Pentingnya Telemarketing Inbound Bagi Perusahaan

Sociomile


Penulis : Administrator - Kamis, 27 Oktober 2022
Ket. foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - Telemarketing. Shutterstock.

"Telemarketing inbound merupakan layanan yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini berdampak pada loyalitas pelanggan, sehingga meningkatkan penjualan."

Layanan pelanggan merupakan salah satu komponen terpenting untuk menjangkau pelanggan. Layanan ini dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, yang akan mendampak pada loyalitas pelanggan, sehingga penjualan pun akan meningkat. Hal inilah yang membuat telemarketing inbound penting bagi perusahaan. Tak hanya itu, ada beberapa alasan lain yang membuat telemarketing inbound dibutuhkan perusahaan.

#1 Meningkatkan Brand Awareness

Telemarketing inbound membantu meningkatkan brand awareness perusahaan ke pelanggan. Seperti yang Anda ketahui, menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan merupakan penting karena akan membuat mereka mengulas produk atau jasa dengan ulasan yang bagus. Maka dari itu, menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan bisa Anda lakukan dengan media telepon dan memanfaatkan layanan telemarketing inbound.

#2 Meningkatkan Produk atau Jasa

Tidak hanya meningkatkan brand awareness perusahaan saja, telemarketing inbound membantu meningkatkan produk atau jasa layanan perusahaan yang Anda tawarkan kepada pelanggan ataupun calon pelanggan. Hal ini juga merupakan hal yang dapat dimanfaatkan karena menawarkan produk atau jasa melalui telepon bisa menjadi peluang yang besar bagi agen telemarketing untuk menarik minat dan perhatian dari calon pelanggan agar nantinya mereka bisa membeli produk tersebut.

#3 Peluang Follow Up Pelanggan

Adapun keuntungan yang bisa dicapai perusahaan termasuk outsourcing yang menggunakan layanan telemarketing inbound juga dapat memiliki peluang yang besar untuk follow up pelanggan yang nantinya agar pelanggan dapat lebih mudah untuk tertarik dengan produk atau jasa yang telah ditawarkan. Hal itu merupakan keuntungan karena follow up sendiri merupakan salah satu upaya untuk yang dapat dilakukan untuk membuat pelanggan atau calon pelanggan merasa yakin yang sebelumnya mungkin saja mereka ragu akhirnya memutuskan untuk membeli produk atau jasa tersebut.

Itu dia alasan mengapa layanan Telemarketing Inbound itu penting bagi perusahaan. Sebagai tambahan dan pengingat, perusahaan sangat membutuhkan tenaga kerja pada Telemarketing. Seperti yang Anda ketahui, Telemarketing Inbound merupakan strategi yang diterapkan dengan cara menunggu telepon dari calon pelanggan. Agen bisa menerima panggilan dari pelanggan ketika pelanggan melihat iklan dari tv atau web perusahaan yang dimana tertera nomor telepon yang bisa dihubungi. Semoga artikel ini bisa berguna bagi Anda yang mempelajari tentang profesi Telemarketing ya.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami