Mengenal Lebih Jauh dengan WhatsApp Business Solution Provider

Sociomile


Penulis : Administrator - Senin, 12 Desember 2022
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business Solution Provider. Shutterstock.
Ket. foto: Ilustrasi - WhatsApp Business Solution Provider. Shutterstock.

"WhatsApp Business Solution Provider merupakan perusahaan penyedia solusi pihak ketiga yang sudah berpengalaman dalam bidang Platform WhatsApp Business"

Pernahkah Anda sadari bahwa milih partner BSP WhatsApp atau WhatsApp Business Solution Provider yang tepat itu sangatlah penting dan tidak bisa sembarangan. Anda harus benar-benar memilih partner yang tepat demi kelanjutan bisnis Anda. WhatsApp Business Solution Provider sendiri merupakan perusahaan penyedia solusi pihak ketiga yang sudah berpengalaman dalam bidang Platform WhatsApp Business untuk menyediakan fitur-fitur dan layanan dari WhatsApp Business API.

Menurut kutipan langsung dari WhatsApp, apabila Anda berminat untuk terhubung dengan para pelanggan dan calon pelanggan Anda di WhatsApp dengan menggunakan platform WhatsApp Business, disarankan Anda bisa menghubungi atau melakukan kerja sama dengan penyedia WhatsApp Business Solution Provider.

Keuntungan Mendaftarkan Bisnis Anda dengan WhatsApp Business Solution Provider

Berikut ini beberapa keuntungan-keuntungan yang nantinya bisa Anda dapatkan apabila Anda menggunakan WhatsApp Business.

  • Kualitas Komunikasi

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan yaitu Anda bisa memiliki kualitas komunikasi yang tinggi dan berkualitas. WhatsApp Business Solution Provider akan menyediakan Anda layanan dan fitur WhatsApp Business API yang canggih untuk Anda gunakan dan mdah dioperasikan.

  • Fitur yang Beragam

Keuntungan kedua yang bisa Anda dapatkan yaitu, Anda bisa memiliki beberapa fitur canggih dan beragam. Hal ini dapat menyesuaikan kebutuhan informasi yang ingin Anda sampaikan kepada para pelanggan atau calon pelanggan Anda. Anda juga bisa memperkaya saluran komunikasi (channels) dengan sangat mudah karena dalam WhatsApp bisnis Anda akan ditambahkan fitur-fitur yang canggih, misalnya akan ditambahkan fitur chatbot.

  • Saluran yang Aman

Keuntungan selanjutnya, Anda bisa menggunakan saluran yang sangat aman, dimana WhatsApp Business Solution Provider akan melakukan hosting data di pusat data milik pribadi. Kemudian nantinya WhatsApp tersebut didukung API yang kemudian akan diamankan dengan menggunakan enkripsi secara menyeluruh.

Pentingnya Memilih Partner WhatsApp Business Solution Provider yang Tepat

Jika Anda sedang memikirkan partner manakah yang tepat untuk bisa bekerja sama dengan Anda. Memilih partner WhatsApp Business Solution Provider ini tidak bisa sembarangan, mengapa? Simak berikut ini:

  • Partner Jangka Panjang

Bekerja sama dengan BSP merupakan salah satu bentuk hubungan kerja dalam jangka yang nantinya akan Anda dapatkan. Memilih partner WhatsApp Business Solution Provider yang tepat sangatlah penting, pilihlah partner WhatsApp Business Solution Provider yang baik, cepat tanggap, dan melakukan banyak inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik untuk bisnis Anda sebagai partner bisnisnya.

  • Keamanan Nomor Bisnis

Dengan memilih partner WhatsApp Business Solution Provider yang tepat sangatlah penting karena nomor yang Anda daftarkan untuk layanan ini tidak akan bisa Anda ubah dan digunakan secara sembarangan untuk urusan personal maupun bisnis.

  • Proses yang Sulit

Memilih partner WhatsApp Business Solution Provider artinya Anda bekerja sama dengan waktu yang panjang. Hal ini, membuat sulitnya proses untuk berpindah antara WhatsApp Business Solution Provider. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar tepat milih partner WhatsApp Business Solution Provider karena proses untuk berpindah WhatsApp Business Solution Provider itu sangat memakan waktu dan tenaga, juga pastinya akan dikenakan biaya tambahan.

  • Fitur yang Disediakan

Alasan terakhir Anda harus memilih partner yang tepat yaitu carilah partner bisnis yang memiliki banyak fitur-fitur canggih dan berguna. Agar Anda bisa terus menggunakn layanan dan fitur WhatsApp API yang berguna dalam jangka waktu yang panjang.

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Business API

Jika Anda sudah menggunakan WhatsApp Business API maka berikut ini beberapa keuntungan-keuntungan yang nantinya bisa Anda dapatkan apabila Anda menggunakan WhatsApp Business API.

  • Meningkatkan kepercayaan pelanggan

Dengan adanyan centang hijau (verified badge) kredibilitas atau kepercayaan pelanggan akan meningkat, semakin tingginya kepercayaan pelanggan semakin percaya juga mereka dengan bisnis Anda sehingga membuka peluang pelanggan untuk membuka pesan dan mempengaruhi pada penjualan Anda.

  • Layanan pelanggan yang cepat dan responsif

Anda dapat menggunakan fitur lanjutan yang tidak bisa didapatkan pada akun Whatsapp Business biasa, seperti auto responder, chatbot, multi-user/multi-agent, dan lainnya. Dengan fitur-fitur tersebut membantu Anda menjangkau, menjawab, dan melayani pelanggan lebih banyak lagi dengan cepat dan efektif. Sangat canggih bukan?

  • Komunikasi yang mudah dan praktis

WhatsApp memungkinkan Anda berkomunikasi dengan pelanggan di saluran yang mereka gunakan. Kebanyakan orang akan memeriksa pesan mereka beberapa kali sehari yang menjadikan WhatsApp cara termudah dan paling nyaman bagi mereka untuk berhubungan dengan bisnis. Anda dan pelanggan Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dari aplikasi ini, karena dengan menggunakan WhatsApp business API kerahasian dan kemanan data Anda akan terjamin.

  • Terintegrasi dengan sistem lain

WhatsApp business API mudah untuk diintegrasikan dengan sistem lain. Jika Anda memiliki website atau sistem sendiri seperti CRM atau sistem lainnya dan ingin diintegrasikan menggunakan WhatsApp, itu sangat mudah.

  • Dapat mengirimkan pesan blast secara massal

Bisnis Anda dapat mengirimkan pesan blast (wa blast) secara massal kepada pelanggan tanpa perlu menyimpan nomor atau kontak, sehingga Anda dapat menjangkau banyak pelanggan secara sekaligus dan cepat.

Dapatkan WhatsApp Business Official di Ivosights WhatsApp Business API adalah sistem pengiriman pesan yang memudahkan sebuah brand dan pelanggan untuk saling berinteraksi secara efektif dan efisien melalui kanal pesan instan WhatsApp.

Dengan WhatsApp Business API, bisnis dapat mengirimkan pesan secara massal ke seluruh database pelanggannya (Business Initiated Message), serta dapat memanfaatkan layanan ini sebagai nomor pusat layanan customer service (User Initiated Message) yang terhubung dengan sistem CRM Sociomile di Ivosights.

Bagikan

Saatnya Meningkatkan Layanan Interaksi Pelanggan Bersama Ivosights!

Hubungi Kami