dapatkan Fitur Predictive Dialing yang Berguna di Sociomile

Itu dia hal-hal yang bisa kamu ketahui dari suatu fitur predictive dialing pada contact center. Untuk mendapatkan BPO Contact Center terbaik yang mengedepankan fitur-fitur bermanfaat, kamu bisa mengandalkan Ivosights!

Ivosights BPO Contact Center terhubung langsung dengan platform customer relationship management Sociomile yang dilengkapi 12 kanal lebih dalam satu dasbor. Sociomile juga menawarkan staf berkompetensi yang dilatih dengan appraisal motivation yang tentunya penting dimiliki oleh seorang agen telesales.

Dengan dibantu fitur predictive dialing yang berguna, kamu akan mendapatkan layanan contact center paling efektif! Hubungi Ivosights sekarang juga dan rasakan perubahan pada perusahaanmu!

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami